6 Fakta Konser Coldplay 2023, Berwarna dan Meriah!

Bukan Coldplayers sejati jika kamu tidak mengetahui deretan fakta konser Coldplay di bawah ini. Yuk, simak selengkapnya sebelum pergi konser!

6 Fakta Konser Coldplay 2023, Berwarna dan Meriah!
Image Source: Coldplay

Buat kamu para Coldplayers, sudah tahukan kalau Coldplay akan mengadakan tour dunia di tahun 2023-2024? Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena Chris Martin dan gengnya akan menyapamu di Jakarta!

Yup, Coldplay akan datang ke Jakarta di bulan November 2023. Banyak fans Coldplay mengatakan kalau pengalaman menonton konser secara langsung adalah pengalaman terbaik dan tidak terlupakan.

Itu sebabnya, jika kamu punya waktu luang dan materi, tidak ada salahnya untuk datang bernyanyi bersama fans lainnya di Stadion GBK pada tanggal 15 November. Sebelum pergi konser, yuk cari tahu dulu fakta konser Coldplay 2023 ini!

Deretan Fakta Konser Coldplay 2023

Jangan mengaku sebagai Coldplayers kalau kamu belum mengetahui deretan fakta konser Coldplay 2023 di bawah ini. Yuk simak baik-baik!

1. MUSIC of the SPHERES Terinspirasi dari Star Wars

MUSIC of the SPHERES Terinspirasi dari Star Wars
Image Source: India TV

Tour dunia tahun 2023 ini merupakan bagian dari album terbaru Coldplay yang bertajuk MUSIC of the SPHERES. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk mulai menghapal lagu-lagu dari album ini sebelum datang ke konser ya!

Yang unik dari album terbaru ini adalah inspirasinya yang berasal dari film Star Wars. Tepatnya, Martin awalnya bertanya-tanya seperti apa tampaknya musisi di seluruh alam semesta etelah menonton band cantina Mos Eisley tampil di Star Wars.

2. Berkolaborasi dengan Organisasi One Tree Planted

Berkolaborasi dengan Organisasi One Tree Planted
Image Source: One Tree Planted

Fakta konser Coldplay 2023 yang sebenarnya sudah tidak asing lagi adalah dukungan Chris Martin dan gengnya terhadap lingkungan. Bisa dilihat dari dukungannya terhadap organisasi keberlangsungan lingkungan, One Tree Planted.

One Tree Planted adalah organisasi yang berfokus pada pemulihan dan keberlangsungan alam. Coldplay berkolaborasi dengan organisasi ini dalam bentuk penanaman pohon bagi setiap tiket yang terjual. Membanggakan bukan?

3. Konser yang Meriah dan Berwarna

Konser yang Meriah dan Berwarna
Image Source: Pixmob

Sudah bukan hal baru tentang fakta konser Coldplay 2023 yang penuh warna. Saat konser nanti, biasanya akan ada kembang api, confeti, balon, laser, dan api. Elemen-elemen ini disatukan sehingga menciptakan panggung yang penuh warna.

Atmosfer yang seru sudah pasti akan kamu rasakan. Uniknya lagi, tim Coldplay bekerja sama dengan perusahaan spesial efek khusus konser seperti Strictly FX UK untuk merancang tata panggung yang luar biasa mewah tersebut.

Jual Rhodey Jas Hujan Sepatu Anti Air Shoes Cover PVC with
Sepatu & Sandal Pria Lainnya Rhodey Jas Hujan Sepatu Anti Air Shoes Cover PVC with Zipper - FV031 harga Rp 15.200 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Gratis Gelang Xylobands Warna-warni

Gratis Gelang Xylobands Warna-warni
Image Source: Xylobands

Selain dari efek khusus di atas panggung, warna-warna dalam konser Coldplay juga berasal dari gelang yang akan dipakai penonton, yakni Xylobands. Gelang ini dibekali teknologi PixMob yang membuatnya berganti warna mengikuti alunan musik yang dimainkan.

Dari informasi yang didapat, gelang Xylobangs dibanderol sekitar Rp 55.0000. Namun, biasanya penonton akan mendapatkan gratis saat hendak memasuki venue konser Coldplay dan dikembalikan setalah konser usai.

Jual Soumit Alas Kaki Sepatu Shock Absorb Silicone Gel Anti Slip
Sepatu & Sandal Wanita Lainnya Soumit Alas Kaki Sepatu Shock Absorb Silicone Gel Anti Slip 2PCS - MJ003 harga Rp 2.400 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. Sempat Batal Datang ke Indonesia

sempat batal datang ke indonesia
Image Source: YouTube

Masih ingat konser Coldplay bertajuk 'A Head Full of Dreams Tour' di tahun 2017 lalu? Ternyata, Coldplay hampir mengadakan konser tersebut di Indonesia, loh! Tapi sayangnya Chris Martin dan gengnya menolak tampil. Apa alasannya?

Sebelumnya sudah dibahas bahwa Coldplay adalah band yang cinta lingkungan. Isunya, menolak untuk menggelar konser karena Indonesia dinilai gagal dalam menangani isu lingkungan, seperti polusi.

6. Konser Coldplay Pertama di Indonesia

Konser Pertama Coldplay di Indonesia
Image Source: PK Ent

Selain tahun 2017, apakah Coldplay pernah menggelar konsernya di Indonesia? Sejak terbentuk di tahun 1997, ternyata Coldplay sama sekali belum pernah melaksanakan konser di Indonesia.

Bisa dikatakan, salah satu fakta konser Coldplay 2023 adalah konser pertamanya di Indonesia! Jadi, tak ada lagi nih alasan untuk tidak menonton konser Coldplay pertama di Indonesia dan mencetak sejarah bersama fans lainnya.

Nah, itu dia 6 fakta konser Coldplay 2023 yang perlu kamu tahu untuk mengenal Coldplay lebih dalam. Jika berencana untuk datang konser nantinya, jangan lupa untuk menjaga keamanan, kesehatan, dan kondisi konser tetap kondusif ya!