Ikuti 4 Tips Lolos CPNS 2019, Dijamin Sukses Sampai Tahap Akhir

Lulus CPNS, hati pun senang~

CPNS 2019 resmi di buka nih Jakmallers! Sudah waktunya siap-siap melakukan pendaftaran CPNS 2019. Namun sebelum mendaftar, ada baiknya kamu menilik terlebih dahulu informasi CPNS 2019. Cari tahu syarat apa saja yang kamu perlu penuhi untuk menjadi seorang pegawai negeri.

Karena persyaratan CPNS 2019 yang semakin berat, Jakmallers harus belajar dari sekarang untuk bisa lolos testnya. Nah, kali ini Jakmall.com punya tips buat kamu agar bisa lolos seleksi CPNS 2019.

1. Pastikan Instansinya Sesuai dengan Minat dan Bakatmu Ya!

Ikuti 4 Tips Lolos CPNS 2019, Dijamin Sukses Sampai Tahap Akhir | Image source: ilmudasar

Ketahui apa yang menjadi tujuanmu Jakmallers. Daftar CPNS 2019 bukan lagi sesuatu hal yang bisa lolos hanya dengan hoki saja. Kamu harus tahu karena setiap lowongan instansi CPNS 2019 memiliki bobot soal yang berbeda loh! Lakukan research dahulu sebelum mendaftar online ya~

2. Cari Tahu Jenis Soal yang Akan Kamu Kerjakan.

Ikuti 4 Tips Lolos CPNS 2019, Dijamin Sukses Sampai Tahap Akhir | Image source: Beritagar

Perlu diketahui ada beberapa tahapan dalam melakukan tes CPNS 2019 ini. Jakmallers yang akan melakukan tes CPNS online, kamu akan mengerjakan soal yang terbagi atas 2 bagian soal, yakni Tes Kemampuan Dasar (TKD) dan Tes Kemampuan Bidang (TKB). Nah, kalau TKD sendiri dibagi lagi menjadi 3 bagian soal, yaitu Tes Intelegensi Umum (TIU), Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP). Ribet ya? Makanya mulai research sekarang guys!

Research-nya pakai Nokia 6 yang cuman Rp1Jt-an aja, ANTI LEMOT!

3. Belajar Jadi Salah Satu Kunci Utama Tips Sukses Lolos CPNS 2019

Ikuti 4 Tips Lolos CPNS 2019, Dijamin Sukses Sampai Tahap Akhir | Image source: Quipper

Nah setelah tahu apa saja soal yang akan kamu kerjakan dan instansi yang diinginkan, saatnya Jakmallers melakukan try out CPNS 2019. Cari contoh soal CPNS 2018 atau tahun sebelumnya. Latihan soal ini bisa mengasahmu agar lebih mudah dalam menyelesaikan tes yang nantinya akan kamu lakukan.

Belajar jadi lebih nyaman pakai Lampu Belajar LED yang cuma Rp80Rb-an!

4. Usaha Tanpa Diiringi dengan Doa Itu Sia-Sia Gengs~

Ikuti 4 Tips Lolos CPNS 2019, Dijamin Sukses Sampai Tahap Akhir | Image source: Teduh

Setelah semuanya kamu lakukan, pastikan untuk berdoa ya. Jangan lupa untuk berkonsentrasi juga pada soal yang akan dikerjakan.


Yap, itu dia Jakmallers tips yang bisa kamu terapkan agar lulus tes CPNS 2019. Sekali lagi, sebelum melakukan pendaftaran CPNS 2019 online, pastikan instansinya sesuai dengan minat dan jurusanmu ya!

Cari tahu juga cara daftar CPNS 2019 kali ini. Setelah semuanya selesai, tinggal tunggu deh pengumuman CPNS 2019 hingga tahap penerimaan CPNS 2019. Sukses ya gengs!

Mau dapat DISKON BESAR hingga 85%? Beli apa aja di Jakmall.com HARBOLNAS dong!

Ada artikel lainnya yang wajib dibaca di Blog Jakmall juga. Selamat membaca!