Inilah 6 Cerita Horor Terseram Populer Indonesia, Berani Baca?

Cerita seram dan menakutkan khusus buat kamu!

Cerita seram akhir-akhir ini kembali populer di Indonesia, terutama di media sosial Twitter. Indonesia memang nggak hanya terkenal dengan budayanya saja lho. Banyak cerita populer seram Indonesia yang seru banget buat kita bahas bareng-bareng.

Berikut ini adalah 6 cerita horor terpopuler Indonesia yang pernah menjadi viral pada masanya. Kalo kamu orang yang pemberani, cerita horor ini pas banget buat mengisi waktu luangmu di malam Jumat. Hihihi!

1. "Rumah Eyang Jogja" sempat jadi viral di YouTube setelah dibahas oleh Raditya Dika

Pada pertengahan 2018 lalu, channel milik Youtuber Raditya Dika sempat menjadi trending topic, karena pembahasan mengenai kisah rumah eyang di Jogja. Pengalaman tersebut adalah pengalaman Radit yang saat itu menginap di rumah milik nenek temannya yang bernama Mister.

Ternyata, rumah yang ditinggali oleh teman semasa kuliahnya itu menyimpan banyak keganjilan. Radit mendengar suara pintu yang diketuk berkali-kali dari arah pintu. Nggak hanya itu, sang teman juga sering melihat lemari yang bergerak sendiri dan penampakan makhluk gaib.

2. Saat ini kisah "KKN di Desa Penari" tengah menjadi perbincangan netizen

Inilah 6 Cerita Horor Populer Terseram Indonesia, Berani Baca? | image source : Twitter/ SimpleMan

Cerita hantu KKN yang terjadi di Jawa Timur pada tahun 20o9 memang berhasil membuat banyak orang menjadi merinding dan ketakutan. Kisah ini bercerita tentang sekelompok mahasiswa bernama Bima, Ayu, Widya, Nur, Wahyu dan Anton. Mereka harus menjalani tugas KKN di Desa Penari yang terletak di dalam hutan.

Dalam cerita ini, terdapat sosok jin yang bernama Badarawuhi sang sosok penari. Badarawuhi dipercaya menempel pada sosok Widya dan berhasil mempengaruhi sosok Bima dan Ayu sehingga terjebak pada perbuatan yang tak seharusnya. Kisah ini berakhir dengan tragis karena kejadian meninggalnya sosok Bima dan Ayu beberapa bulan kemudian. Banyak terdapat versi cerita hantu KKN ini di antaranya cerita lengkap KKN Desa Penari Jawa Timur versi Nur yang dicari para netizen.

Sticker hantu terlaris, buat dekorasi anti maenstream mobilmu!

3. Kisah "Bus Hantu Bekasi-Bandung" buat beberapa orang was-was kalo naik bus di malam hari

Inilah 6 Cerita Horor Populer Terseram Indonesia, Berani Baca? | image source : Instgram/@hebosto

Beberapa bulan yang lalu, akun Instagram milik Habibi bernama @hebosto menjadi perbincangan publik. Lewat insta-story, ia menceritakan pengalaman mistisnya yang menaiki bus hantu rute Bekasi-Bandung.

Kecurigaan Habibi bermula pada saat dirinya tak kunjung ditagih ongkos naik bus oleh sang kondektur. Ia semakin ketakutan ketika melihat beberapa hal janggal terjadi. Dirinya melihat penumpang lain berwajah pucat dan hanya terdiam serta tidak menanggapi pertanyaan yang sempat ia lontarkan. Belum lagi bus yang ia naiki adalah bus tua yang di dalamnya terdapat kemasan minuman jadul yang sudah tidak diproduksi lagi.

Pada akhirnya, Habibi berhasil turun dari dalam bus tersebut. Sekujur badannya terasa gatal dan sulit hilang selama berhari-hari. Walaupun begitu, ia bersyukur karena berhasil turun dan selamat dari bus menyeramkan itu.

4. Siapa nih yang takut naik kereta gara-gara cerita "Kereta Hantu Manggarai"?

Inilah 6 Cerita Horor Populer Terseram Indonesia, Berani Baca? | image source : kabarpenumpang.com

Kisah menyeramkan juga sempat terjadi tepatnya di stasiun Manggarai. Cerita seram di lintasan kereta Manggarai ternyata nggak hanya dialami satu orang saja. Seorang penjaga perlintasan palang pintu melihat kereta 4 gerbong yang tak disertai lampu melintas. Padahal, ia yakin seharusnya saat itu sudah tidak ada lagi jadwal kereta lewat karena jam telah menunjukan pukul 4 pagi.

Selain itu, seorang mahasiswa juga mengakui pernah menaiki kereta pada malam hari di luar jadwal kereta melintas. Pemuda itu mengaku bahwa ia melihat semua penumpang berwajah pucat dan melihat koran terbitan tahun 1950-an yang tak bisa diterima nalar.

5. Cerita "Hantu Mister Gepeng" lekat dengan kisah horor viral masa kecil generasi 90-an

Inilah 6 Cerita Horor Populer Terseram Indonesia, Berani Baca? | image source : tribunnews.com

Kisah Mister Gepeng diawali dengan kisah seorang pria yang meninggal karena kecelakaan lift dan membuat badannya menjadi gepeng. Konon katanya Mister Gepeng muncul di toilet wanita seperti toilet sekolah, kampus, bahkan toilet umum.

Banyak Mitos yang beredar tentang cerita ini. Konon Mister Gepeng bisa memberikan kamu banyak uang dengan menelepon 7777777. Nomer tersebut diyakini adalah nomer telepon Mister Gepeng. Wah ada-ada aja ya Jakmallers!

6. Saking populernya, pada tahun 2006 "Hantu Jeruk Purut" diangkat ke film layar lebar

Inilah 6 Cerita Horor Populer Terseram Indonesia, Berani Baca? | image source : womantalk.com

Siapa nih yang pernah nonton film 'Hantu Jeruk Purut'? Kalo iya, pasti kamu nggak asing lagi dong dengan sosok hantu tanpa kepala yang berkeliaran di sekitar pemakaman pada malam hari.

Ternyata film tersebut terinsiprasi pada cerita hantu nyata. Cerita horor itu dialami oleh para penjaga makam yang mengakui pernah mengalami keganjilan. Salah satu penjaga makam mengakui pernah melihat sosok pastor tanpa kepala berjalan mencari makamnya di tahun 1986.

Sosok pastor bisa jadi rekomendasi hallowwen, dilengkapi dengan sticker horor ini!


Itulah 6 kisah cerita seram populer di Indonesia yang sempat menjadi trending topic pada masanya. Sebagian ada yang mempercayai cerita tersebut, tetapi sebagian lagi ada yang menganggap jika itu hanya sekedar imajinasi atau cerita fiksi. Menurutmu mana hantu paling seram dalam kumpulan cerita seram dan menakutkan di atas?

Biar seru, baca cerita seram sambil ngemil camilan manis mulai Rp1000!

Intip Jakmall Blog untuk dapatkan informasi yang selalu up to date!

Baca juga: 10 Rekomendasi Novel Wattpad Terbaik yang Sudah Terbit