5 Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang Kekinian yang Unik

5 Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang Kekinian yang Unik

Bisa mempercantik ruangan juga lho!

Memelihara ikan cupang memang tengah kembali menjadi tren di berbagai kalangan. Selain sebagai hobi, memelihara dan membudidayakan ikan cupang juga dapat menambah pundi-pundi rupiah. Ada banyak sekali jenis ikan cupang yang punya harga bervariasi. Mulai dari harga terjangkau yaitu di bawah Rp10.000 hingga puluhan juta rupiah.

Agar ikan cupang memiliki kualitas yang baik, tentunya dibutuhkan berbagai hal penunjang. Mulai dari kualitas air, vitamin, makanan, hingga peralatan seperti aquarium. Berikut ini adalah rekomendasi aquarium ikan cupang unik yang bisa menjadi pilihanmu.

1. TOPINCN Aquarium Mini Lego Block dengan lampu LED

Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang | Source Image: Jakmall.com

Aquarium berbentuk lego ini mempunyai dimensi 12 x 8 x 10.5 cm. Selain bentuknya yang unik, produk ini juga telah dilengkapi dengan lampu LED. Jadi, kamu tak perlu membeli tambahan lampu lagi. Kamu juga akan mendapatkan tambahan batu hias untuk mempercantik tampilan aquarium.

2. Ada juga nih variasi 'TOPINCN Aquarium Mini Lego Block' dengan ukuran lebih kecil

Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang | Source Image: Jakmall.com

Apabila kamu membutuhkan aquarium yang lebih kecil dan minimalis, disarankan untuk memilih aquarium TOPINCN dengan ukuran yang lebih mini yaitu 8 x 8 x 11 cm. Karena bentuknya seperti lego, memungkinkan kamu menyusunnya ke atas, sehingga bisa menghemat ruang.

Bibit rumput air untuk dekorasi aquarium hanya Rp4 Rb-an!

3. Gunakan 'Aquarium My Fun Fish Cleaning Tank Betta' agar lebih praktis

Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang | Source Image: masterpiece-garage.com

Buat kamu yang tak punya banyak waktu untuk membersihkan aquarium, mungkin produk ini bisa jadi pilihan tepat. Dilengkapi dengan gravitasi menjaga air tetap bersih, segar, dan penuh oksigen. Karena praktis, aquarium ini direkomendasikan untuk anak-anak yang ingin belajar merawat peliharaan seperti ikan cupang.

4. 'EECOO USB Desktop Aquarium Mini Fish Tank' yang hemat energi

Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang | Source Image: Jakmall.com

Produk ini merupakan salah satu rekomendasi aquarium ikan cupang yang hemat energi karena dapat bekerja dengan mengandalkan USB. Cukup menghubungkannya ke laptop atau komputer untuk membuatnya bekerja. Di samping aquarium, terdapat digital display yang memberikan informasi umum seperti tanggal dan waktu. Memiliki bentuk menarik dan ukurannya yang kecil yaitu 220 x 110 x 145 mm, membuat aquarium ini cocok diletakan di atas meja sebagai hiasan.

5. Punya beberapa sekat, membuat aquarium dinding mini lebih hemat tempat

Rekomendasi Aquarium Ikan Cupang | Source Image: aanilma

Apabila ingin memulai bisnis dan budidaya ikan cupang, lebih baik menggunakan akuarium dengan beberapa sekat. Nah, aquarium dinding mini ini bisa jadi rekomendasi buat kamu. Sekat yang terdapat pada akuarium memungkinkan kamu memelihara beberapa ikan cupang sekaligus. Selain itu, aquarium ini tidak membutuhkan banyak ruang karena bisa ditempel di dinding.

Itulah 5 rekomendasi aquarium ikan cupang berbagai model yang bisa menjadi pilihanmu. Selain untuk ikan cupang, aquarium ini juga bisa digunakan untuk berbagai jenis ikan hias lainnya. Dilengkapi dengan berbagai fitur, menjadikan memelihara ikan cupang menjadi lebih praktis dan menyenangkan.


Yuk kasih nutrisi terbaik untuk hewan kesayangan!

Temukan informasi unik dan tips menarik lainnya di Jakmall Blog!

Baca Juga: 8 Tips Memandikan Kucing Galak Supaya Mereka Tidak Stres