Sudah siap menyambut Harbolnas 11.11? Simak dulu 5 tips berburu promo dan diskonnya dari Jakmall!

Momen akhir tahun menjadi hal yang dinantikan oleh banyak orang. Selain perayaan Natal dan Tahun Baru, momen ini menjadi saat menggembirakan sekaligus menguntungkan bagi pemburu promo dan diskon. Akan ada banyak e-commerce dan toko online di tanah air yang turut memeriahkannya dengan berbagai penawaran menarik. Semua ini ditawarkan melalui Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas.

Festival belanja online ini menjadi perayaan terbesar di Indonesia dalam rangka memanjakan konsumen untuk mendapatkan barang impian dengan harga lebih murah dari hari biasa. Promo dan diskon menarik yang ditawarkan datang dari berbagai brand, toko online, dan e-commerce. Berburu promo dan diskon akhir tahun memang seru dan menyenangkan, tetapi sangat penting untuk mempersiapkan dan memperhitungkan ketersediaan dana. Jangan sampai di momen ini keuangan menjadi merosot dikarenakan terlalu semangat menghabiskan semua uang.

“Selama pandemi ini banyak orang belajar belanja online, pilihan tempat belanja online juga banyak. Pastikan mempelajari di mana yang tempat belanja yang paling menguntungkan, memberikan harga termurah dan rasa aman berbelanja. Jakmall berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja terbaik, sebagai marketplace yang mengumpulkan berbagai macam penjual tangan pertama yang mana bisa memberikan harga lebih murah,” kata Co-Founder dan Chief Marketing Officer Jakmall.com, Reza Aggi Prasetyo.

Tetap mempertimbangkan keuangan dan kebutuhan dasar lainnya saat berburu promo dan diskon akhir tahun akan mencegah dari timbulnya penyesalan di kemudian hari. Di festival Harbolnas 11.11 ini Jakmall.com juga memberikan berbagai macam penawaran menarik untuk diburu di antaranya Sale Up to 85%, Promo Afiliasi berupa Diskon Langsung Biaya Registrasi & Voucher Cashback, Flash Deals 2x sehari, Gratis Ongkir, Giveaway, dan Special Voucher. Promo ini berlaku dimulai pada 8-17 November 2021.

“Barang-barang lebih murah langsung dari pusatnya ini menciptakan peluang baru untuk teman-teman yang mau memulai bisnis berjualan online secara dropship, sudah ada ribuan dropshipper bergabung bersama Jakmall,” tambah Reza.Agar tidak kalap dan boros saat berburu promo dan diskon akhir tahun, Reza juga memberikan beberapa tips sederhana memanfaatkan momen menarik ini dengan lebih hemat dan menguntungkan.

1. Membuat daftar barang yang diinginkan

5 Tips Berburu Promo dan Diskon di Harbolnas 11.11 | Source: Unsplash

Momen berburu promo dan diskon membuat banyak orang membeli barang-barang yang tidak mereka inginkan. Hal ini tentunya akan membuat pembelian jadi acak dan boros. Buatlah daftar barang-barang yang diinginkan atau dibutuhkan dengan baik. Hal ini akan sangat membantu untuk menentukan dan memilihnya tanpa kehabisan waktu. Jangan sampai kayak gini, ya!

2. Daftar newsletter agar dapat notifikasi barang yang sedang diskon

5 Tips Berburu Promo dan Diskon di Harbolnas 11.11 | Source: Unsplash

Salah satu strategi dari e-commerce atau pun toko online untuk memberikan diskon ialah dengan berlangganan newsletter. Mendaftar newsletter bisa jadi cara cerdas untuk mendapatkan pemberitahuan penting tentang barang-barang yang sedang diskon. Selain itu, newsletter biasanya dikirimkan beberapa hari sebelum festival belanja dimulai. Jadi, hal ini memberikan kesempatan untuk bisa tahu informasi barang-barang diskon lebih cepat.

3. Mulai belanja di hari pertama diskon berlangsung

5 Tips Berburu Promo dan Diskon di Harbolnas 11.11 | Source: Unsplash

Promo dan diskon akhir tahun biasanya akan lebih banyak diberikan di hari pertama. Memulai belanja tepat di hari awal diskon berlangsung akan jadi momen menguntungkan. Selain itu, karena barang yang diberikan potongan harga tersedia dalam jumlah terbatas, akan lebih baik berburu lebih awal.

4. Selektif membeli barang

5 Tips Berburu Promo dan Diskon di Harbolnas 11.11 | Source: Unsplash

Meski sudah membuat daftar barang yang diinginkan atau dibutuhkan, akan lebih baik lagi untuk bisa lebih selektif saat membeli. Hal ini mungkin sulit dilakukan mengingat waktu dan jumlah barang yang terbatas, tapi bisa menghindari dari penyesalan di kemudian hari.

5. Manfaatkan promo dan diskon yang tersedia

5 Tips Berburu Promo dan Diskon di Harbolnas 11.11 | Source: Unsplash

Salah satu cara agar bisa lebih maksimal dalam berburu promo dan diskon akhir tahun ialah dengan menggunakan voucher yang ada. Kumpulkan semua kupon dan voucher ini untuk mendapatkan potongan harga barang atau ongkos kirim. Namun, jangan lupa untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuannya agar bisa digunakan pada barang atau brand yang diinginkan.

Semoga tips berburu promo dan diskon akhir tahun ini bisa berguna untuk lebih bijak saat melakukan belanja online agar lebih hemat. Selain itu, ketersediaan dana yang cukup seharusnya menyesuaikan jumlah dan jenis barang yang ingin dibeli. Kamu pastinya tidak mau rugi dan menyesal membeli barang yang tidak diinginkan, kan?