Jangan lupa siapin tisu ya!

Drama Korea memiliki banyak penggemar di Indonesia. Ada berbagai genre menarik yang terdapat pada jalan cerita drama Korea. Salah satunya drama Korea tersedih yang bisa bikin kamu mengharu biru menikmati alur ceritanya.

Menyaksikan drama Korea tersedih bisa jadi salah satu agenda mengisi waktu luang. Nah buat kamu yang penasaran sama judulnya, berikut ini 5 drama Korea paling sedih versi Jakmall.com yang tayang hingga 2020.

1. Drama Korea bergenre sedih, romantis, dan fantasi berjudul "Goblin" tayang pada 2016 hingga 2017

Drama Korea Tersedih hingga 2020 | Image Source: liputan6.com

Drama Korea romantis sedih ini menceritakan kisah seorang Goblin bernama Kim Shin dengan kutukan keabadian. Agar kutukan itu berakhir, Kim Shin harus menemukan pengantin dari golongan manusia agar dapat mencabut pedang di tubuhnya. Hingga akhirnya, ia dipertemukan dengan siswi SMA bernama Ji Eun Tak. Walaupun punya jalan cerita sedih, drama ini berakhir dengan bahagia.

Cek koleksi baju Korea wanita terkini yuk! Mulai dari Rp19.900 aja

2. "Crash Landing on You (2019)" berkisah tentang cinta beda negara yang mengharukan

Drama Korea Tersedih hingga 2020 | Image Source: voi.id

Yoon Se-Ri, seorang wanita pewaris dari Korea Selatan jatuh cinta dengan Kapten Ri yang berasal dari Korea Utara. Pertemuan mereka diawali dengan sebuah kecelakaan yang mengakibatkan Se-Ri terdampar di Korea Utara. Kehidupan Se-Ri amat berbeda karena tak ada satu pun orang di sana yang mengenalinya. Kapten Ri adalah satu-satunya pelindung Se-Ri dan rela menyembunyikannya dari pemerintahan Korea Utara. Crash Landing on You jadi salah satu drama Korea dengan rating tertinggi 2019.

3. Saksikan kisah pilu perjuangan Oh Pil-Jung merawat adiknya dalam serial "Mom Has an Affair (2020)"

Drama Korea Tersedih hingga 2020 | Image Source: Viu

Seorang wanita bernama Oh Pil-Jung harus membesarkan adiknya tanpa kasih sayang kedua orang tua. Ketika dewasa, ia menikah dengan seorang pria bernama Tae Sub. Sayangnya, cobaan selalu datang kepada Pil-Jung. Mulai dari kebarangkrutan hingga kematian sang suami. Sehingga, ia harus kembali berjuang membesarkan anak-anaknya sebagai orang tua tunggal.

4. Jalan cerita "The World of the Married (2020)" yang emosional mengajarkan kita tentang kehidupan rumah tangga

Drama Korea Tersedih hingga 2020 | Image Source: Instagram/JTBC Drama

Penghianatan memang sangat menyakitkan. Begitu juga yang dirasakan oleh Ji Sun-Woo yang harus merasakan penghianatan dari hampir seluruh orang terdekatnya. The World of the Married adalah drama Korea 2020 yang menceritakan sisi kelam kehidupan berumah tangga. Mulai dari perselingkuhan, permasalahan antara orangtua dengan anak, hingga kekerasan rumah tangga.

Walaupun banyak terdapat cerita sedih pada alurnya, salah satu drama Korea paling sedih 2020 ini, menyimpan banyak pelajaran berharga dalam menjalani kehidupan setelah pernikahan. Drama ini tidak direkomendasikan untuk kamu yang punya trauma tersendiri terhadap kekerasan rumah tangga.

5. "Hi Bye Mama (2020)" mengisahkan perjuangan seorang ibu untuk bisa kembali memeluk anaknya

Drama Korea Tersedih hingga 2020 | Image Source: TVN

Cha Yu Ri adalah perempuan yang sedang mengandung dan harus kehilangan nyawanya pada sebuah kecelakaan. Sementara itu, anak dalam kandungannya berhasil diselamatkan dan menjalani kehidupannya hanya berdua dengan sang ayah (Cho Gang-hwa) yang berprofesi sebagai dokter bedah. Setelah 5 tahun, akhirnya Cho Gang-hwa menikah dengan Oh Min-jung.

Sementara itu, Cha Yu Ri menjadi hantu gentayangan dan mendapatkan kesempatan selama 49 hari. Ia bisa bereinkarnasi dan kembali menjadi manusia dengan syarat harus mengambil posisi Oh Min-jung. Cha Yu Ri pun menyadari jika ia tak mungkin kembali hidup bersama anak dan suaminya.

Itu dia 5 drama Korea tersedih yang tayang hingga 2020. Dengan alur cerita menarik, ada banyak pesan positif dan pelajaran hidup yang bisa kamu dapatkan. Selamat menyaksikan ya, Jakmallers!


Aksesoris Gadget dari Anker siap nemenin kamu nonton drakor nih. Diskon Hingga 80%!

Yuk lihat info seputar drama terbaru di Jakmall Blog!

Baca Juga: 7 Drama Korea Terbaru Juli 2020, Tontonan Favorit di Bulan Ini