Bikin dekorasi wah dengan mudah!

Lomba menghias kelas biasanya jadi rangkaian acara dalam memeriahkan hari kemerdekaan. Apakah Jakmallers dan squad masih bingung buat nentuin konsep dekorasi kelas 17 Agustus buat lomba nanti?

Berikut ini Jakmall Blog udah merangkum beberapa ide hias kelas buat lomba dekorasi kelas 17 Agustus, yang pastinya dengan konsep hias kelas simple tapi menarik!

1. Hiasan dinding dekorasi kreatif kelas unik dengan memanfaatkan koran  

5 Ide Hias Kelas Buat Lomba Dekorasi Kelas 17 Agustus I image source : Tatteredtotaylored.com

Membuat dinding kelas kreatif tentunya nggak perlu mahal. Kamu bisa memanfaatkan koran bekas yang dibentuk menjadi susunan peta untuk membuat dekorasi kelas 17 Agustus semakin artistik. Wah pas banget nih buat dekorasi kelas SMA.

2. Hias kelas dengan barang bekas, pastinya kreatif dan ramah lingkungan!

5 Ide Hias Kelas Buat Lomba Dekorasi Kelas 17 Agustus I image source : rimma

Kriteria penilaian lomba dekorasi kelas tentunya nggak hanya soal keindahan saja, tetapi juga soal kreativitas dalam memanfaatkan sesuatu. Salah satu contohnya adalah hias kelas tema kemerdekaan dengan memanfaatkan sampah plastik.

3. Contoh dekorasi kelas ketupat merah putih untuk momen kemerdekaan dan Idul Adha 2019

5 Ide Hias Kelas Buat Lomba Dekorasi Kelas 17 Agustus I image source : Youtube/ DJEGOS

Kebetulan banget nih hari kemerdekaan 2019 hampir bertepatan sama suasana Idul Adha. Menghias kelas tema kemerdekaan sekaligus perayaan Idul Adha dengan hiasan ketupat merah putih bisa jadi referensi tahun ini.

Wallpaper sticker dinding merah garis putih, cocok juga buat dekorasi 17 Agustus!

4. Memanfaatkan origami sebagai dekorasi 17 Agustus agar suasana semakin berwarna

5 Ide Hias Kelas Buat Lomba Dekorasi Kelas 17 Agustus I image source : sebentarsaja.com

Bahan origami bisa menjadi referensi untuk membuat dekorasi kelas TK dan SD 17 Agustus. Akan lebih seru lagi jika anak-anak dilibatkan dalam dekorasi kelas dengan membuat prakarya dari origami untuk melatih kreativitas.

5. Menghias kelas nggak harus dengan kerajinan, bisa juga memanfaatkan tanaman hias buat suasana rindang

5 Ide Hias Kelas Buat Lomba Dekorasi Kelas 17 Agustus I image source : hipwee.com

Cara menghias kelas tentunya nggak harus memanfaatkan benda mati saja, kamu bisa kok menggunakan tanaman untuk hiasan dinding kelas buat dekorasi 17 Agustus. Biar suasana 17 Agustusnya makin terasa kamu bisa menggunakan wadah berwarna merah dan putih atau pot warna merah putih cuma 7Rb-an!

Yuk mulai buka usahamu sendiri dan jadilah inspirasi untuk bangsa bersama Jakmall.com!

Nah itulah 5  ide hias kelas buat kamu dan squad untuk persiapan ikut lomba dekorasi kelas 17 Agustus nanti. Semoga aja tahun ini kelas kamu yang jadi juaranya ya Jakmallers!