Tampil Bergaya saat Berolahraga! Ragam Aksesoris yang Buat Kamu Semakin Keren

Tujuan olahraga kini tidak hanya agar tubuh semakin sehat dan bugar, tetapi juga dapat dijadikan ajang fashion melalui berbagai aksesoris olahraga yang dikenakan. Aksesoris olahraga nyatanya dapat membuat seorang tampil sporty dan bergaya saat berolahraga. Nah, bagi kamu yang ingin tampil keren selama berolahraga, beberapa aksesoris olahraga ini bisa kamu gunakan.

1. Topi

Image Source: Instagram

Topi sepintas memang sebuah alat untuk melindungi kepala dari panas matahari. Namun, kamu juga bisa mengenakannya sebagai kelengkapan fashion saat berolahaga. Selain terlindungi, tampilanmu pun akan semakin keren.

Saat memilih topi, pilihlah topi dengan corak dan aksen yang sederhana. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna baju atau jaket yang sedang kamu pakai. Sebagai referensi, kamu bisa mengikuti outfit olahraga dari beberapa selebgram ternama salah satunya seorang aktor asal Thailand Top Tap Jirakit.

2. Smartwatch

Image Source: Jakmall

Smartwatch memang salah satu aksesoris yang mulai banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik untuk kepentingan fashion semata maupun untuk keperluan berolahraga. Smartwatch didesain sedemikian rupa dengan bentuk yang sporty agar menunjang penampilan di segala kondisi, terutama saat berolahraga.

Smartwatch umumnya memiliki tampilan berwarna hitam atau putih dengan strap berbahan silikon. Sama seperti topi, kamu bisa memadukannya dengan baju atau jaket yang kamu gunakan saat berolahraga. Menggunakan baju berwarna hitam dengan smartwatch berwarna hitam akan membuat tampilan fashionmu semakin matching selama berolahraga.

3. Bandana

Image Source: Jakmall

Bandana merupakan salah satu aksesoris yang sering digunakan oleh atlet-atlet profesional. Atlet bulutangkis ternama asal Denmark Viktor Axelsen adalah salah satunya. Selama ia bertanding, ia sering menggunakan bandananya.

Selain memiliki fungsi utama untuk menyerap keringat pada bagian kepala, bandana akan memberikan tampilan yang sporty saat digunakan. Gunakan bandana pada bagian dahi selama berolahraga agar tampilan kamu semakin keren.

4. Arm Band dan Wrist Band

Image Soure: Basketball Network

Beberapa jenis olahraga seperti basket, voli, hingga angkat beban sangat bergantung pada kemampuan tangan. Itulah kenapa banyak atlet yang mengenakan arm dan wrist band untuk menghindari cedera pada bagian lengan dan pergelangan tangan.

Selain pelindung, aksesoris olahraga ini juga tidak boleh kamu lewatkan saat ingin melengkapi fashion olahraga. Menggunakannya pada bagian lengan atau pergelangan tangan akan membuat kamu tampil seperti olahragawan basket profesional. Aksesoris ini juga relatif murah sehingga tidak menguras kantong kamu untuk membelinya.

***
Itulah berbagai aksesoris yang bisa menunjang penampilan kamu saat berolahraga. Aksesoris tersebut memiliki desain yang sporty dan cocok untuk kamu yang ingin tampil keren saat berolahraga. Dengan aksesoris, cedera saat berolahraga dapat diminimalisir tanpa menurunkan performa dan tampilan berbusanamu.