Siap-siap diajak nostalgia ya Jakmallers!

The Lion King menjadi salah satu film Disney yang kembali di-remake dan ditayangkan pada tahun ini setelah penayangan perdananya pada tahun 1994 dengan format IMAX yang dirilis pada 2002 lalu.

Sangat berbeda dengan perilisan sebelumnya, tahun ini Disney menggunakan konsep live action movie untuk The Lion King seperti yang telah diterapkan pada film remake Disney sebelumnya seperti Aladdin. Berikut ini adalah fakta tentang film Disney "The Lion King" yang menjadi Box Office.

1. Jalan cerita yang tak jauh berbeda dengan versi original-nya

Fakta Film Disney "The Lion King" yang Menjadi Box Office I Image Source : independent.co.uk

Sepertinya Disney tidak terlalu banyak mengubah alur cerita The Lion King versi terbaru ini. Berkisah tentang Pride Lands dengan perjuangan Simba melawan pamannya sendiri yang bernama Scar dalam merebut kembali tahta sang ayah sebagai raja hutan. Wah sepertinya jalan cerita yang tak banyak berubah akan memudahkan pada penikmat fim dewasa kembali bernostalgia nih Jakmallers.

Semakin kreatif warnai karakter Simba dengan Crayon - Oil Pastel Titi hanya 13.400!

2. Pengisi suara dengan melibatkan banyak bintang ternama

Fakta Film Disney "The Lion King" yang Menjadi Box Office I Image Source : Telegraph.uk

Pengisi suara menjadi salah satu faktor pemikat dalam perilisan suatu film, terutama film remake. Dalam produksi The Lion King 2019 ini Disney memilih penyanyi muda JD McCrary sebagai sosok Simba kecil dan aktor Donald Glover sebagai sosok Simba Dewasa. Kemunculan diva Beyoncé sebagai Nala dewasa tentunya membuat film ini memiliki magnet pemikat yang luar biasa.

3. Tetap melibatkan orang-orang yang terlibat dalam produksi perdananya

Fakta Film Disney "The Lion King" yang Menjadi Box Office I Image Source : Entertainment.weekly

Walaupun terpaut hingga 24 tahun antara versi perdananya, Disney tetap melibatkan orang-orang yang terlibat pada produksi film The Lion King pada tahun 1994 seperti  James Earl Jones yang mengisi suara Mufasa, Hans Zimmer sebagai komposer film dan Elton John sebagai penulis lagu soundtrack dalam film The Lion King tahun 1994.

Dengan 7000 kamu udah bisa punya Wall Sticker Disney yang super gemesh!

4. Durasi yang lebih panjang dibandingkan dengan versi original-nya

Fakta Film Disney "The Lion King" yang Menjadi Box Office I Image Source : Forbes

Pada produksi pertamanya The Lion King tayang dengan durasi selama 88 menit, sedangkan pada versi terbarunya, Disney menambahkan durasi sebanyak 30 menit menjadi 118 menit.

5. The Lion King diprediksi dapat membantu posisi Disney dalam meraih Puncak Box Office AS

Fakta Film Disney "The Lion King" yang Menjadi Box Office I Image Source : appocalypse.co

Tahun ini diprediksi menjadi tahun yang amat gemilang untuk Disney. Setelah kesuksesan Avengers: Endgame. The Lion King, disebut-sebut akan membantu mendongrak popularitas Disney dibuktikan dengan penayangan di hari pertama dengan menghasilkan 78,5 juta Dolar yang artinya mengalahkan kesuksesan yang diraih Black Panther dalam penayangan perdananya.

6. Review Film The Lion King yang beraneka ragam dari para penikmat film

Fakta Film Disney "The Lion King" yang Menjadi Box Office I Image Source : Variety.com

Hingga hari ke lima penayangannya telah banyak yang memberikan respon terhadap pemutaran film The Lion King, mulai dari review positif karena jalan cerita dan soundtrack yang benar-benar membawa kita bernostalgia hingga anggapan bahwa teknologi yang terlalu canggih berperan serta mengurangi karisma yang tertanam pada versi original-nya.

Nah itulah 6 fakta tentang film Disney The Lion King yang dapat membawa Jakmallers kembali mengingat cerita petualangan masa kecil yang seru.

Kompetisi meme diperpanjang lho. Tunjukin kreatifitasmu dan dapetin hadiahnya!

Jangan lupa share artikel ini supaya banyak yang ikut nostalgia bareng The Lion King!