Aku di-kick dari grup kerkel, syedih :(

Siapa di antara Jakmallers yang sekarang lagi ngerjain laporan akhir kuliah? Atau sedang bikin laporan kerja kelompok? Beberapa mata kuliah, dosennya pasti ngasih tugas untuk bikin makalah dalam bentuk kelompok. Nah, manfaat kerja kelompok itu banyak sebenarnya. Kamu bisa saling back up kalau ada tugas yang keteteran. Biasanya juga, kalau kerja kelompok gak ada tuh yang namanya nilai kuliah hancur.

Tapi, kesel gak sih kalau kerja kelompok terus ada temenmu yang suka males-malesan. Banyak banget alasannya kalau disuruh kumpul. Jadi suka atau enggak, akhirnya si Dia di-kick deh. Hayo, siapa yang pernah ngalamin begitu? Tenang, ini 5 tips buat kamu biar gak di-kick dari grup kerja kelompok saat kuliah 😉

1. "1001 alasan akan ku berikan asal gak ikut kerja", DILARANG KERAS!

Biar Gak Di-kick dari Grup Kerja Kelompok, Ini 5 Tips Berguna Untukmu | Image Source: Bobo - Grid

"Aduh sorry ya aku gak bisa ikut kerja kelompok, lagi gak enak badan nih", tapi nyatanya kamu bikin insta-story tuh lagi perawatan kecantikan. Ya kan sebel juga dengernya. Pokoknya jangan pernah menelantarkan tim satu kelompokmu dengan 1001 alasan kayak begitu ya.

2. Virus anak muda terpopuler yang gampang banget menular

Biar Gak Di-kick dari Grup Kerja Kelompok, Ini 5 Tips Berguna Untukmu | Image Source: Twitter

Kuliah di Jakarta itu tantangannya banyak banget. Mulai dari galau pilih jurusan kuliah sampai biaya kuliah yang mahalnya bikin pusing. Terlebih lagi, kalau kamu anaknya males. Aduh udah deh, tiada harapan untuk menyelesaikan laporan tepat waktu. Jangankan nyelesein tugas laporan hasil observasi, bikin cover tugas kuliah mungkin selesainya sewindu kemudian kali ya.

Gak usah ribet ngerjain tugas di laptop, sekarang Tablet Chuwi HI10 yang praktis cuman Rp2jt-an!

3. Jadi tukang lawak di kelompokmu, dijamin lulus matkul deh!

Biar Gak Di-kick dari Grup Kerja Kelompok, Ini 5 Tips Berguna Untukmu | Image Source: Brilio

Dateng aja setiap kerja kelompok, meskipun kamu gak membantu apa-apa. Jadilah tukang lawak profesional yang bisa menyegarkan kembali otak satu timmu biar makin bagus nilainya! Dijamin mereka sayang sama kamu, ga akan dihapus deh namanya!

Biar otak fresh ngerjain tugas, beli nih Air Humidifier kekinian mulai dari Rp44Rb-an aja!

4. Kalau kata pepatah, malu bertanya sesat di jalan

Biar Gak Di-kick dari Grup Kerja Kelompok, Ini 5 Tips Berguna Untukmu | Image Source: Bobo - Grid

Benar kata pepatah, kalau malu bertanya pasti sesat di jalan! Iya, kalau tidak aktif bertanya tentang hal yang kamu gak tahu, itu bikin sesat satu kelompokmu lho. Bahayanya bisa bikin nilai kuliah jelek, terus gak lulus satu nilai mata kuliah deh! Jangan kayak gitu ya Jakmallers, Ayo aktif~

HP-mu lemot makanya ga bisa kontak teman? Buruan beli deh Nokia 6.1 Plus lagi diskon 34% lho!

5. Jadi si penyedia konsumsi dan logistik!

Biar Gak Di-kick dari Grup Kerja Kelompok, Ini 5 Tips Berguna Untukmu | Image Source: Brilio

Banyak lho yang sukses gak di-kick dengan menyediakan makanan seperti snack kecil dan gorengan. Kamu juga bisa menjanjikan mereka dengan keluar uang untuk nge-print dan jilid makalah kelompokmu. Aman 100% deh dijamin!

Jadi gimana Jakmallers, udah tau kan tipsnya? Nah, mulai sekarang kurangi deh sifat-sifat menyebalkan yang bisa bikin kamu di-kick dari grup kerkel. Kan kasian juga kalau kamu harus ngulang satu mata kuliah karena kamunya yang malas atau bahkan cuman jadi tim cuap doang.

Biar lebih murah belanja pakai Promo BTN 9.9 dan nikmatin diskon ekstranya!

Klik artikel lainnya yuk biar bisa dapetin tips bermanfaat lainnya!