Siapin tisu dan secangkir coklat ya!

Membaca novel jadi salah satu pembunuh jenuh yang ampuh. Novel sedih bikin nangis kerap menjadi incaran para pencinta novel karena memiliki jalan cerita yang dapat membuat orang larut pada alurnya.

Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum 5 rekomendasi novel tersedih dari berbagai genre mulai dari novel romantis hingga fantasi yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. The Fault in Our Stars jadi novel romantis terbaik sekaligus tersedih tentang sebuah perjuangan

Novel Tersedih Bikin Nangis yang Harus Kamu Baca di Tahun 2019 | Image Source: Letterboxd

Novel karya John Green yang terbit pada tahun 2012  ini, menceritakan kisah Hazel Grace dan Augustus yang sama-sama berjuang melawan penyakit kanker. Rasa penasaran terhadap jalan cerita sebuah buku membawa mereka berpetualang ke Amsterdam yang dibumbui kisah romantis dan mengharukan.

Novel ini masuk menjadi salah satu novel terbaik loh. The Fault in Our Stars berhasil meraih posisi pertama di daftar The New York Times Best Seller pada Januari 2012 lalu.

2. Unspoken Words jadi novel sedih tentang keluarga yang menguras air mata

Novel Tersedih Bikin Nangis yang Harus Kamu Baca di Tahun 2019 | Image Source: Biancatwinbee

Novel sedih tentang keluarga, karya Alicia Lidwina ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Kemuning yang diberi kesempatan untuk bertemu kembali dengan sang ibu yang telah meninggal.

Dalam mimpinya, ia dibawa kembali ke rumah masa kecilnya. Novel ini tentunya dapat mengingatkan kita dengan perjuangan seorang ibu yang tak lekang oleh zaman. Dalam cerita novel sedih tentang kehidupan ini, tersirat konflik dan misteri yang menarik untuk ditelusuri.

Simpan semua rahasiamu di kotak buku novel unik berkode rahasia! Harga spesial dengan diskon menarik.

3. Five Feet Apart merupakan novel sedih dan romantis, bercerita tentang kisah sepasang remaja yang bertemu di rumah sakit

Novel Tersedih Bikin Nangis yang Harus Kamu Baca di Tahun 2019 | Image Source: Meetup

Merupakan novel terjemahan karya tiga serangkai Rachael Lippincott, Mikki Daughtry, dan Tobias Iaconis yang telah diadaptasi menjadi film pada tahun 2019. Bercerita tentang seorang gadis bernama Stella yang harus berjuang melawan penyakit cystyc. Kondisinya membuat Stella tidak bisa bebas bersentuhan dengan pengidap penyakit yang sama.

Sementara di sisi lain, Will dengan penyakit yang sama selalu berusaha untuk keluar dari rumah sakit. Hingga akhirnya, Will dan Stella dipertemukan dengan kisah asmara mereka yang mengharukan serta sayang untuk dilewatkan.

4. Ingin baca novel fiksi tersedih Indonesia? Ketika Laut Bercerita adalah jawabannya

Novel Tersedih Bikin Nangis yang Harus Kamu Baca di Tahun 2019 | Image Source: suluhpergerakan.org

Novel Indonesia tersedih karya Leila S Chudori ini bercerita tentang kisah berlatar tahun 1998. Berkisah tentang mahasiswa bernama Biru laut yang diculik dan disekap dengan suasana deburan ombak laut. Tangan kaki yang terikat dan ditambah mata tertutup membuat keadaan semakin mencekam. Seperti namanya, kisah Laut harus berakhir di Laut juga. Jasadnya ditenggelamkan dengan luka lebam oleh para penyiksa tanpa hati nurani.

5. Represi jadi rekomendasi novel depresi yang punya banyak pesan tentang kesehatan mental

Novel Tersedih Bikin Nangis yang Harus Kamu Baca di Tahun 2019 | Image Source: elfinarahmania

Novel karya Fakhrisina Amalia ini mengangkat tema psikologi dan terbit di tahun 2018 lalu. Bercerita tentang seorang remaja bernama Anna yang menghadapi masalah hidup yang rumit hingga sempat berpikiran untuk mengakhiri hidupnya. Hingga akhirnya, Anna dipertemukan dengan seorang psikolog bernama Nabilah. Dari Nabilah, kita dapat memetik pelajaran bagaimana menghadapi tekanan mental yang begitu sulit.

Nah, itu dia Jakmallers 5 rekomendasi novel tersedih yang harus kamu baca di tahun 2019. Dengan kisah sedih yang mengandung makna mendalam, semoga saja bisa jadi inspirasi dan sumber pembelajaran untuk kita semua ya!

Yuk lengkapi koleksi kumpulan buku terbaik dengan promo menarik mulai dari Rp30.000!

Jangan lupa baca terus blog Jakmall.com untuk informasi menarik lainnya!