Yuk, persiapkan keperluan hari raya dari sekarang :)

Hayo, siapa di antara Jakmallers yang lagi scrolling makanan lebaran khas sobat miskin? Hehe, iya soalnya lagi pada rame banget tuh. Nah ngomongin tentang lebaran, kita juga mesti nyiapin alat masak yang lengkap buat di dapur nanti lho. Seenggaknya biar emak di rumah bisa punya alat masak listrik serbaguna gitu deh.

Sekarang udah banyak alat dapur modern dan unik yang bantu masak jadi lebih mudah. Di artikel ini juga bakal dibahas alat-alat dapur beserta gambarnya. Berikut 6 alat masak wajib untuk membuat makanan khas lebaran yang harus dimiliki!

1. Coba Cara Bikin Kue Lebaran yang Mudah Pake Oven Listrik

6 Alat Masak Wajib untuk Membuat Makanan Khas Lebaran | Image Source: Elsmofficial

Salah satu alat membuat kue dan fungsinya yang wajib kamu tahu ialah oven listrik. Alat dapur modern ini bakal ngebantu banget di saat kamu bikin kue. Nggak perlu bingung sama cara membuat kue lebaran tanpa oven lagi, karena dengan perlengkapan dapur listrik ini kamu lebih bisa menghemat waktu kan.

Daripada pusing nyari Oven Listrik Murah, mending buruan cek di sini!

2. Kini Buat Adonan Kue Gak Perlu Ribet! Ada Standing Mixer ;)

6 Alat Masak Wajib untuk Membuat Makanan Khas Lebaran | Image Source: Americana Classics

Buat kalian yang biasa bikin kue, pasti tau banget pentingnya membuat adonan. Nah sebagai perlengkapan dapur modern dan tradisional, mixer udah punya dua tipe lho. Ada yang hand mixer sama standing mixer.

Ayo pakainya Standing Mixer Terbaru aja, biar kamu nggak perlu lagi tuh ngaduk adonan secara manual.

3. Biar Takar Gulanya Pas, Kuy Pake Sendok Ukur Ini!

6 Alat Masak Wajib untuk Membuat Makanan Khas Lebaran | Image Source: Brandless

Menyenangkannya bikin kue saat lebaran itu karena kita bisa nyobain resep kue lebaran sesuai keinginan. Tapi, kamu kayaknya tetap butuh peralatan dapur kekinian satu ini deh. Sendok ukur itu efektif banget biar takaran gula di adonan nggak kelebihan. So, miliki Sendok Ukur Diskon 50% sekarang di Jakmall.com!

4. Makin Praktis, Sekarang Udah Ada Tempat Bumbu Modern Lho!

6 Alat Masak Wajib untuk Membuat Makanan Khas Lebaran | Image Source: Homivo

Kalo udah mau dekat lebaran, semuanya jadi serba riweuh ya Jakmallers. Apalagi pas masak opor sama daging nanti. Karena bumbunya yang banyak, ngaturnya di Rak Tempat Bumbu 6 in 1 bisa jadi rekomendasi level kudu untuk dicoba. Hitung-hitung biar punya alat dapur unik dan murah ya.

5. Panci Presto atau Dandang, Keduanya Mesti Punya Sebelum Lebaran

6 Alat Masak Wajib untuk Membuat Makanan Khas Lebaran | Image Source: Simpler and Smarter

Yep! Masak buat lebaran itu lamanya nggak ketulungan lho. Sebaiknya, kamu udah nyusun list peralatan masak lengkap apa yang belum kamu punya. Panci presto dan dandang ialah alat dapur modern biar masak lebih menghemat waktu. Sekarang banyak kok harga Alat Dapur Presto yang Terjangkau.

6. Asap Kompor Kemana-mana? Lawan Aja dengan Cooker Hood

6 Alat Masak Wajib untuk Membuat Makanan Khas Lebaran | Image Source: Cambridge Kitchens

Peralatan dapur modern dan kekinian ini jadi rekomendasi buat kamu yang benci sama asap dapur. Suka bikin perih mata kan ya, Jakmallers? Sebagai alat masak yang unik, Cooker Hood Kualitas Terbaik dijamin ampuh supaya kondisi dapur nggak kayak lagi mau ngajakin perang hehe.


Masak saat lebaran itu hectic-nya minta ampun kalo kamu nggak nyiapinnya duluan. Mulai dari bumbu atau alat dapur perlu dilengkapi lebih cepat. So, selamat berjuang buat Jakmallers semua yang bakal masak di H-1 atau 2 lebaran nanti!

Spesial Ramadhan, temukan Perlengkapan Dapur lainnya di Jakmall.com. Hemat hingga 85%!

Jangan lupa untuk share artikelnya ya ❤