Jadi lebih cepat bikin takjil buka puasa

Es buah kerap menjadi sajian utama ketika membahas menu buka puasa. Oleh karenanya, alat pemotong buah praktis sangatlah dibutuhkan untuk mempermudah proses pembuatannya. Mengingat kadang tak banyak waktu yang kita punya saat di dapur jelang waktu berbuka. Nah agar es bisa dibuat dengan cepat dan mudah, kini sudah tersedia alat pemotong buah tercepat di pasaran.

Alat pemotong es buah ini pasti bermanfaat juga kalau kamu nantinya menjadi tukang es buah dadakan yang sering muncul di pinggir-pinggir jalan. Beneran loh! Karena ketika Ramadhan, usaha seperti itu biasanya memberikan untung yang lumayan besar. Berikut ini 12 pemotong buah praktis dan unik yang bisa kamu beli!

1. Mengiris buah semangka jadi semakin gampang dengan Watermelon Slicer Stainless

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Buah semangka seringkali hadir di meja makan saat sedang berbuka puasa. Namun karena ukurannya yang besar, kadang cukup menyulitkan untuk memotong buah ini. Apalagi buat kamu yang mungkin sebelumnya jarang banget membuat es buah. Dengan menggunakan Watermelon Slicer Stainless ini, kamu bisa mengiris-iris semangka menjadi bentuk kotak dengan mudah.

Alat pemotong buah praktis ini memiliki bentuk yang melengkung dan terdapat gigi-gigi tajam di bagian bawahnya. Terbuat dari bahan stainless, pemotong buah bulat tersebut lebih aman dan terhindar dari kemungkinan berkarat. Tidak hanya bisa dipakai sebagai alat pemotong es buah, kamu juga bisa menggunakannya ketika ingin menghidangkan semangka sebagai pencuci mulut.

2. Gak perlu kupas kulit semangka lagi sekarang! Tinggal pakai alat pemotong buah unik ini aja

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Buat kalian yang berencana menghidangkan semangka sebagai pencuci mulut, ada alat pemotong buah unik yang bisa memotongnya secara praktis. Pisau pemotong buah ini memiliki bentuk bulat dengan 12 irisan stainless steel yang tajam. Tidak perlu khawatir karena ia dilengkapi oleh plastik pengaman sebagai pegangannya.

Untuk menggunakannya, kamu cuma harus memotong bagian atas semangka dan meletakkan alat pemotong buah unik di bagian atas. Setelah itu, tekan pisau pemotong buah hingga memotong semangka sampai ke bawah. Voila, semangka pun sudah siap untuk dihidangkan di atas meja. Mudah sekali bukan? Harga pemotong buah ini masih terbilang murah karena hanya sekitar Rp60rb-an.

3. Apple Slicer bisa potong apel lebih mudah dan cepat menjadi 8 potong sekaligus

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Salah satu alat pemotong es buah yang bakal kamu perlukan saat Ramadhan yaitu, Apple Slicer. Kenapa? Ini karena apel seringkali dicampurkan dengan buah-buah lain sebagai varian es buah. Mirip seperti alat pemotong buah semangka tadi, Apple Slicer ini memiliki bentuk lebih kecil dengan diameter 9,5 cm.

Dengan menggunakan pemotong buah apel ini, kamu dapat membaginya menjadi 8 bagian sekaligus. Jelas bakalan membantu saat kamu akan membuat es buah untuk jumlah besar. Tinggal dorong Apple Slicer ke bawah biar bisa langsung terpotong.

4. Sudah punya pemotong apel? Mungkin kamu tetap butuh alat yang namanya Apple Peeler hehe

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Kadang banyak orang yang ingin mengonsumsi apel tanpa harus ikut memakan kulitnya. Tetapi, tak jarang juga kita bakalan kesulitan untuk mengupas kulit apel. Apalagi kalau harus mengupasnya dengan menggunakan pisau tangan. Duh, repot banget nggak sih? Biar lebih mudah, kamu bisa memakai Apple Peeler saat akan mengolah buah apel. Seperti apa cara menggunakan Apple Peeler?

Kamu cukup meletakkan buah apel di bagian pisaunya, kemudian diputar sampai kulit apel perlahan mengelupas. Alat pengupas kulit apel ini mampu membuat kulit buah tidak terputus kalau kamu bisa mengupasnya dengan benar. Setelah itu, tinggal dipotong-potong dan apel siap dinikmati. Mudah banget!

5. Alat ini bisa kamu pakai untuk memisahkan daun dan batang dari buah stroberi dengan cepat

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Buat kalian yang mungkin pas bulan puasa mau mengonsumsi salad, campurannya enak banget nih kalo pake stroberi. Cuma misalnya mau bikin salad untuk banyak orang, lumayan repot kalo harus membersihkan daun dan batangnya satu per satu.

Untuk itu, kamu bisa menggunakan Strawberry Huller atau alat pemotong stroberi. Bentuknya yang unik dan memiliki warna cerah membuatnya gampang ditemukan di dapur. Saat ingin dicuci pun mudah banget. Kamu tinggal menekan tombol di bagian atasnya agar pisau dapat keluar, lalu bersihkan bagian dalam alat ini.

6. Pernah lihat alat pemotong buah unik untuk pisang belum? Nih buat Jakmallers yang penasaran

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Banana slicer ini berguna sekali kalau kamu yang mau menyajikan buah pisang di piring. Cocok banget buat yang suka malas makan buah. Jadi, kamu bisa makan pisangnya dalam porsi kecil aja. Untuk menggunakan pemotong buah tercepat ini, kamu harus mengupas kulit pisang dahulu. Kemudian, letakkan banana slicer di bagian atas pisang dan tekan. Nanti dia akan terpotong menjadi beberapa bagian.

7. "Kalo pas ngiris buah, suka susah nih", coba potong dengan Fruit Slice Helper

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Alat pemotong buah unik ini memiliki bentuk seperti penjepit yang dapat membantu kamu saat ingin memotong buah. Kamu tinggal meletakkan buah ke penjepit, lalu potong-potong mengikuti garis-garis lubang yang ada. Dengan pemotong buah bulat ini, kamu dapat terhindar dari kemungkinan cedera seperti tergores pisau yang tajam. Fruit slicer helper ini terbuat dari material plastik yang kokoh sehingga dapat digunakan untuk waktu yang lama.

8. Pakai pemotong buah kiwi ini, kamu jadi semakin gampang saat ingin menghias takjil buka puasa

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Buah kiwi sering menjadi olahan untuk melengkapi menu berbuka puasa. Seperti misalnya kamu ingin membuat waffle atau ice cream. Nah cuma kadang sedikit repot kalau harus membersihkan dan memotong buah ini satu per satu. Ukurannya yang kecil suka membuat kita kewalahan terutama bagi yang jarang sekali di dapur.

Nah dengan alat pemotong buah unik ini, kamu bisa membagi buah kiwi menjadi ukuran yang lebih kecil. Pertama-tama, kamu dapat memotong buah kiwi menjadi dua bagian menggunakan pisau yang juga merupakan bagian dari slicer ini. Setelah itu, masukan alatnya ke dalam buah kiwi lalu tarik kembali. Otomatis dia akan terpotong menjadi empat bagian kecil. Cobain deh di rumah!

9. Mau lebih praktis? Berikut ada 3 in 1 pengupas buah dan sayuran yang dijamin kamu perlukan!

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Kegiatan di dapur memang tidak pernah lepas dari aktivitas potong dan memotong. Oleh karenanya kalau ada alat pengupas buah dan sayur yang praktis, pasti akan sangat membantu. Biar kamu tidak ribet lagi harus membeli satu per satu, berikut ini ada rekomendasi pengupas buah dan sayur 3 in 1. Tersedia dalam 3 jenis mata pisau, yaitu pemotong lurus, bolong besar, dan bolong kecil. Alat ini bisa kamu gunakan untuk mengupas wortel, lobak, apel, kentang dan lain-lain.

10. Nicer Dicer Quick, alat pemotong sayur dan buah yang cepat serta multifungsi

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Kalau kamu membutuhkan alat pemotong buah dan sayur yang cepat, alat ini mungkin sangatlah mutakhir. Kenapa? Karena dalam satu alat ini, kamu akan mendapatkan 4 jenis mata pisau dalam satu paket. Nicer Dicer Quick ini juga mempunyai wadah kotak sebagai tempat untuk meletakkan buah dan sayurnya setelah dipotong. Dengan begitu, kamu mudah untuk memindahkannya.

11. Mulai sekarang kupas kulit nanas jadi lebih gampang menggunakan Pineapple Peeler

Ini 12 Pemotong Buah Praktis & Unik yang Berguna Saat Ramadhan | Image Source: Jakmall

Dengan memakai alat ini, kamu bisa mengupas kulit nanas tanpa harus merusaknya dan tetap utuh. Bagaimana caranya? Cara menggunakan pineapple peeler ini adalah potong kepala nanas lalu letakkan pengupas di bagian permukaan. Kemudian, tekan alat ini dan putar hingga buah nanasnya terlepas dari kulit. Kamu tinggal memotong nanas menjadi beberapa bagian. Sementara kulitnya bisa kamu pakai untuk hiasan yang lain. Alat pemotong buah praktis ini harganya terjangkau kok!

12. Bukan alat pemotong, tapi penyerut buah dan sayur ini pasti berguna saat bikin takjil Ramadan

Ada satu lagi alat yang masuk ke kategori penyerut buah dan sayur nih. Alat pemotong buah manual ini dilengkapi oleh 3 jenis mata serut. Desain bodi yang berasal dari plastik membuatnya mudah untuk dipindahkan. Cara menggunakannya pun termasuk gampang karena kamu tinggal mengganti mata serut sesuai kebutuhan, kemudian putar alat serut ini hingga buah dan sayur terpotong. Kini makin mudah kan kalau mau bikin takjil Ramadan untuk di rumah.

Selama bulan puasa, aktivitas di dapur pasti tak ada habis-habisnya. Walau cuma membuat es buah atau takjil buka puasa, kamu tetaplah harus memasak. Nah semoga 12 alat pemotong buah praktis dan unik tadi bisa membantumu untuk memasak dengan cepat yaaa..Selamat menjalankan ibadah puasa~


Beli semuanya pakai promo Gratis Ongkir se-Indonesia, makin murah kan!

Intip artikel menarik lainnya di sini ya!