Bersepeda makin asyik!

Sepeda listrik memberikan banyak manfaat bagi penggunanya. Selain dapat mengurangi pencemaran udara, menggunakan sepeda listrik dapat membantu kita berhemat. Karena tak perlu membeli bensin atau mengeluarkan biaya lebih untuk menggunakan transportasi umum. Tentunya bisa jadi salah satu solusi berkendara di masa pandemi seperti sekarang ini.

Nah kamu agar lebih aman mengendarai sepeda listrik, sebaiknya lengkapi sepeda dengan peralatan atau spare part sepeda listrik. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 6 aksesoris sepeda listrik yang sebaiknya kamu miliki.

1. Gunakan spion sepeda agar terhindar dari tabrakan saat berpindah jalur

Aksesoris Sepeda Listrik | Image Source: gearhungry.com

Tak hanya kendaraan bermotor yang membutuhkan spion lho, Jakmallers. Spion pada sepeda juga dibutuhkan untuk membantumu saat ingin berpindah jalur atau memutar balik.

2. Jangan lupa kenakan helm untuk sepeda listrik saat bersepeda ya!

Aksesoris Sepeda Listrik | Image Source: Jakmall.com

Keamanan adalah hal yang paling utama. Hindari cedera saat berkendara dengan menggunakan helm sepeda listrik berkualitas. Visor yang terdapat pada helm juga akan melindungi matamu dari silaunya sinar matahari.

3. Agar tetap aman, sebaiknya gunakan gembok sepeda saat memarkirkannya

Aksesoris Sepeda Listrik | Image Source: Jakmall.com

Tidak semua sepeda listrik dilengkapi dengan standar keamanan yang canggih. Kunci yang tersedia pada sebagian sepeda listrik biasanya hanya digunakan untuk mengamankan baterai. Oleh karena itu, sebaiknya melengkapi sepeda listrikmu dengan gembok sepeda. Jadi akan lebih aman saat berada di area parkir.

4. Persiapkan baterai cadangan sebagai antisipasi jika performa baterai bawaan sudah menurun

Aksesoris Sepeda Listrik | Image Source: Jakmall.com

Apakah performa baterai sepeda sudah mulai melemah? Jangan khawatir karena spare part untuk seri sepeda listrik tertentu sudah bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

5. Simpan kebutuhan bersepeda untuk menyimpan berbagai keperluan

Aksesoris Sepeda Listrik | Image Source: Jakmall.com

Gunakan tas sepeda untuk menyimpan berbagai keperluan seperti repair kit atau pompa sepeda portable yang dapat membantumu menyelesaikan berbagai kendala saat bersepeda. Ini juga bisa kamu gunakan sebagai tempat smartphone atau dompet.

6. Lengkapi sepeda listrikmu dengan lampu rem untuk menunjang keamanan

Aksesoris Sepeda Listrik | Image Source: Jakmall.com

Sebagian besar sepeda listrik telah dilengkapi dengan lampu LED. Sayangnya, pada beberapa tipe sepeda listrik tidak terdapat lampu rem untuk menunjang keamanan berkendara. Sebaiknya lengkapi sepeda listrik dengan lampu rem agar lebih aman saat menggunakan sepeda di malam hari.

Nah itu dia 6 aksesoris sepeda listrik untuk menunjang keamanan & performa pada sepeda listrik kesayanganmu.


Mau punya sepeda lipat listrik? Yuk beli Xiaomi Himo C20 di sini!

Baca terus Blog Jakmall untuk mendapat informasi seputar teknologi terkini :)