Tambah variasi menu sahur!

Hai, Jakmallers! Bulan puasa sudah mau tiba lagi saja, nih. Tidak terasa satu tahun telah berlalu sejak kita merayakan hari Lebaran dari rumah saja, bulan depan kita sudah akan kembali melakukan rutinitas sahur sampai berbuka puasa lagi. Mungkin kamu sudah bosan dengan menu sahur yang itu-itu saja, tapi bingung ingin makan apa lagi untuk sahur di bulan suci tahun ini? Di sini Jakmall.com sudah merangkum makanan Korea Selatan yang halal dan bisa kamu coba buat.

Selain mengandung bahan-bahan sehat, makanan Korea yang akan dibahas di sini juga sangat mudah dibuat. Simak ide-ide makanan khas Korea Selatan yang halal berikut untuk menambah variasi menu sahur nanti!

1.Kimbap makanan sejuta aktor dan aktris drama korea paling simpel

5 Ide Makanan Korea Selatan yang Halal dan Praktis untuk Sahur | Sources: The Spruce Eats

Kamu pastinya pernah mendengar tentang makanan Korea Selatan satu ini, apalagi bagi para penggemar drama Korea. Kimbap merupakan makanan favorit masyarakat Korea berupa nasi digulung rumput laut bersama berbagai isian di dalamnya. Isian tersebut bisa macam-macam seperti wortel, acar lobak kuning, sosis, bayam, dan bahan lainnya yang harus diiris secara melintang sebelum dibalut dengan rumput laut bersama nasi. Makanan sahur simple ini cocok banget dibuat di waktu-waktu mepet saat terlambat bangun untuk sahur.

2. Jangan lupa makan telur setiap hari, cobain gyeran mari sebagai lauk sahur kamu

5 Ide Makanan Korea Selatan yang Halal dan Praktis untuk Sahur | Sources: Korean Bapsang

Kalau di Indonesia ada telur dadar, di Korea ada yang namanya gyeran mari atau telur gulung khas Korea. Makanan Korea satu ini bisa jadi lauk lezat untuk melengkapi hidangan sahur, cara membuatnya pun tidak berbeda jauh dengan telur dadar pada umumnya. Bedanya adalah saat telur sudah hampir matang, digulung saja di atas wajan lalu potong-potong telur gulung yang sudah jadi dan siap disantap.

Klik di sini buat dapetin wajan set harga terjangkau + gratis ongkir se-Indonesia!

3. Bokkeumbap merupakan nasi goreng ala Korea, lezat tapi praktis

5 Ide Makanan Korea Selatan yang Halal dan Praktis untuk Sahur | Sources: Umami & Us

Apakah kamu termasuk tim nasi goreng sebagai menu sahur? Bagi kamu yang belum tahu, di Korea Selatan ada nasi goreng juga loh! Nasi goreng khas Negeri Ginseng ini dinamai bokkeumbap. Biasanya, bokkeumbap digoreng bersama kimchi, daun bawang, saus gochujang, serta paduan telur mata sapi dan taburan biji wijen sebagai topping. Hidangan ini merupakan kesukaannya para pelajar Korea Selatan karena terbuat dari bahan-bahan simpel dan mudah.

4. Santap hidangan sahur bergizi dengan bibimbap

5 Ide Makanan Korea Selatan yang Halal dan Praktis untuk Sahur | Sources: Freepik

Resep makanan khas Korea Selatan yang halal ini, mengandung bahan-bahan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh selama berpuasa. Bibimbap sendiri berarti nasi campur karena sebelum menyantapnya, kamu harus mengaduk semua lauk di dalam mangkuk hingga merata agar rasanya lebih nikmat. Hidangan ini biasanya berupa nasi ditimpa dengan variasi topping sayuran, daging sapi, telur mata sapi, minyak wijen, dan saus gochujang. Bibimbap juga bisa dijadikan sebagai makanan sahur untuk diet karena rendah lemak, loh.

5. Jaga stamina selama berpuasa dengan semangkuk miyeok guk yang segar dan penuh nutrisi

5 Ide Makanan Korea Selatan yang Halal dan Praktis untuk Sahur | Sources: iseodang.com

Miyeok guk merupakan salah satu makanan tradisional khas Korea Selatan berupa sup rumput laut dan sering disajikan oleh orang tua di hari ulang tahun anaknya. Hal ini dipercayai sebagai sebuah simbol kepedulian dan kasih sayang, loh. Di luar itu, sup rumput laut ini mengandung banyak manfaat untuk melengkapi nutrisi tubuh di bulan puasa. Makanan sahur yang sehat ini terdiri dari rumput laut, kaldu sapi atau kaldu seafood, lengkap dengan irisan daging sapi ini mengandung banyak kalsium dan vitamin. Nah, kamu bisa menyantap sup segar ini bersama nasi saat sahur.

Itu dia 5 makanan halal di Korea Selatan yang bisa kamu coba buat untuk sahur. Rasanya sudah pasti lezat, mudah dibuat pula untuk menambah variasi menu sahur pada bulan Ramadhan nanti. Kreasikan hidangan-hidangan tersebut sesuai selera, jangan lupa untuk memastikan menggunakan bahan-bahan masakan yang sehat agar tubuhmu tetap fit selama berpuasa. Selamat mencoba, Jakmallers!

Temukan koleksi gelas unik di sini, hanya Rp5 ribuan!

Baca terus Blog Jakmall untuk mendapatkan informasi seputar tips menarik lainnya!

Baca Juga: 7 Resep Olahan Mangga yang Mudah dan Menyegarkan, Wajib Coba deh!