Penggemuk badan alami tanpa obat kimia

Punya badan ideal memang jadi idaman semua orang. Sayangnya, nggak semua orang dengan mudah mendapatkan berat badan proporsional termasuk sulit untuk menaikan berat badannya. Salah satu penyebab badan kurus susah gemuk adalah faktor keturunan.

Jika kamu ingin merasakan manfaat menambah berat badan, nggak usah risau. Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum 4 cara menggemukan badan, khusus buat Jakmallers yang susah gemuk dan ingin hidup lebih sehat. Jangan lupa dicatat ya!

1. Jangan lupa banyak minum air putih ya!

Susah Gemuk? Ini 4 Cara Menggemukan Badan yang Aman! | Image source : MeraMuda

Minum air putih menambah berat badan bukanlah mitos jika dilakukan dengan prosedur tertentu. Meminum air putih sekitar 30 menit sesudah makan akan membantu mempercepat dan meningkatkan penyerapan nutrisi yang ada dalam tubuhmu. Sebaiknya hindari meminum terlalu banyak sebelum makan, karena itu akan membuat kamu kenyang sebelum banyak mengonsumsi makanan.

Yuk selalu konsumsi air putih! Dengan botol air berkualitas mulai Rp9rb-an!

2.  Ngemil memang dianjurkan, pastikan kamu konsumsi camilan sehat

Susah Gemuk? Ini 4 Cara Menggemukan Badan yang Aman! | Image source : Unsplash /@shootdelicious

Ngemil memang bisa menambah berat badan, tapi pastikan yang kamu konsumsi adalah camilan sehat ya Jakmallers. Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan berkarbohidrat tinggi seperti pisang, alpukat. Hindari camilan berbahan pengawet ya, untuk tubuh ideal yang nggak berlebihan.

3.  Kendalikan pola makanmu dengan memilih makanan dan minuman

Susah Gemuk? Ini 4 Cara Menggemukan Badan yang Aman! | Image source : Unsplash /@jannisbrandt

Jangan mentang-mentang mau tambah berat badan, kamu makan secara berlebihan tanpa menyortirnya. Pastikan kamu mengonsumsi makanan secara seimbang seperti karbohidrat, protein, vitamin, kalori dan lemak yang cukup setiap harinya. Misalnya saja, minum susu, makan roti gandum, daging merah, dan kacang-kacangan.

Sebaiknya variasi makanan tersebut tidak kamu makan sekaligus ya. Makanlah dalam porsi yang kecil tetapi dengan menambah waktu makanmu, misalnya 5 kali sehari. Hindari minuman dan makanan instan berpengawet yang tidak baik untukmu.

Pastikan kenaikan berat badanmu dengan timbangan elektrik Xiaomi! Produk laris dan akurat.

4. Olahraga untuk menaikan berat badan yang harus kamu pilih

Susah Gemuk? Ini 4 Cara Menggemukan Badan yang Aman! | Image source : wcu.edu

Banyak yang mengira, jika olahraga dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih ringan. Padahal, beberapa olahraga juga dapat menambah berat badan lho Jakmallers. Salah satu olahraga penambah berat badan adalah berenang. Berenang dapat membuat otot kita mengalami kenaikan massa, sehingga berat kita akan mengalami kenaikan.

Jika olahraga di darat akan membuat suhu tubuhmu meningkat, berenang  dapat membuat suhu tubuh menjadi dingin. Saat suhu tubuhmu menjadi dingin, maka tubuhmu akan terasa lebih lapar dan memerlukan banyak sumber energi. Hal itu mengakibatkan kamu akan lebih banyak mengonsumsi makanan saat selesai berenang.

Koleksi handuk berkualitas penunjang olahraga, ada di sini!

Jangan lupa terus baca Jakmall Blog buat tips menarik lainnya :)