Eksplor Kaltim, calon ibu kota Indonesia lebih dalam lagi

Ibu Kota Indonesia pindah kemana?” Pasti sering deh dengar pertanyaan ini. Yup, isu pemindahan ibu kota ke Kalimantan Timur lagi jadi obrolan hangat nih. Terlebih lagi, masih banyak yang beranggapan bahwa pemindahan ibu kota Indonesia hanya akan jadi wacana saja. Namun, ada juga yang memberi tanggapan positif terhadap keputusan pak presiden atas pindahnya ibu kota Indonesia.

Tapi Jakmallers tau gak sih? Kalimantan Timur yang katanya akan menjadi wajah baru ibu kota Indonesia ini, punya wisata alam yang indah banget! Nah, di sini sudah terangkum destinasi indah yang bisa kamu kunjungin di beberapa kota Kalimantan Timur jika berlibur ke sana.

1. Kabupaten Kutai Kertanegara sebagai wilayah spesifik ibu kota baru, punya kecantikannya sendiri

Indahnya 5 Wisata Alam di Kalimantan Timur Wajah Baru Ibu Kota Indonesia | Image Source: Backpacker Jakarta

Siapa sih yang sangka kalau ada gugusan batu kapur yang memagari indah Sungai Mahakam Ulu? Batu Dinding ini punya daya tarik sendiri untuk para wisatawan yang datang. Tempat wisata Kalimantan Timur ini, memiliki ketinggian sekitar 100-200 meter. Kamu bisa banget mendaki Batu Dinding dan nikmati keindahan alamnya dari ketinggian.

Cocok banget buat mendaki Batu Dinding, beli Sepatu Hiking SNTA lagi diskon 46%!

2. Keasrian wisata alam di Kabupaten Paser bikin gak mau pulang!

Indahnya 5 Wisata Alam di Kalimantan Timur Wajah Baru Ibu Kota Indonesia | Image Source: Destinasi Wisata Paser

Liang Mangkulangit ini, adalah objek wisata di Kaltim. Tepatnya di Kabupaten Paser. Kamu bisa lihat tebing yang menjulang tinggi ditambah kawasannya yang masih alami. Sehingga area ini menjadi habitat bagi satwa liar dan juga tumbuhnya pohon-pohon tropis yang indah.

3. Destinasi wisata Kalimantan Timur ini punya rahasianya uniknya sendiri lho~

Indahnya 5 Wisata Alam di Kalimantan Timur Wajah Baru Ibu Kota Indonesia | Image Source: Jelajah Samboja

Berkunjung ke Goa Losan rasanya seperti menemukan harta karun! Goa yang berada di poros lintas jalan Kalimatan Timur - Kalimantan Selatan ini menyimpan perhiasan alam berupa batu-batuan dan memiliki bentuk unik serta menakjubkan.

Bukan cuman itu doang, kamu bisa menemukan mata air lho di sini! Ada juga deretan batu yang unik. Kalau dipukul, batu-batu tersebut akan mengeluarkan bunyi seperti alat musik. Gak heran deh kalau Goa Losan menjadi salah satu objek wisata yang populer di Kecamatan Muara Komam.

Dalam Goa Losan itu gelap, buruan beli Senter LED Waterproof cuman Rp16rb-an!

4. Buat yang punya hobi berkegiatan outdoor, di sini surganya!

Indahnya 5 Wisata Alam di Kalimantan Timur Wajah Baru Ibu Kota Indonesia | Image Source: Tempat Wisata

Taman Rekreasi Lembah Hijau ini berlokasi di Samarinda, salah satu kota di Kalimantan Timur. Nah, kalau yang ini merupakan objek wisata buatan yang indah dan lengkap banget. Ada replika hutan, kolam pemancingan, pendopo, kafetaria, camping ground, dan fasilitas outbound-nya.

Jangan sewa tenda deh! Beli aja Tenda Camping Outdoor terlarisnya, lagi diskon 24% lho!

5. Ini bukan di Bali, tapi salah satu pantai di Kalimantan Timur

Indahnya 5 Wisata Alam di Kalimantan Timur Wajah Baru Ibu Kota Indonesia | Image Source: Coast of Paradise

Kalau pemindahan ibu kota di Kalimantan Timur, pasti Pantai Melawai bisa jadi pusat wisata yang akan sering dikunjungi. Apalagi, pantai yang terletak di Balikpapan ini menyuguhkan pemandangan yang amat indah saat matahari terbenam. Kamu bisa melihat dengan jelas saat matahari tepat berada di ufuk timur lho.


Indah banget kan ternyata wilayah Kalimantan Timur itu? Keindahan alamnya selalu bisa memukau mata siapa pun yang memandang. Kalau Jakmallers berkunjung ke Kalimantan Timur, jangan lupa untuk kunjungi destinasi wisata Kalimantan Timur ini ya!

Dapatkan pesananmu di hari yang sama! Pakai GO-SEND Same Day Service GRATIS!

Baca artikel lainnya untuk dapetin info menarik di Jakmall Blog 👍