4 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Merawat Hewan Peliharaan

Memelihara hewan merupakan salah satu hobi yang dapat meringankan stress karena rutinitas kantor yang melelahkan. Anda bisa membayangkan, betapa senangnya saat ada peliharaan yang mendekati Anda saat pulang ke rumah seolah ia sudah menantikan Anda. Perasaan senang tersebut akan membuat suasana hati jadi lebih tenang dan bahagia serta jauh dari rasa stress.

Agar kedekatan Anda dengan hewan peliharaan semakin baik, tentunya Anda harus memberikan perawatan rutin agar hewan peliharan Anda merasa nyaman. Berikut hal yang perlu diperhatikan saat merawat hewan peliharaan Anda.

1. Berikan Tempat Makan dan Minum Khusus

Agar hewan peliharaan Anda nyaman saat makan dan minum, ada baiknya Anda sediakan tempat khusus untuk meletakkan makanan dan air minumnya. Berikan air minum yang bersih dan makanan yang bernutrisi agar hewan peliharaan Anda selalu terjaga kesehatannya. Tempat makan dan minum hewan peliharaan dengan beragam bentuk yang lucu dan unik tersedia di Jakmall.com.

2. Berikan Tempat Tidur yang Nyaman

Sama seperti kita, hewan peliharaan juga dapat merasakan kepanasan atau kedinginan. Untuk itu, sediakan tempat tidur khusus agar hewan peliharaan Anda nyaman saat beristirahat. Dengan tempat tidur yang nyaman, hewan peliharaan Anda akan semakin betah dirawat oleh Anda.

3. Sikat dan Bersihkan Secara Rutin

Menyikat hewan peliharaan dan membersihkannya secara rutin membuat hewan peliharaan Anda bersih dan jauh dari penyakit. Dengan begitu, hewan peliharaan Anda selalu dalam keadaan senang saat berada di dekat Anda.

Membersihkan atau memandikan hewan peliharaan bisa Anda lakukan sendiri di rumah. Gunakan sabun khusus anjing atau kucing dan jangan gunakan sabun mandi Anda untuk memandikannya agar bulu-bulunya tidak rusak atau rontok.

4. Cukur Bulu Agar Tampak Rapi

Mencukur bulu merupakan hal yang harus Anda perhatikan saat memelihara hewan. Dengan mencukur bulu, hewan peliharaan Anda akan tampil lucu dan menggemaskan. Selain itu, mencukur bulu membuatnya menjadi lebih rapi dan bersih.

Jika Anda memiliki budget lebih, Anda bisa membawanya ke petshop atau tempat pemotongan bulu hewan terdekat. Namun, apabila Anda memiliki budget yang terbatas, Anda bisa memotongnya sendiri dengan menggunakan alat cukur khusus hewan peliharaan. Alat cukur khusus hewan peliharaan bisa Anda beli dengan harga terjangkau di Jakmall.com.

***
Itulah hal-hal yang perlu Anda perhatikan saat merawat hewan peliharaan. Dengan merawat hewan peliharaan Anda secara rutin, maka kesehatannya akan selalu terjaga dan tentunya akan selalu senang bermain bersama Anda.