Buat Kamar Lebih Cantik dengan Barang-Barang Estetik

Tidak hanya kebersihan saja, barang-barang estetik yang kamu letakkan di dalam kamar juga dapat meningkatkan mood saat kamu beristirahat di dalamnya.

Buat Kamar Lebih Cantik dengan Barang-Barang Estetik
Image Source: Freepik

Siapa yang tidak menyukai kamar yang rapi dengan tampilan menarik? Ketika dekorasi dan furnitur kamarmu tertata dengan rapi, maka mood dan vibes di kamar akan semakin nyaman. Kamu pun bisa menjadi lebih produktif dan betah di kamar. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi barang estetik untuk kamar tidur kamu.

1. Rak Organizer

Image Source: Jakmall

Barang ini cocok digunakan jika kamu menyimpan banyak sekali barang-barang berukuran kecil seperti kertas, kabel gadget, hingga perlengkapan makeup dan skincare. Dengan organizer, kamu bisa mengelompokkan beberapa jenis barang dengan mudah.

Saat memilih organizer, usahakan untuk memilih rak dengan ukuran yang sesuai dengan ketersediaan ruangan kamu. Perhatikan juga jumlah kompartemen dan slot yang tersedia. Semakin banyak barang yang kamu punya, maka kamu memerlukan organizer dengan lebih banyak kompartemen dan slot.

2. Rak Besar Serbaguna

Image Source: Jakmall

Untuk menyimpan barang-barang yang lebih besar, kamu bisa menggunakan rak serbaguna dengan ukuran sekitar 100 cm atau lebih. Rak besar ini berguna untuk menampung barang-barang besar seperti buku, dekorasi ruangan, hingga barang-barang koleksi yang bisa kamu pajang.

Rak berukuran besar memiliki material yang beragam mulai dari kayu MDF, rotan, hingga berbagai jenis metal. Agar ruanganmu memberikan kesan lega dan lapang, kamu bisa mencari rak terbuka. Rak terbuka dapat memudahkanmu untuk membersihkan dan mengatur barang-barang yang ingin kamu letakkan pada rak tersebut.

3. Lampu LED Heksagonal

Image Source: Jakmall

Buat kamar lebih estetik dengan penerangan tambahan LED heksagonal. Penerangan tambahan dapat memberikan dimensi lebih dan tampilan estetik yang mampu mendukung keseluruhan kamar. Selain itu, lampu ini juga dapat membantu ketika kamu sering duduk di depan laptop ataupun komputer.

Cahaya monitor memiliki tingkat radiasi tinggi dan dapat menyebabkan mata lelah, apalagi jika kamu sering bekerja di ruangan yang cenderung gelap. Dukungan lampu tambahan bisa menjadi opsi untuk kamu yang merasa pencahayaan dari lampu utama terlalu terang.

Lampu LED yang bisa diatur cahayanya melalui aplikasi juga menjadi nilai tambahan. Kamu tidak perlu lagi repot-repot untuk menyalakan saklar. Uniknya lagi, lampu-lampu ini biasanya memiliki warna cahaya yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih nyaman setiap beristirahat dan beraktivitas di kamar.

4. Meja Lipat

Image Source: Jakmall

Agar kamu bisa memanfaatkan ruangan yang terbatas, ada baiknya untuk menggunakan meja lipat. Selain praktis, meja lipat biasanya juga hadir dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan meja pada umumnya.

Saat memilih meja lipat, kamu juga perlu memperhatikan material meja. Biasanya, meja lipat terbuat dari bahan yang ringan seperti aluminium dan kayu MDF. Bahan ringan ini digunakan agar kamu bisa memindahkan meja dengan mudah. Dengan meja yang lebih mudah dipindahkan, kamu bisa mengganti dan mengatur layout kamar sehingga desain kamar menjadi lebih fresh.

5. Lemari Terbuka

Image Source: Jakmall

Tampilan minimalis menjadi opsi favorit untuk orang-orang yang menginginkan tampilan kamar estetik. Jika kamu memiliki koleksi pakaian yang tidak terlalu banyak, kamu bisa coba gunakan lemari terbuka. Lemari terbuka memiliki struktur sederhana dan berfungsi sebagai tempat menggantung pakaian. Biasanya, jenis lemari ini memiliki bobot yang jauh lebih ringan dan dapat dibongkar pasang.

Prinsip penggunaan lemari ini sama dengan meja lipat, yaitu menghemat ruang dan menciptakan suasana kamar yang lebih luas. Lemari biasa memang bisa menampung lebih banyak pakaian, namun lemari ini akan memakan ruang yang banyak dan juga berat. Dengan lemari terbuka, kamu juga bisa memajang koleksi bajumu dan menciptakan suasana kamar yang lebih estetik.