Ayo Hidup Sehat! Ini Manfaat Membawa Botol Minum Setiap Saat

Banyak sekali manfaat dari membawa botol minum. Ternyata tidak hanya menyehatkan, lho. Simak manfaatnya di sini!

Ayo Hidup Sehat! Ini Manfaat Membawa Botol Minum Setiap Saat
Image Source: Unsplash

Air mineral merupakan kebutuhan esensial bagi semua orang. Namun, tidak semua orang memahami pentingnya hal ini. Alasan orang jarang minum biasanya karena mereka malas membawa botol atau membeli air kemasan. Padahal, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan membawa botol minum setiap saat.

Memenuhi Kebutuhan Air Harian

Kebutuhan air harian yang dianjurkan oleh banyak pakar kesehatan di dunia adalah 2 liter per hari. Untuk memenuhi kebutuhan ini, air minum kemasan saja tidak cukup. Karena ukurannya yang kebanyakan berkisar di angka 330-600 ml, maka kamu diharuskan untuk terus membeli air mineral kemasan.

Image Source: Freepik

Membeli air terus menerus tentu sangat merepotkan, apalagi jika kamu tidak di rumah atau kantor yang biasanya memiliki dispenser air minum. Untuk itu, kamu bisa menggunakan botol minum berukuran besar untuk membantu memenuhi kebutuhan air harian.

Dengan memenuhi kebutuhan air harian, ada banyak manfaat yang bisa kamu dapatkan seperti metabolisme tubuh yang lebih lancar, menghilangkan bau badan, mencegah bibir kering, dan lainnya. Tubuh kita terdiri dari banyak air, untuk itu, rutin mengkonsumsi air menjadi sebuah keharusan agar tubuh tetap sehat.

Menghemat Biaya

Image Source: Freepik

Air mineral dalam kemasan plastik atau galon tentunya tidak gratis. Belum lagi minuman yang ada di restoran dan cafe dengan harga yang lebih mahal. Untuk menekan budget dan menjaga gaya hidup sehat, kamu bisa membawa botol minum sendiri.

Isi botol minum di kantor atau rumah, maka kamu siap untuk melakukan kegiatan di luar tanpa perlu membeli air minum tambahan. Meskipun dapat menghemat biaya, kamu juga perlu berhati-hati saat memilih botol minum.

Material botol minum yang aman digunakan adalah plastik dan stainless steel. Botol stainless steel memiliki daya tahan panas dan dingin yang baik, serta relatif lebih awet dan aman. Jika kamu memilih botol minum plastik, kamu harus mencari tahu jenis plastik yang digunakan. Perhatikan logo recycle dan angka yang tertera. Angka yang aman untuk digunakan sebagai botol plastik adalah 1, 2, 4, dan 5.

Praktis dan Ringkas

Image Source: Freepik

Botol minum dapat membantumu untuk lebih menghemat waktu karena lebih praktis dan ringkas. Untuk itu, tidak ada salahnya untuk selalu menyediakan botol minum ke mana pun kamu pergi. Kamu bisa membawanya dari rumah, lalu masukkan ke dalam tas sehingga tidak akan mengganggu aktivitasmu.

Selain untuk minum, air juga berfungsi untuk hal lain seperti membersihkan luka atau sekedar mencuci tangan. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir saat sedang bepergian ke luar rumah. Meskipun tidak ada sumber air, botol minum di dalam tas selalu siap untuk digunakan.

Membantu Menjaga Kesehatan

Image Source: Freepik

Cukupi kebutuhan airmu, maka kamu akan merasakan dampaknya pada tubuh. Konsumsi air yang cukup dapat membantu proses metabolisme tubuh sehingga kamu tidak mudah mengantuk, mengurangi sakit kepala, mengatur kadar keringat dan suhu tubuh, serta membuat kulit tampak cerah karena terhidrasi dengan baik.

Jika kamu mengkonsumsi air putih secara rutin dalam jangka panjang, nutrisi dalam tubuh akan tersebar dengan lebih efektif. Selain itu, organ-organ dalam seperti pencernaan, pernapasan, dan jantung juga akan lebih sehat berkat aliran darah yang lebih bersih karena tercukupinya air di dalam tubuh.

Nah, bagaimana? banyak bukan manfaat dari membawa botol air minum sendiri dari rumah? Ayo mulai hidup sehat dengan membawa botol minum setiap saat.

Jual botol minum
Kami menyediakan botol minum dengan harga termurah hanya di Jakmall.com