Semakin sayang sama ibu!

Hari Ibu Nasional dilaksanakan pada setiap 22 Desember. Banyak hal yang dapat dilakukan untuk merayakan momen hari ibu. Misalnya memberikan kado, membuatkan kue, hingga menyanyikan lagu Hari Ibu. Semua ini dilakukan, sebagai persembahan kepada ibu dan ucapan terima kasih atas semua kasih sayang yang telah diberikan untuk kita.

Buat yang masih bingung ingin menyanyikan lagu apa, untuk merayakan momen hari ibu. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 8 koleksi lagu Hari Ibu yang populer hingga tahun 2019.

1. Punya Arti mendalam, lagu "Bunda" dari Melly Goeslaw mampu membuat kita meneteskan air mata

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: YouTube/ Cinupinu

Salah satu lagu Hari Ibu ini diciptakan pada tahun 1997. Walaupun bukan kategori lagu terbaru, lagu berjudul "Bunda" dinilai tak akan lekang oleh zaman. Setiap baitnya memiliki arti yang sangat mendalam. Tak heran jika didengarkan dengan penuh penghayatan banyak orang yang menitihkan air mata karena lagu ini.

Mau buat senang ibu? Beliin aja pembersih rumah tangga pilihan Mulai dari Rp2000!

2. Video clip lagu "Number One For Me" seakan-akan membawa kita flashback ke aktivitas masa kecil

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: YouTube/Awakening Music

Penyanyi asal Swedia Maher Zein merilis lagu berjudul "Number One For Me" pada tahun 2012 lalu. Dalam liriknya, ia menceritakan seorang bocah laki-laki yang telah tumbuh menjadi pria dewasa. Ia mengingat kembali masa kecilnya serta semua tingkah nakal dan kekonyolan yang pernah ia lalukan. Pria itu bertekad untuk membalas budi semua kebaikan sang mama. Lagu Hari Ibu yang satu ini benar-benar manis ya Jakmallers!

3. "Hanya Rindu" menceritakan kisah nyata Amdesh yang merindukan sosok ibunya yang telah tiada

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: YouTube/ HITS Records

Lagu yang rilis pada tahun 2019 ini merupakan curhatan Amdesh yang sangat merindukan sosok sang ibu Erna Laure yang telah wafat. Lagu Hari Ibu sedih ini ditujukan kepada para ibu yang telah pergi mendahului kita. Jika kalian mempunyai pengalaman yang sama seperti Amdesh, tetap semangat dan jangan lupa senantiasa mendoakan ibu kalian ya Jakmallers.

4. Suara Iwan Fals dinilai sangat menyatu dengan lirik lagu "Ibu" sehingga mampu membuat kita terenyuh

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: Suarapalu.com

Iwan Fals mengaku bahwa ia kadang tak bisa menahan air matanya ketika menciptakan lagu ini. Lagu Ibu memang ia persembahkan spesial untuk Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember. Dalam lagu ini terkandung lirik dengan banyak makna yang mendalam.

5. Suara lembut Raisa, memang pas banget membawakan "Lagu Untukmu"

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: YouTube/ Raisa 6690

Raisa memang dikenal dengan suaranya yang lembut dan menyentuh hati. Lagu Hari Ibu Indonesia yang dirilis pada tahun 2018 ini berhasil mendapatkan penghargaan AMI Award untuk Tim Produksi Suara Terbaik.

Supaya performa maksimal, jangan lupa nyanyikan lagu Hari ibu pakai Taffware Mikrofon terlaris!

6. "The Best Day" didedikasikan Taylor Swift untuk sang ibu Andrea Swift

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: YouTube/ Taylor Swift

Jika kamu ingin mempersembahkan lagu Hari Ibu berbahasa Inggris, The Best Day dari Taylor Swift bisa jadi pilihan nih. Lagu ini dirilis pada tahun 20o8. Lagu ini didedikasikan Tay Tay untuk sang ibu yang selama ini telah memberikan pengaruh positif untuk dirinya. Wah sweet banget ya!

7. Louis Tomlinson, merilis lagu berjudul "Two of Us", terinspirasi dari sang ibu yang telah pergi akibat Leukimia

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: actumedias.fr

Louis Tomlinson merilis lagu Two of Us pada tahun 2019. Lagu ini ternyata didedikasikan untuk sang ibu yang telah wafat pada tahun 2016 lalu akibat Leukimia. Dalam liriknya, Louis berusaha untuk mencurahkan rasa rindunya kepada sang ibu. Semangat terus ya Louis!

8. Lagu Roma Irama berjudul "Keramat" jadi salah satu lagu Hari Ibu bergenre dangdut yang disukai banyak kalangan

8 Lagu Hari Ibu hingga 2019 | Image Source: Tribun Medan

Tak hanya lagu Hari Ibu barat atau pop saja, ternyata ada juga loh lagu Hari Ibu dengan genre dangdut. Lagu yang dibawakan oleh Roma Irama ini berisi tentang nasihat agar lebih menyayangi ibu.


Nah, itu lah 8 lagu Hari Ibu yang populer hingga tahun 2019. Semoga bisa jadi inspirasi sebagai persembahan istimewa untuk ibumu.

Selain lagu Hari Ibu, kamu juga bisa mempersembahkan kado spesial untuk ibumu loh! Yuk cek koleksi Ikea diskon hingga 50%!

Jangan lupa baca terus Jakmall Blog untuk informasi terkini lainnya!