Sekaligus mengisi waktu luang

Baru-baru ini trend Spotifart sedang ramai diikuti oleh banyak orang. Cara membuat Spotifart sendiri awalnya dimulai oleh akun @terjawol yang mengunggah postingan Instagram Stories-nya di Twitter. Bila diperhatikan, Spotifart adalah trend melukis atau mempercantik postingan Spotify kamu di Instagram Stories. Nah, siapa di sini yang sering membagikan playlist lagu yang lagi didengarkan?

Buat kalian yang penasaran banget gimana cara bikin Spotifart atau Spotify Art, berikut ini tutorial yang bisa kalian coba. Trend ini sebenarnya gampang banget diikuti asalkan kalian memiliki basic menggambar atau kreatif dalam urusan desain. Lumayan juga lho biar bikin postingan kalian makin aesthetic.

Cara Membuat Spotifart dengan Mudah

Cara Membuat Spotifart, Trend Biar Instagram Stories Makin Ciamik | Image Source: Twitter
  • Pertama-tama, kalian harus masuk ke akun Spotify melalui smartphone kalian.
  • Lalu, putar satu lagu favorit kalian atau lagu apapun yang akan kalian desain.
  • Setelah itu, klik ikon Share yang ada di pojok kanan bawah. Atau ikon titik tiga di pojok kanan atas kemudian pilih menu Share.
  • Pilih Instagram Stories.
  • Kemudian kamu bisa langsung menggambar dengan menggunakan fitur Draw di Instagram Stories.
  • Untuk menerapkan warna dasar, kamu bisa menggunakan brush Stabilo. Sesuaikan dengan ukuran maksimal.
  • Lalu kamu bisa bervariasi juga dengan memakai brush Kapur.
  • Yang menjadi bagian menariknya adalah kamu harus pandai memainkan fitur Eyedrop untuk mendapatkan warna dari cover lagu yang kamu bagikan tadi.

Seterusnya kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kreativitasmu saja. Perbedaan antara brush kapur dan stabilo dalam cara membuat Spotify Art ini adalah karena ukurannya yang berbeda. Ketika kamu menggabungkannya di dalam lukisanmu, kamu akan mendapatkan kombinasi yang menarik.

Untuk memudahkan dalam mempelajari cara bikin Spotifart, berikut tutorial yang sempat dibagikan oleh akun @terjawol, inisiator trend ini.

Kamu juga dapat menemukan hasil dari cara membuat Spotifart di Twitter dengan mengetik tagar #spotifart di menu pencarian. Banyak sekali hasil Spotify Art yang dapat membuatmu berdecak kagum. Siapa tahu bisa jadi inspirasi kamu juga kan.

Itu dia cara membuat Spotifart yang bisa kamu coba. Hitung-hitung sebagai penghilang stress atau rasa bosan selama di rumah aja. Yuk bagikan hasil kreasi dari cara membuat Spotify Art milikmu. Selamat mencoba, Jakmallers!


Dapatkan suara kencang saat dengar lagu dengan Speaker Bluetooth Favorit di Jakmall!

Cek artikel menarik lain di sini.

Baca juga: 20 Lagu TikTok Hits Barat yang Pasti Sering Kamu Dengar