Tampil simple hingga classy

Pastel identik dengan warna lembut dan juga cerah. Biasanya, cewek lebih cenderung menyukai jenis warna pastel dibandingkan cowok. Ketika ada acara yang mewajibkan menggunakan dress code pastel, tak jarang membuat para cowok bingung. Gimana sih cara memadu padankan outfit dengan warna pastel yang keren?

Gak usah galau ya Jakmallers! Nyatanya, warna pastel tetap cocok digunakan untuk semua kalangan dan usia. Ada tips nih buat kamu cowok-cowok yang mau pakai dress code pastel ke berbagai acara.

1. Pemilihan warna pink yang tepat akan membuat tampilan makin classy, cocok buat acara semi formal

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: Instagram/@ootdmen

Pink atau merah muda, memang identik dengan tampilan yang feminim. Tetapi, ternyata warna pink juga cocok dikenakan cowok lho. Sebaiknya memilih warna punch pink atau pink salmon. Hindari pemilihan warna pink fuschia agar tampilan tidak terlalu mencolok. Buat acara semi formal, kamu bisa memadukan setelan berwarna senada dengan sepatu kets atau pantofel.

Cek koleksi sepatu untuk lengkapi tampilanmu, Diskon Hingga 45%!

2. Jika kamu ingin menghadiri acara formal, yuk tiru outfit member BTS seperti berikut!

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: lifestyle.okezone.com

Kemeja putih pas banget kalau dipadukan dengan outer warna pastel seperti cream, baby blue, pink salmon, peach, mint, atau broken white. Kamu bisa contek outfit yang dikenakan member BTS di atas. Menambahkan aksesoris seperti bros bunga atau dasi kupu-kupu juga akan membuat tampilan semakin menawan. Setelan ini bisa kamu gunakan saat menghadiri acara pernikahan indoor.

3.  Cari warna pastel untuk kulit gelap? Copper atau mustard jadi pilihan tepat

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: Instagram/@pierre.laurent

Buat kamu yang punya warna kulit cenderung gelap, bisa memilih warna copper atau mustard. Warna ini akan membuat tampilan kamu lebih cerah yang elegan. Apalagi jika kamu melengkapinya dengan aksesoris silver seperti jam tangan.

4. Kalau datang ke acara non formal seperti pensi, kamu bisa menggunakan hoodie warna pastel

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: Instagram/ @kevincostinha

Jika menghadiri acara non formal di tempat outdoor, sebaiknya untuk memilih outfit yang paling nyaman. Nah, hoodie berbahan katun atau kaos oversize bisa jadi referensi nih. Pemilihan warna kuning atau mint bisa membuat tampilanmu lebih fresh.

5. Memadukan turtleneck sweater dengan blazer berwarna senada untuk menghadiri acara resmi

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: Instagram/blacklapel.com

Selain kemeja, perpaduan sweater turtleneck warna pastel dan blazer dengan warna senada juga pas banget dikenakan menghadiri acara formal  seperti launching produk atau acara resmi lainnya.

6. Kemeja biru pastel berlengan panjang bisa bikin kamu tampil simple namun tetap stylish

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: Instagram/@luckyoetama

Mau tampil stylish tapi gak mau ribet? Cus! Ambil kemeja warna pastel dan padukan dengan celana bahan putih dan sneakers berwarna senada. Biar makin kece, lengkapi juga dengan sling bag mini. Tampilan ini gak cuma cocok buat menghadiri acara non formal aja. Bisa juga kamu kenakan saat hangout bersama teman-teman!

7. Abstract print shirt dengan bahan katun yang cocok untuk acara outdoor!

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish | Source: Instagram/ @plainkite

Jika datang ke acara santai berlokasi di pantai, atau sekedar nonton konser band favorit, kemeja katun yang dipadukan dengan celana pendek bisa jadi pilihan outfit ternyaman. Biar tampilan gak biasa-biasa aja, abstract print shirt dengan kombinasi beberapa warna pastel akan bikin visualmu semakin artistik. Supaya gak kepanasan, jangan lupa kenakan bucket hat kekinian ya, Jakmallers!

8. Warna baby blue akan membuat tampilan terlihat kalem di acara keluarga

Dress Code Pastel buat Cowok? Ini 8 Inspirasi Agar Tetap Stylish! | Source: Instagram/@billydavidson_

Tak usah bingung cari outfit kalem saat pergi ke acara keluarga. Perpaduan antara long-sleeved shirt berwarna baby blue dan celana chino coklat susu, untuk tampil sederhana namun tetap sopan. Keponakan idaman banget deh pokoknya!

Itu dia 8 dress code pastel cowok yang bisa dijadikan inspirasi untuk menghadiri berbagai acara. Dengan mix and match yang tepat, warna pastel tetap bisa bikin tampilan stylish.


Mau tampil stylish aksesoris Mulai 8Rb-an? Cek koleksi dari Rhodey sekarang!

Yuk cek Jakmall Blog untuk dapat tips terkini lainnya!

Baca Juga: Inilah Tempat Thrifting di Bandung yang Bisa Kamu Datangi!