Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

PSSI telah resmi mengumumkan daftar pemain Timnas sepak bola Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November hingga 2 Desember mendatang.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023
Image Source: PSSI

Persatuan Sepak Bola Indonesia atau PSSI telah mengumumkan daftar pemain Timnas Indonesia U-17, yang akan membela skuad Garuda di gelaran Piala Dunia U-17 pada 10 Nobember mendatang.

Sebanyak 21 pemain telah dipilih berdasarkan hasil pengamatan tim pelatih selama pemusatan (TC) dan pertandingan uji coba. Dua diantaranya adalah pemain diaspora, yaitu Weiberlieskott De Halim Jardim dan Amar Brkic.

Menjadi tuan rumah sekaligus tim debutan di antara 24 peserta di kompetisi tertinggi sepak bola kelompok usia U-17, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama Ekuador, Panama, dan Maroko.

Daftar Pemain Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17 2023

Berikut nama-nama pemain yang telah lolos seleksi dan masuk ke skuad Garuda muda U-17.

Penyerang

  1. Arkhan Kaka Putra Purwanto (Persis Solo)
  2. M Aulia Rahman Arif (Persita)

Gelandang

  1. M Riski Afrisal (Madura United)
  2. M Nabil Asyura (PPLP Sumbar)
  3. Jehan Pahlevi (Persija Jakarta)
  4. Achmad Zidan Ar Rosyid (PSS Sleman)
  5. Figo Dennis Saputrananto (Persija Jakarta)
  6. Ji Da Bin (ASIOP)
  7. M Hanif Ramadhan (Cipta Cendekia)
  8. M Kafiatur Rizky (Borneo FC)
  9. Amar Brkci (TSG Hoffenheim)

Bek

  1. Rizdjar Nurviat Subagja (Borneo FC)
  2. Tonci Shouter Israel Ramandei (PPLP Papua)
  3. M Andre Pangestu (Bali United FC)
  4. Weiberlieskott De Halim Jardim (SPFC),
  5. Sultan Zaky Pramana Putra Razak (PSM Makassar)
  6. Habil Abdillah Yafi Prasasti A (PPLP Jateng)
  7. M Iqbal Gwijangge (Barito Putra)

Kiper

  1. Ikram Algiffari (PPLP Sumbar)
  2. Andrika Fathir Rachman (Borneo FC)
  3. Rifky Tofani (PPOP DKI)
Skuad Tim U-17 Indonesia
Image source: Instagram/@pssi

Meski minim persiapan, tim asuhan Bima Sakti telah melakukan berbagai upaya agar anak asuhnya dapat memberikan penampilan terbaik di Piala Dunia U-17 2023, seperti mengadakan pemusatan latihan selama 5 pekan di Jerman dan menggelar sejumlah laga uji coba melawan tim lokal Jerman.

Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. akan mengawali pertandingan di Grup A dengan melawan tim Ekuador pada 10 November 2023, disusul Panama tiga hari kemudian, dan Maroko pada 16 November.

Piala Dunia U-17 akan berlangsung di empat kota, yaitu Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya. Stadion Internasional Jakarta, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, dan Stadion Gelora Bung Tomo terpilih menjadi venue gelaran pertandingan.

Gelaran ini akan berlangsung pada 10 November 2023 hingga 2 Desember 2023. Pembukaan akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sementara penutupan berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

Sudah siapkah kamu menyaksikan perjuangan anak bangsa mengharumkan nama Indonesia di gelaran pentas dunia 4 tahunan ini?

Jika kamu menyaksikan langsung gelaran Piala Dunia U-17 di stadion, jangan lupa membawa perlengkapan seperti power bank, topi, jas hujan, kacamata agar momen nonton bolamu lebih seru.

Kamu bisa mendapatkan perlengkapan menonton bola di Jakmall, tentunya dengan harga lebih murah dan langsung dari pusatnya. Tunggu apa lagi? Yuk, belanja sekarang!