Yuk belajar dari sekarang!

Menjaga amanah adalah suatu kewajiban yang harus dilaksanakan. Sayangnya, tak semua orang bisa menjaga amanah dengan baik. Banyak yang mudah tergoda sehingga membuat amanah yang diberikan tidak dijalankan dengan semestinya.

Jika kamu masih terasa sulit untuk menjaga amanah dengan baik. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum bagaimana cara menjaga amanah atau titipan yang telah diberikan.

1. Pastikan amanah atau yang dititipkan tidak melanggar norma dan hukum

Ketika orang lain memberikan suatu amanah, sebaiknya kamu telah memastikan hal apa yang akan diamanahkan kepadamu. Jika yang diamanahkan adalah sesuatu yang dilarang, seperti obat-obatan terlarang atau amanah tentang kebohongan, jangan takut untuk menolak amanah dan titipan tersebut. Agar tahu mengenai nilai-nilai yang baik, kamu harus banyak belajar ya!

Lagi belajar tapi internet lelet? Pakai WiFi Extender aja biar makin kencang!

2. Berhati-hatilah saat menjaga amanah

Cara Menjaga Amanah atau Titipan yang Diberikan | Sumber Gambar: IO Controls

Saat diberikan amanah sudah menjadi tanggungjawab kita untuk menjaga amanah atau titipan tersebut. Misalnya jika diberikan amanah oleh ibu untuk mengantarkan barang ke suatu tempat, kamu haruslah membawa barang tersebut dengan hati-hati agar tidak rusak.

Supaya barang tetap aman, kamu bisa menggunakan kontainer plastik. Cek di sini Diskon Hingga 46%!

3. Berjanji kepada diri sendiri untuk melaksanakan amanah dengan baik

Cara Menjaga Amanah atau Titipan yang Diberikan | Sumber Gambar: Freepic

Saat menjalankan amanah, tentunya akan banyak godaan yang menghampiri. Jika kamu dihadapkan dengan situasi seperti ini, berjanjilah kepada diri sendiri untuk menjaga dan menjalani amanah dengan baik serta penuh rasa tanggungjawab.

4. Ketahui risiko yang akan terjadi jika kita tidak menjalankan amanah

Cara Menjaga Amanah atau Titipan yang Diberikan | Sumber Gambar: @cbyoung

Ada banyak risiko yang kemungkinan terjadi saat kita tidak menjaga amanah. Di antaranya, tidak dipercaya kembali oleh orang yang memberi amanah, mendapatkan dosa, hingga menimbulkan kerugian materi bagi orang lain atau dirimu sendiri.

5. Selalu ingat jika Tuhan selalu memperhatikan kita di mana pun berada

Cara Menjaga Amanah atau Titipan yang Diberikan | Sumber Gambar: 123rf.com

Di mana pun berada, Tuhan akan selalu bersama kita. Setiap kebaikan akan dibalas dengan pahala. Setiap kesalahan akan mendapatkan balasan yang setimpal. Oleh karena itu, sebaiknya tetap menjaga amanah dengan baik ya.

6. Tidak menjaga amanah akan merusak hubungan dengan orang lain

Cara Menjaga Amanah atau Titipan yang Diberikan | Sumber Gambar: autisable.com

Tak menjalankan atau menjaga amanah dapat menyebabkan hubungan yang tidak baik dengan orang yang bersangkutan. Jangan sampai hubungan yang telah terjalin lama, rusak begitu saja karena kesalahan kita yang tak bisa menjalankan amanah dengan baik.

7. Menjaga amanah dengan baik akan memberikan kita banyak manfaat

Cara Menjaga Amanah atau Titipan yang Diberikan: www.hpci.net

Selalu ingat jika ada banyak manfaat yang didapat jika kita berhasil menjaga suatu amanah. Misalnya dipercaya oleh orang lain, mempunyai banyak teman, dan dapat bermanfaat bagi orang sekitar. Selain itu, menjaga amanah dengan baik juga akan mempererat hubungan kita dengan banyak pihak.

Nah, itu dia 7 tips bagaimana cara menjaga amanah dan titipan yang diberikan kepada kita. Semoga bisa membantu kita ketika menjalankan amanah ya Jakmallers!


Yuk mulai bisnismu sendiri! Daftar sekarang dan 100% keuntungan jadi milikmu!

Yuk baca terus Jakmall Blog untuk informasi dan tips menarik lainnya!