Siap-siap nabung lagi nih!

Setelah perilisan Samsung Galaxy A80 di Indonesia pada bulan Juli kemarin, Samsung dikabarkan akan merilis HP terbarunya, yaitu Samsung Galaxy A90. Tentunya, spesifikasi yang ditawarkan ini akan lebih menarik karena harganya sesuai dengan fitur Samsung Galaxy A90.

Samsung Galaxy A90 diprediksi hadir dengan berbagai fitur menarik. Walaupun demikian, banyak rumor yang mengatakan jika Samsung tidak melengkapi beberapa fitur pada HP terbarunya ini. Berikut spesifikasi Samsung Galaxy A90 beserta kelebihan dan kekurangannya!

1. Kapasitas RAM Samsung Galaxy A90

5 Rumor HP Samsung Galaxy A90, Tak dilengkapi dengan Fitur Ini | Image Source : Youtube/Techtalktv

Diperkirakan HP terbaru Samsung 2019 ini memiliki dua versi dengan pilihan RAM 6GB dan RAM 8GB disertai 128GB yang dapat di-update ke 512GB. Dengan kapasitas RAM sebesar itu, rasanya sudah sangat cukup untuk menunjang berbagai aktivitas seperti streaming, main game, dan download berbagai aplikasi penunjang lainnya.

2. Mempunyai tripple camera, kualitas kamera utama terbaik di kelasnya

HP terbaru ini hadir bersama kamera pop-up 48MP, ultrawide camera 12MP, dan 5MP. Sementara untuk versi lainnya, kapasitas kameranya nggak jauh berbeda yaitu 48MP+8MP+5MP. Dengan kamera utama 48 MP dan TOF 3D camera, menjadikan kamera utama Samsung Galaxy A90 terbaik di kelasnya. Wah tambah asik banget nih kalo buat foto-foto pake Gorilla Pod cuma 30Rb-an!

3. Hadir dengan variasi pilihan 5G dan 4G

5 Rumor HP Samsung Galaxy A90, Tak dilengkapi dengan Fitur Ini | Image Source : newscientist.com

Pada 2019 ini, Samsung akan bersaing dengan menghadirkan jaringan 5G pada HP terbarunya ini. Selain 5G, kabarnya Samsung Galaxy A90 juga akan hadir dengan variasi pilihan 4G. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhanmu ya!

4. HP dengan Snapdragon 855 dan fitur NFC, membuat performanya semakin juara

Di tahun 2019 ini, HP dengan Snapdragon 855 menjadi daya tarik tersendiri. Snapdragon 855 dinilai menjadi penolong untuk kamu yang hobi gaming karena anti lemot dengan kemampuan multitasking yang baik. Selain itu, Samsung Galaxy A90 masuk ke dalam kategori HP Samsung dengan NFC yang dapat memudahkan koneksi antar perangkat lain.

5. Dirancang dengan berbagai kelebihan, ini yang tidak ada di Samsung Galaxy A90!

Walaupun banyak kelebihan yang ditawarkan, Samsung Galaxy A90 kabarnya tidak akan dilengkapi dengan card slot dan Audio Jack 3.5 mm. Hmm kayaknya bakal butuh Earphone Bluetooth Berkualitas. Memang sih, HP terbaru 2019 sudah banyak yang menghilangkan lubang audio tersebut dan memaksimalkan teknologi bluetooth.

Sayangnya hingga saat ini, belum ada kabar resmi dari Samsung mengenai tanggal rilis Samsung Galaxy A90. Melansir dari berbagai sumber, dikabarkan Samsung Galaxy A90 dibanderol dengan harga di atas 10 juta.

Siap-siap buat pre-order Samsung Galaxy A90 yuk! Daftar sekarang juga :)

Nah, itu dia rumor  spesifikasi dan review mengenai Samsung Galaxy A90, HP Samsung dengan segala kelebihan dan perubahannya. Gimana nih Jakmallers, apakah masuk ke dalam kategori HP incaranmu tahun ini?