Bangkit kembali dengan kreativitas

Peluang usaha dapat dibangun melalui berbagai usaha dan cara. Sayangnya, tidak semua peluang usaha mempunyai prospek yang baik di masa pandemi seperti sekarang.

Oleh karena itu, sebaiknya kita lebih selektif saat akan membangun usaha 2020. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 9 peluang usaha saat pandemi yang bisa jadi inspirasimu dalam membangun bisnis sendiri.

1. Coba usaha kuliner sehat yang kaya akan manfaat

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: Agrowindo.com

Bidang kuliner merupakan peluang usaha yang tidak ada matinya. Saat pandemi melanda, orang-orang akan lebih maksimal dalam menjaga kebugaran tubuh. Nah, kondisi ini bisa jadi peluang kamu untuk menawarkan berbagai makanan dan minuman sehat yang kaya akan manfaat. Misalnya salad roll atau jamu kemasan di dalam botol.

Bikin jamu pake chopper aja biar gak pegel. Klik untuk dapat diskon sampai 50%!

2. Menyediakan tempat staycation untuk melepas stres

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: @linkhoang

Walau pandemi belum berakhir, minat masyarakat mengunjungi tempat wisata telah tumbuh kembali. Mereka ingin melepas penat setelah melewati masa di rumah aja yang cukup membosankan. Saat ini, orang-orang lebih memilih staycation atau liburan di lokasi yang tak terlalu jauh dari tempat tinggalnya. Misalnya di vila, hotel, lounge, camping ground, atau perkebunan.

Jika ingin memulai peluang usaha ini, diwajibkan untuk menyediakan berbagai keperluan yang disesuaikan protokol  kesehatan. Seperti, menyediakan hand sanitizer dan senantiasa menjaga kebersihan.

Cek harga hand sanitizer termurah sekarang juga!

3. Membuat masker dengan berbagai motif dan model yang unik

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: Dok.Ferry Sunarto

Masker telah menjadi kebutuhan seperti halnya pakaian. Kini masker tak hanya digunakan sebagai alat untuk menangkal virus saja. Tak heran jika masker berbagai model yang unik.

Dengan kreativitas, kamu bisa mengkreasikan masker sesuai dengan trend fashion yang sedang booming. Contohnya membuat masker dari kain khas Indonesia, seperti batik dan songket. Kamu juga bisa menambah hiasan berupa mutiara dan brukat spesial untuk momen pernikahan.

4. Menjadi freelancer sesuai dengan kemampuan yang kamu miliki

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: @mann_pantojaDownload free

Saat pandemi tren bekerja berbasis digital semakin meningkat. Kamu bisa memanfaatkan bakat yang kamu miliki dengan peluang usaha online. Seperti membuat desain, menulis, melukis, atau memanfaatkan kemampuan berbahasa asing. Jangan lupa percantik portofolio yang kamu buat agar menarik perhatian calon client.

5. Kamu juga bisa coba peluang usaha seru di bidang game

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: @florianolvDownload free

Tak hanya menyenangkan, ternyata bermain game juga bisa mendatangkan pundi-pundi rupiah loh. Berbagai kompetisi hadir dengan hadiah yang fantastis. Jika lebih suka bermain secara berkelompok, kamu bisa menjadi atlet eSports. Nah, kalau skill bermain sudah di atas rata-rata, tak ada salahnya mencoba peruntungan menjadi game streamer.

Game steamer merupakan seseorang yang menampilkan keahliannya dalam bermain game lewat platform streaming. Seperti, Facebook Gaming yang bisa menghasilkan uang dari iklan maupun fan support (langganan).

6. Membuka kursus atau seminar online

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: @cwmonty

Mengadakan seminar atau kursus online dirasa menjadi solusi di saat pandemi. Biaya untuk mengadakan seminar online tentunya lebih terjangkau dibandingkan secara offline. Karena, tak perlu mengeluarkan budget lebih seperti sewa gedung, konsumsi, dan biaya akomodasi lainnya. Hanya perlu memaksimalkan jaringan internet dan aplikasi seperti Zoom atau Google Meet.

7. Jasa dekorasi simple dengan harga terjangkau

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: @clemono

Pemerintah memang sempat melarang berbagai event yang memicu terjadinya kerumunan. Hal ini tentu menjadikan beberapa pihak cemas. Tak terkecuali vendor dekorasi yang mulai mengalami penurunan permintaan. Seiring berjalannya waktu, jasa dekorasi mulai kembali diminati. Tentunya disesuaikan dengan kebiasaan baru. Misalnya dekorasi simple hanya untuk akad nikah atau dekorasi untuk privat party.

8. Peluang usaha di desa dengan menanam tanaman organik

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: @peterwendt

Dilansir dari CNN Indonesia, permintaan sayur organik mengalami peningkatan saat pandemi. Hal ini dikarenakan, gaya hidup sehat telah menjadi tren di tengah masyarakat. Oleh karena itu, budidaya tanaman organik merupakan peluang usaha di desa yang cukup menjanjikan. Sebelum memulai menanam sayuran organik, pastikan kamu telah mempelajari teknik budidaya dan perawatannya ya!

9. Bergabung jadi Member Afiliasi Jakmall

Kalau kamu baru ingin memulai bisnis, program Afiliasi Jakmall bisa jadi solusi buatmu. Tentunya tanpa modal dan risiko besar. Hal yang terpenting adalah 100% keuntungan akan jadi milikmu. Yuk saksikan video di bawah ini untuk dapat informasi lebih lanjut.

Peluang Usaha Saat Pandemi COVID-19 yang Bisa Kamu Coba | Sumber Gambar: Youtube/Jakmall

Itu dia 9 peluang usaha saat pandemi COVID-19 yang bisa kamu coba. Walaupun pandemi masih berlangsung, tentunya kita masih bisa menjalankan roda perekonomian dengan kreativitas, usaha keras, dan juga doa. Tetap semangat membangun bisnismu sendiri ya, Jakmallers!


Mau join Afiliasi Jakmall.com? Yuk daftar di sini!

Jangan lupa baca terus Jakmall Blog untuk informasi seputar Afiliasi lainnya!

Baca Juga: 6 Strategi Sukses Member Afiliasi Baru Jakmall.com