Berat tapi harus dilewati bersama 🙂

Siapa di antara Jakmallers yang pernah menjalin hubungan beda agama? Pasti banyak dari orang sekitarmu yang berkomentar "Kok agamanya beda?" atau "Kamu gak mau cari yang seagama aja?". Gemas ga sih sama komentar seperti itu. Hingga akhirnya, hubunganmu kandas karena omongan orang di sekitar lingkunganmu. Hmm sedih deh.

Namun Jakmallers, jangan bersedih lagi. Kali ini Jakmall.com bakalan kasih tips buat kamu bagaimana cara menjalin hubungan beda agama. Jadi kamu ga perlu lagi tuh cari cara mengakhiri hubungan beda agama yang sedang dijalani bersama pasangan. Yuk simak tipsnya!

1. Saling menghargai adalah KUNCI utama

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: Kelas Cinta

Pacaran beda agama dengan perdebatan itu lumrah terjadi. Maklum sebab agama sudah menjadi salah satu hal yang sensitif di Indonesia. Cuman kalau kamu menyayangi pasanganmu, harusnya kamu bisa menghargai mereka. Jangan sekali-sekali melecehkan atau meremehkan apa yang dia percaya ya, Jakmallers.

2. Banyak berkomunikasi dengan orang tuamu

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: Temukan Pengertian

Restu orang tua memang menjadi sesuatu yang penting. Kalau gak dapat restu, ya gak nikah. Gak mau kan kalau harus putus padahal masih sayang banget dengan pasanganmu? Berikan pengertian dan penjelasan kepada orang tuamu tentang kondisi sebenarnya serta jalan keluar sebagai salah satu cara mengahadapi hubungan beda agama.

Biar komunikasinya lebih lancar, beli Samsung Galaxy A30 Terlaris Cuma 2 JUTA!

3. Solusi untuk hubungan beda agama itu, ya open minded

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: Facetofeet

Hukum pacaran beda agama menurut beberapa orang memang dilarang keras. Hanya saja untuk yang sudah memiliki pasangan beda agama, mau tak mau harus maju terus pantang mundur hehe. Nah buat yang bingung bagaimana cara menjalani hubungan beda agama, coba deh untuk berpikir lebih open minded.

4. Nikmati hubunganmu bersama pasangan

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: WinNetNews

Sering kali mereka yang menjalin cinta beda agama lupa untuk menikmati masa pacaran mereka. Banyaknya omongan orang dari lingkunganmu pasti bikin khawatir karena nyinyiran mereka itu tajam dan menusuk hingga tulang. Tapi tetap keep in mind bahwa hubunganmu gak didikte oleh mereka. Tetaplah nikmati hubungan bersama pasanganmu ya.

Hadiahi pasanganmu dengan Paket Bunga Untuk Pacar mulai dari Rp5.000 aja!

5. Menjadi seseorang yang mengalah, gak bikin dirimu rugi kok!

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: Orami Parenting

Nah, kalau ini merupakan tahap yang sulit Jakmallers. Namun buat kalian yang menjalani hubungan beda agama, mau gak mau harus ada yang melunak. Tau kan Jakmallers maksudnya apa? Memiliki KTP dengan agama yang sama, misalnya.

6. Jangan memaksakan diri di dalam hubungan

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: MeraMuda

Menuntut pasangan untuk menjadi yang kamu mau itu gak baik. Semuanya cukup dikomunikasikan kok jika kalian belum siap untuk ke jenjang selanjutnya. Berilah waktu untuk pasangan dan diri kalian masing-masing ya.

7. Setelah kalian yakin, mulailah tentukan komitmen untuk ke depan

7 Cara Menjalani Hubungan Beda Agama Agar Langgeng serta Dapat Restu | Image Source: IDNTimes

Kalau keinginan hati kalian sudah mantap satu dengan lainnya, tandanya itu menjadi waktu yang tepat untuk kalian membicarakan masa depan. Cara menjalin hubungan beda agama memang sangatlah rumit. Kalau kamu menjalaninya dengan sabar dan gak diburu-buru, keadaan akan baik pada waktunya kok.

Sudah yakin? Beli Cincin Tunangannya sekarang, lagi DISKON 30%!


Yap, itu dia Jakmallers tips yang bisa kamu terapkan bagi yang sedang menjalin hubungan beda agama. Akhir dari hubungan beda agama tak selalu kandas atau penuh dengan perdebatan kok.

Ada banyak contoh pasangan beda agama yang buktinya bahagia hingga saat ini. Beda agama dan kepercayaan bisa dicari jalan keluarnya kok Jakmallers. Tetap semangat yaa!

Beli produk apa aja pakai Pengiriman Gosend bisa dapat HADIAH RATUSAN JUTA + Mobil Yaris TRD loh!

Yuk klik artikel Jakmall lainnya buat informasi terbaru 😉