Siapa yang udah baca novel dan nonton filmnya?

Membaca novel menjadi suatu hobi yang banyak digemari oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa hingga lansia lho Jakmallers. Jalan cerita yang bagus dan memiliki banyak penggemar membuat novel best seller berikut ini diadaptasi menjadi film indonesia.

Berikut ini adalah 5 novel yang memiliki banyak penggemar dan akhirnya diadaptasi menjadi film.

1. Diterbitkan pada tahun 1980, Film Bumi Manusia dirilis pada 2019

Memiliki Banyak Penggemar, 5 Novel Best Seller ini Diadaptasi Menjadi Film I Image Source : ussfeed.com

Pada tahun 1980 penulis Pramoedya Ananta Toer menerbitkan novel yang berjudul bumi manusia. Novel ini ditulis pada saat dirinya masih mendekam dipulau Buru. Hingga tahun 2005 novel ini telah diterjemahkan ke dalam 33 bahasa di seluruh dunia.

Setelah beredar lebih dari 3 dasawarsa akhirnya novel ini dapat disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia tepatnya tanggal 15 Agustus 2019. Film ini diperankan oleh aktor muda berbakat Iqbal Ramadhan dan aktris pendatang baru Mawar Eva de Jongh.

2. Dilan 1990 karya Pidi Baiq yang terbit pada tahun 2015 tentunya melekat pada kisah romansa remaja

Memiliki Banyak Penggemar, 5 Novel Best Seller ini Diadaptasi Menjadi Film I Image Source :Indopos.com

Jika Jakmallers adalah generasi y dan generasi z pasti sudah nggak asing lagi dengan film yang satu ini. Dilan 1990 adalah hasil dari adaptasi novel karya Pidi Baiq yang terbit pada tahun 2015. Film Dilan 1990 resmi dirilis pada tahun 2018.

Mengikuti jejak novelnya, Dilan 1990 juga menjadi salah satu film Indonesia yang banyak diminati terbukti dengan jumlah penonton yang berhasil menembus angka 6,2 Juta penonton.

Totebag unik termurah untuk bawa novel favoritmu hanya 45 Ribu

3. Laskar Pelangi menjadi salah satu novel menginspirasi yang layak dibaca oleh berbagai kalangan

Memiliki Banyak Penggemar, 5 Novel Best Seller ini Diadaptasi Menjadi Film I Image Source :.imdb.com

Laskar pelangi adalah novel pertama karya Andrea Hirata yang diterbitkan pada tahun 2005. Selang 3 tahun kemudian tepatnya tahun 2008, film Laskar Pelangi resmi dirilis. Bercerita tentang perjuangan 10 anak yang bersekolah di sekolah Muhammadiyah di Belitung untuk meraih pendidikan walau dihadapkan dengan keterbatasan.

Tidak hanya harum di negeri sendiri, pada tahun 2013 novel Laskar Pelangi berhasil mendapatkan penghargaan Internasional "New York Book Festival". Wah keren banget ya Jakmallers. Wajib dibaca nih, Jangan lupa pake pembatas novel magnet super lucu hanya 5000!

4. Danur, menjadi salah satu novel best seller bergendre horor yang akhirnya diadaptasi menjadi sebuah film

Memiliki Banyak Penggemar, 5 Novel Best Seller ini Diadaptasi Menjadi Film I Image Source :imdb.com

Danur adalah novel horor yang diangkat dari kisah nyata sang penulis bernama Risa Saraswati. Risa diceritakan memiliki  teman tak kasat mata. Novel danur diterbitkan pada tahun 2011 disusul dengan perilisan filmnya pada bulan Maret tahun 2017 dan sukses menembus angka 2,7 Juta penonton dan sempat meraih penghargaan rekor MURI.

5. Jalan cerita yang ringan dan bermakna membuat Perahu Kertas menjadi film adaptasi novel yang banyak diperbincangkan

Memiliki Banyak Penggemar, 5 Novel Best Seller ini Diadaptasi Menjadi Film I Image Source : Grid.id

Salah satu faktor yang membuat Novel terbitan tahun 2009  karya Dewi Lestari ini dijadikan sebuah film adalah  agar pesan-pesan yang terkandung di bukunya dapat lebih menyebar ke khalayak luas. Film yang rilis pada tahun 2012 ini memiliki jalan cerita yang ringan dengan istilah unik seperti "radar neptunus" yang membuat jatuh cinta penikmatnya, bahkan walau hanya membaca sinopsisnya saja.

Nah itulah 5 novel best seller yang akhirnya diadaptasi ke dalam film. Bagaimana nih Jakmallers, udah nonton semuanya belum?

Top 100 produk populer Jakmall.com super murah mulai 600o-an aja!

Jangan lupa baca terus Jakmall blog agar ngak ketinggalan informasi terbaru.