Reaksi penuh hal lucu dan menghibur

Musik K-Pop sudah sangat mendunia saat ini apalagi di aplikasi YouTube. Terlebih lagi, video-video yang berbau Korea pun selalu mendapat keuntungan yang baik dalam jumlah views maupun penambahan subscriber. Oleh karena itu, konten-konten seperti K-Pop reaction sangat banyak dibuat oleh para content creator YouTube.

Berikut ini Jakmall Blog telah merangkum 7 channel YouTube K-Pop reaction terpopuler saat ini. Mulai dari reaksi oleh para pelajar musik hingga editor video musik. Semua channel reaksi ini tentunya menghibur dan informatif sehingga bisa menjadi sangat populer.

1. ReacttotheK, channel reaction K-Pop yang dilakukan oleh para pelajar musik

Channel ReacttotheK adalah salah satu akun K-Pop reaction yang cukup populer di YouTube. Pencipta channel ini biasanya dipanggil Umu. Ia sering membuat content reaksi dengan teman-temannya yang berkuliah di Eastman School of Music. Pada awalnya, Umu hanya melakukan reaction seorang diri karena ia menyukai K-Pop. Tetapi, ia juga ingin memberikan reaksi teman-temannya pada dunia musik K-Pop.

Akun ini sudah menjadi channel yang cukup sukses dengan 600+ subscribers. Umu juga membuka akun Patreon sehingga penontonnya dapat membantu mengembangkan channel ini. Jika kamu suka dengan K-Pop dan teori musik, channel ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan pengetahuan musikmu.

2. Ingin reaksi K-Pop yang informatif dan menghibur? Form of Therapy adalah channel yang tepat

Channel YouTube K-Pop reaction | Source image: Youtube.com/formoftherapy

Form of Therapy adalah channel K-Pop reaction yang dikelola oleh PD. Ia adalah seorang editor video profesional dan juga pecinta musik. Karena latar belakangnya ini, ia bisa memberikan reaksi yang kritis pada lagu dan video musik artis K-Pop. Konten yang dibuat juga sangat informatif karena PD sering mendiskusikan berbagai teknik pembuatan video musik. Selain itu, ia juga sering membahas secara kritis instrumental yang ada pada lagu K-Pop

3. Cukup lama berada dalam dunia K-Pop reaction, channel JREKML tetap saja menghibur

JREKML adalah salah satu channel K-Pop reaction yang sudah berjalan cukup lama. Pada awalnya di tahun 2011, akun YouTube ini dikelola oleh dua orang yaitu, JRE dan sepupunya KML. Tetapi, sekarang JRE sendiri yang melakukan reaction. Tetapi, terkadang KML akan menyempatkan waktu untuk ikut serta di dalamnya.

Selain video-video reaksi, JRE juga sering melakukan vlog pada berbagai acara K-Pop seperti konser Bigbang, KCON, dan acara berbau Korea lainnya. JRE juga pernah mendapat kesempatan untuk mewawancarai grup K-Pop terkenal seperti, KARD, Nu’est, dan NCT 127.

Beli Headphone terbaru di Jakmall.com supaya suara musikmu lebih cetar

4. Channel YouTube GZB Karma membuat content dalam dua bahasa yaitu,Inggris dan Prancis

Channel YouTube K-Pop reaction | Source image: Youtube.com/GZBKarma

Channel K-Pop reaction satu ini dibuat oleh Coco dari Swiss. Ia adalah seorang YouTuber yang suka dengan musik Korea dan juga makeup. Terlebih lagi, ia juga sering mencoba menggunakan makeup dari para Idol K-Pop dan melakukan unboxing album.

Dalam akun YouTubenya, Coco biasanya melakukan video reaksi sendiri. Tetapi, ia juga sering mengajak adik perempuannya untuk melihat beberapa video musik terkenal. Uniknya, ia fasih dalam bahasa Inggris dan Prancis serta sering membuat konten dengan kedua bahasa tersebut.

5. Editor video musik lagu barat Jordan Orme juga sering melakukan K-Pop reaction

Selain PD dari Form of Therapy, channel YouTube ini juga dikelola seorang editor profesional bernama Jordan Orme. Ia pernah bekerja dengan Post Malone, Justin Bieber, Kehlani, dan musisi terkenal lainnya.

Uniknya, channel ini tidak hanya mereaksikan musik video K-Pop tetapi juga pada lagu barat. Dalam kontennya, Jordan biasanya menjelaskan bagaimana proses editing dalam sebuah video musik itu sangat berpengaruh dengan lagu. Seringkali, ia juga menjelaskan teknik pengambilan adegan pada video yang direaksikan.

6. Channel K-Pop reaction populer di Indonesia, Alphiandi sering membuat konten bertema Korea lainnya

Channel YouTube K-Pop reaction | Source image: Youtube.com/Alphiandi

Para penggemar K-Pop Indonesia pasti pernah tahu tentang channel YouTube K-Pop satu ini. Alphiandi adalah salah satu akun YouTube yang sering melakukan reaction video musik dan hal-hal yang berkaitan dengan Korea. Mulai dari K-Pop challenge, vlog, unboxing, dan video lucu lainnya. Sekarang, akun yang dibentuk pada tahun 2016 ini sudah memiliki 700k+ subscribers.

7. Akun YouTube Kevin Ferdiansyah juga sering membuat reaction berbagai grup K-Pop

Selain Alphiandi, channel Youtube Kevin Frediansyah juga suka melakukan reaction video K-Pop. Konten-konten seperti unboxing album, K-pop challenge, dan vlog sering ia buat bersama teman-temannya. Hingga saat ini, channel yang menghibur ini sudah mencapai 500k+ subscribers dan total views lebih dari 66 juta.

Itulah dia 7 channel YouTube K-Pop reaction terpopuler saat ini yang tentunya lucu, menghibur, dan informatif. Selamat menonton reaksi-reaksi mereka!


Ikuti Game Tangkap Jamal di Jakmall.com dan dapatkan berbagai hadiah menarik!

Cari artikel seputar musik lainnya? Klik di sini

Baca juga: Ini dia 6 Meme Creamheroes Lucu, Channel Youtube Kucing yang Gemesin