Tidak ada kata susah lagi untuk jualan

Mulai saat ini, kamu tidak perlu lagi merasa jengkel kalau mau mengakses fitur Inventori Afiliasi di mana saja. Karena fitur Inventori Afiliasi yang biasanya hanya bisa diakses oleh Member Afiliasi melalui website Jakmall, kini telah tersedia untuk versi mobile di smartphone kamu.

Sejauh ini, tidak banyak perubahan yang dilakukan untuk versi mobile sehingga kamu tetap mudah saat menggunakan fitur Inventori Afiliasi. Fungsi dan kegunaan dari fitur Inventori Afiliasi pun masih sama dengan versi website yang sebelumnya sudah lama diluncurkan oleh Jakmall.com. Melalui fitur ini, Member Afiliasi bisa memantau setiap perubahan harga, jumlah stok, status produk yang ada di Jakmall, serta mengunduh data produk ke dalam format xlxs.

Untuk menemukan di mana letak fitur ini dalam versi mobile, sebelumnya kamu perlu masuk terlebih dahulu ke akun Jakmall milikmu. Selanjutnya, klik profil Akun yang terletak di pojok kanan bawah. Lalu, pilih menu “Inventori Afiliasi” yang muncul setelah kamu mengklik profil.

Berikut ini tampilan sementara menu Inventori Afiliasi yang bisa kamu akses ketika ingin mengetahui informasi terbaru terkait produk di Jakmall.

Tampilan Profil Member Afiliasi

Kemudian, kamu akan langsung diarahkan ke tampilan menu Inventori Afiliasi. Namun sebagai catatan, bagi kamu yang ingin menghapus produk tertentu dari Inventori, kamu hanya dapat melakukannya di Halaman Utama Produk tersebut dan halaman Daftar Barang.

Tampilan Saat Menghapus Produk Inventori di Halaman Utama Produk

Bagi Member Afiliasi yang menggunakan Android, cara untuk menghapus produk yang sudah masuk ke inventori melalui halaman Daftar Barang, yaitu klik ikon edit di pojok kanan atas lalu pilih produk mana saja yang akan dihapus. Kemudian akan muncul ikon tong sampah (trash bin) agar kamu bisa menghapus produk yang sudah dipilih tadi.

Sementara untuk iOS, pertama-tama klik ikon edit di pojok kanan atas lalu ikon akan berubah menjadi ikon tong sampah (trash bin). Kemudian, langsung pilih produk mana yang ingin kamu hapus. Berikut tampilan halaman Daftar Barang saat kamu sedang menghapus produk inventori.

Tampilan Saat Menghapus Produk Inventori di Halaman Daftar Barang Versi Android

Selain itu, versi mobile dari fitur Inventori Afiliasi ini belum menyediakan fitur Export Inventori. Untuk mengaksesnya, kamu masih harus menggunakan website Jakmall.com sampai ada update terbaru lagi untuk fitur Inventori Afiliasi.

Fitur Inventori Afiliasi sudah tersedia untuk Android serta iOS. Kamu hanya perlu melakukan update ke versi terbaru dari aplikasi Jakmall agar bisa merasakan kemudahan saat menggunakan fitur tersebut. Untuk informasi lebih jelas mengenai fitur Inventori Afiliasi ini, kamu bisa mencari tahu selengkapnya di sini. Semoga proses yang kamu lakukan ketika menjadi Member Afiliasi bersama Jakmall semakin mudah dengan adanya fitur ini ya.

Selamat mencoba!