5 Benda Ini Bisa Bikin Kuku Kamu Selalu Cantik dan Terawat

Kuku yang cantik dan terawat dapat menambah nilai estetika dan meninggalkan kesan positif pada penampilan seseorang.

5 Benda Ini Bisa Bikin Kuku Kamu Selalu Cantik dan Terawat
Image Source: Unsplash

Penampilan yang menarik tidak hanya tergantung pada busana yang dipakai, tetapi juga dari perawatan tubuh yang dilakukan, termasuk perawatan kuku. Kuku yang cantik dan terawat dapat menambah nilai estetika dan meninggalkan kesan positif pada penampilan seseorang. Namun, mendapatkan kuku yang cantik dan sehat tidak hanya bergantung pada pewarnaan atau aplikasi kutek saja.

Perawatan kuku yang baik membutuhkan alat yang tepat untuk membentuk dan merawat kuku secara optimal. Di dalam artikel ini, kami akan membahas beberapa alat yang dapat membantu kamu mendapatkan kuku cantik dan sehat. Tidak perlu menunggu lama, mari simak ulasan berbagai alat penunjang perawatan kuku di bawah ini.

1. Kikir Kuku

Kikir kuku adalah alat yang sangat penting dalam perawatan kuku. Dengan kikir kuku, kamu dapat menghaluskan dan membentuk kuku. Kikir kuku tersedia dalam berbagai jenis, seperti kikir kuku yang halus atau kasar dan kikir kuku manual atau elektrik. Pastikan kamu memilih kikir kuku yang nyaman digunakan dan sesuai dengan jenis kukumu.

2. Alat Potong Kuku

Alat potong kuku adalah alat yang digunakan untuk memotong kuku. Alat ini tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari alat potong kuku yang kecil hingga besar. Tidak hanya ukuran, kamu bisa mempertimbangkan material dan bentuk sebelum membeli pemotong kuku. Beberapa pemotong kuku juga dilengkapi dengan kikir kuku sehingga kamu tidak perlu membelinya secara terpisah.

3. Gunting Kuku

Gunting kuku termasuk salah satu jenis alat potong kuku. Seperti namanya, alat yang satu ini berbentuk layaknya sebuah gunting dan biasanya memiliki ujung yang tidak terlalu tajam. Gunting kuku bekerja dengan baik untuk memotong kuku yang tipis dan kuku bayi. Tipe gunting cenderung mudah digunakan, bahkan pada kuku yang bermasalah.

4. Buffer Kuku

Buffer kuku adalah alat yang digunakan untuk menghaluskan dan menghilangkan goresan pada permukaan kuku. Buffer kuku umumnya lebih halus dibandingkan kikir kuku dan digunakan setelah kikir kuku. Sama seperti kikir kuku, alat ini juga tersedia dalam berbagai ukuran dan bentuk.

5. Alat Pembersih Kuku

Alat pembersih kuku ini seperti sikat kuku, digunakan untuk membersihkan kuku dari kotoran dan sisa-sisa produk nail art, seperti cat dan top coat. Alat pembersih kuku juga dapat digunakan untuk membersihkan kulit di sekitar kuku.

***
Perawatan kuku yang baik membutuhkan alat yang tepat. Alat yang tepat dapat kamu pertimbangkan berdasarkan kondisi kukumu. Kikir kuku, alat potong kuku, gunting kuku, buffer kuku, dan alat pembersih kuku merupakan alat yang bisa kamu gunakan untuk membantu perawatan kuku. Dengan menggunakan alat-alat ini, kamu dapat membuat kuku yang cantik dan terawat. Selamat mencoba!