11 Alat untuk Rumah Baru yang Wajib Dimiliki agar Hunian Nyaman

11 Alat untuk Rumah Baru yang Wajib Dimiliki agar Hunian Nyaman

Masukan ke list yuk..

Saat pindah ke rumah baru, salah satu yang biasa dilakukan banyak orang adalah membeli berbagai perlengkapan rumah tangga untuk melengkapi hunian agar semakin nyaman.

Selain itu, berbagai perlengkapan rumah tangga dapat mempermudah kegiatan di dalam rumah lho. Berikut ini adalah 11 produk yang sebaiknya kamu miliki saat ingin menempati rumah baru.

1. Karpet lantai yang nyaman digunakan

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: completecarpetco.com.au

Saat menempati rumah baru, biasanya furnitur yang dimiliki masih terbatas. Namun, pastikan kamu mempunyai karpet lantai dengan material yang nyaman. Karpet dinilai lebih multifungsi, misalnya dapat diletakan di ruang tamu untuk duduk atau di dalam kamar.

2. Pompa galon elektrik praktis dan tidak memakan banyak tempat

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: Jakmall.com

Jika ingin pindah ke rumah dengan ukuran mungil, sebaiknya tidak terlalu banyak membeli alat-alat yang memakan banyak ruang, misalnya dispenser dengan ukuran yang besar. Kamu bisa menggantinya dengan pompa galon elektrik yang praktis.

3. Berbagai perlengkapan makan kekinian

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: pede.id

Sediakan perlengkapan makan, misalnya garpu, sendok, piring, mangkuk, gelas, teko, dan cangkir untuk melengkapi rumah barumu. Sekarang sudah banyak jenis dan model perlengkapan makan lucu dan unik. Tentunya bisa disesuaikan dengan kesukaan atau desain dapur milikmu.

4. Rak atau storage serbaguna untuk dapur

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: House Beautiful

Walaupun baru pindah rumah, pastikan barang-barang termasuk berbagai alat dapur dan perlengkapan makan tertata rapi. Caranya dengan menggunakan storage atau rak serbaguna untuk keperluan dapur.

5. Peralatan untuk memasak modern dan praktis

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: Republika

Memasak merupakan aktivitas seru yang bisa dilakukan di rumah baru. Jangan lupa siapkan kompor dan tabung gas untuk membuat sajian buat keluarga tersayang. Sediakan juga berbagai alat masak, contohnya wajan, panci, centong, sodet, dan juga ulekan. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu ya Jakmellers!

6. Kulkas untuk menyimpan berbagai bahan makanan

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: Okezone

Kulkas mempunyai banyak sekali kegunaan. Salah satunya menyimpan bahan makanan dan minuman agar tidak mudah basi atau busuk. Produk ini dinilai penting karena bisa membantu menghemat pengeluaran bulanan.

7. Jemuran baju lipat stainless

Alat untuk Rumah Baru |Source Image: Gambar ID

Tidak semua rumah memiliki halaman yang luas untuk bisa menjemur dengan tali. Oleh sebab itu, pastikan kamu melengkapi rumah baru dengan jemuran baju lipat stainless. Alat ini cukup praktis karena hemat tempat dan dipindahkan dengan mudah.

8. Alat untuk membersihkan rumah

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: @kowon

Kebersihan dan kenyamanan adalah hal yang paling penting. Pastikan kamu rutin membersihkan rumah agar kesehatan diri dan keluarga terjaga dengan baik. Lengkapi alat kebersihan rumah, seperti sapu, pelan, ember, sikat, dan juga spons pencuci piring.

9. Kasur dengan ukuran yang disesuaikan

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: @gaellemarcel

Pilihlah kasur dengan ukuran yang sesuai dengan luas kamar. Tujuannya, agar tidak terlalu pengap dan masih dapat meletakan berbagai barang penting di dalam kamar. Jika tinggal dengan anggota keluarga yang cukup banyak, kamu bisa membeli kasur lipat murah minimalis sebagai tambahan.

10. Jangan lupa melengkapinya dengan lemari serbaguna

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: @poetsprins

Peralatan rumah tangga multifungsi ini tak hanya dipergunakan untuk meletakan pakaian saja lho. Melainkan juga bisa dijadikan tempat untuk meletakan barang berharga, seperti perhiasan, jam tangan, surat-surat berharga, hingga uang tunai. Oleh sebab itu, sebaiknya memilih lemari yang mempunyai kunci.

11. Produk elektronik sebagai sarana hiburan

Alat untuk Rumah Baru | Source Image: @fkaregan

Setelah bekerja, sekolah, atau melakukan aktivitas di luar rumah, terkadang kita membutuhkan sarana hiburan untuk melepas jenuh. Kamu bisa menambahkan perlengkapan elektronik seperti, televisi, radio, atau laptop. Jika ada anggaran berlebih, kamu bisa menambahkan jaringan wifi juga lho.

Itu dia 11 alat untuk rumah baru yang sebaiknya tidak dilewatkan. Walaupun terlihat sederhana, perlengkapan rumah tangga di atas bisa bikin kamu dan keluarga jadi lebih betah di rumah.


Cek koleksi produk dekorasi harga terjangkau di sini !

Cek terus Jakmall Blog untuk informasi menarik lainnya!

Baca Juga: 7 Peralatan Rumah Modern Xiaomi yang Praktis untuk Keseharianmu