Gaya Hidup Positif Menurut Vex King, Temukan Kebahagiaanmu

Yuk, capai keseimbangan hidup yang positif melalui kombinasi antara fisik dan spiritual.

Gaya Hidup Positif Menurut Vex King, Temukan Kebahagiaanmu
Image Source: Unsplash

Pernah dengar buku dari Vex King yang berjudul Good Vibes, Good Life? Buku ini membahas tentang pentingnya vibes di dalam diri kita dalam rangka mencapai kebahagiaan dan tujuan hidup. Ada banyak banget chapter yang akan membuatmu berpikir "Oh aku juga pernah loh ada di fase ini".

Salah satu chapter yang bisa kamu aplikasikan langsung ke dalam kehidupanmu saat ini adalah tentang kebiasaan gaya hidup positif. Di situ, Vex King menekankan pentingnya kombinasi antara fisik dan spiritual untuk mencapai keseimbangan hidup yang positif. Yuk, kita ulas lebih lanjut mengenai beberapa gaya hidup positif menurut Vex King.

Image Source: Kind Culture

Orang-Orang di Sekitarmu

Menurut Vex King, kita bisa mengenali dan menyerap energi dari orang lain. Jika kamu tidak merasa cukup baik, cobalah berada di sekitar orang-orang dengan vibes positif yang lebih tinggi. Perasaan positif dari orang-orang tersebut dapat menular dan membantu kita keluar dari masalah yang sedang dihadapi.

Bahasa Tubuhmu

Tahukah kamu bahwa tubuh kita dapat mempengaruhi pikiran dan perasaan? Misalnya, saat kita pura-pura tersenyum, orang lain akan tersenyum kembali dan secara tidak langsung memberikan alasan agar kita tetap tersenyum. Menurut Vex King, bersikap layaknya orang dengan energi positif dapat meningkatkan energi positif kita, meskipun awalnya terkesan hanya berpura-pura.

Rehatkan Dirimu

Memberikan waktu pada diri sendiri untuk bersantai dapat memberikan pencerahan tentang hal-hal apa yang selama ini membuat kita kewalahan. Jangan takut untuk menghabiskan waktu jauh dari smartphone, teman, bahkan keluarga, seperti kutipan di bawah ini.

Sometimes you have to unplug yourself for a moment,
so you can reset yourself.
-Vex King

Kurangi Bergosip

Setiap pikiran dan kata mempengaruhi vibes diri kita. Berdiskusi tentang hal negatif mengenai orang lain dapat menurunkan vibes dan meningkatkan perasaan yang tidak baik. Itulah mengapa Vex King menyarankan kita untuk menjauhi kegiatan bergosip. Coba alihkan diskusi untuk topik yang lebih positif. Ini juga berkaitan dengan pentingnya menempatkan diri di sekitar orang-orang yang positif.

Nutrisi dan Mineral

Ada hal unik di dalam buku Good Vibes Good Life. Di situ dijelaskan bahwa sesuatu yang kita konsumsi dapat mempengaruhi vibes diri kita. Makanan dengan tingkat vibes yang tinggi meliputi sayur, susu, butter, telur, ikan, almon, biji matahari, kedelai, hazelnut, hingga kelapa. Artinya, asupan bernutrisi tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik, tetapi juga psikologis.

Banyak Bersyukur

Bersyukur tidak hanya untuk hal-hal besar. Kamu bisa saja bersyukur karena hari ini sudah bangun pagi, menikmati sarapan yang cukup, atau mengenakan pakaian yang pantas. Ingat, tidak banyak orang yang memiliki apa yang kita miliki. Mengekspresikan rasa syukur dapat mendekatkan hal-hal positif ke kehidupan kita, seperti kutipan di bawah ini.

The more you count your blessings,
the more blessings you'll have to count.
-Vex King

Cobalah Meditasi

Vex King merasakan perubahan-perubahan positif dengan melakukan meditasi 15 menit setiap hari. Meditasi adalah bentuk latihan penuh konsentrasi untuk merasakan momen saat ini dari kehidupan kita. Mungkin awalnya terkesan awkward, tetapi ketenangan akan kamu rasakan nantinya.

***
Itu tadi ulasan tentang gaya hidup positif menurut Vex King di dalam buku Good Vibes Good Live. Buku ini bisa jadi panduan buat kamu yang lagi cari cara untuk hidup lebih positif dan berenergi. Sebenarnya, masih banyak poin-poin tentang gaya hidup lainnya yang dibahas. Kamu dapat membaca bukunya dan aplikasikan ilmunya di dalam kehidupanmu.