Bisa jadi tren 2020 nih!

Hari pernikahan adalah momen spesial yang sakral dan  dinanti-nanti. Oleh karena itu, tak heran jika hampir setiap orang ingin hari pernikahan mereka terlihat sempurna. Seiring berjalannya waktu, ada banyak tema yang bisa jadi pilihan. Salah satunya tema rustic. Akhir-akhir ini, tema rustic memang menjadi favorit calon pasangan pengantin.

Desain rustic identik dengan kesan alami dan material yang terbuat dari kayu, dedaunan kering, rotan, lampu hias, hingga logam. Dekorasi rustic pernikahan bisa disesuaikan dengan budget dan keinginan. Mulai dari dekorasi rustic murah, dekorasi rustic elegan, hingga dekorasi rustic minimalis. Berikut ini Jakmall.com telah merangkum 10 ide dekorasi rustic yang bisa jadi inspirasimu.

1. Tak hanya bisa dipadukan dengan earthy tone saja, dekorasi rustic juga bisa dikombinasikan warna cerah

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Elegant Wedding

Menambahkan material seperti bunga berwarna terang akan mempercantik dekorasi pernikahan rustic. Selain itu, pemilihan warna cerah seperti merah muda akan membuat suasana semakin hidup.

2. Walaupun terlihat sederhana, dekorasi pernikahan rustic yang satu ini tetap indah dipandang

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/kelakonwedding

Jika kamu mendambakan dekorasi pernikahan rustic yang tidak berlebihan, desain yang satu ini pas banget buatmu. Ornamen kayu dengan kombinasi warna coklat membuat kesan sederhana yang tetap hangat.

3. Jika ingin suasana pernikahanmu lebih intimate, yuk coba dekorasi pernikahan rustic outdoor berkonsep lesehan!

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/rosemary.decorations

Apakah kamu lebih suka dengan kesan intimate dibandingkan kemeriahan? Jika iya, memilih konsep lesehan akan membuat suasana tidak terlalu formal. Tentunya akan terasa semakin akrab dan hangat.

4. Lampu hias berbalut rotan yang terpasang di langit-langit tenda menghasilkan nuansa rustic yan semakin kuat

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/rosemary.decorations

Ingin memilih lokasi taman tetapi takut tiba-tiba hujan? Tenang saja, karena suasana rustic akan tetap bisa diciptakan dengan pemilihan tenda berwarna putih. Jangan lupa tambahkan lampu hias bermaterialkan rotan agar memperkuat kesan rustic-nya.

5. Kursi pelaminan bermaterial rotan membentuk kesan alami yang memukau

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/mikemilania

Perpaduan kursi rotan, rangkaian bunga dengan warna soft dan susunan kayu yang sederhana akan membuat dekorasi pernikahan rustic semakin menawan. Walaupun terlihat banyak ornamen di dalamnya, pilihan dekorasi ini masih sedap dipandang mata. Ide ini bisa jadi salah satu dekorasi pelaminan rustic di rumah.

6. Tak perlu mahal, dekorasi rustic sederhana berikut bisa kamu buat sendiri dengan bahan yang mudah ditemukan

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/lavendish.id

Tak perlu mengeluarkan budget besar untuk dapatkan dekorasi rustic kekinian. Kamu bisa loh memanfaatkan sesuatu di sekelilingmu yang mudah ditemukan. Misalnya dengan memadukan sofa dengan earthy tone, palet kayu, dan kain putih seperti gambar di atas.

Membuat dekorasi rustic lebih mudah dengan palet kayu pilihan, Hemat 38%!

7. Kombinasi warna hijau dan putih di antara tanaman pinus menghasilkan nuansa syahdu yang indah

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/thedayiswedding

Pernikahan outdoor jadi favorit pasangan pengantin sebagai konsep pernikahannya. Salah satu kelebihan pernikahan outdoor di antaranya adalah kapasitas tempat yang lebih luas dan suasana informal yang relax dan sejuk. Suasana alam yang menyejukan akan terlihat sempurna dengan perpaduan dekorasi rustic berwarna putih.

8. Walaupun tanpa dekorasi berlebihan, kesan rustic tetap terlihat dengan memilih bangunan klasik

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/eventsbykeenda

Tak perlu dekorasi berlebihan untuk membuat kesan rustic semakin kuat dan nyata. Kamu bisa memanfaatkan bangunan tua yang kokoh dan artistik sebagai tempat resepsi pernikahan. Wah konsep yang cukup unik bukan?

9. Arsitektur dengan kesan setengah jadi berdesain vintage bisa jadi pilihan tepat nih!

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/peregrinesfunctioncentre

Dekorasi  minimalis bisa dipadukan dengan pemilihan tempat dengan bangunan sederhana berdesain vintage. Kamu hanya perlu menambahkan ornamen dedaunan dan kursi berbahan kayu atau rotan. Walaupun terlihat sangat simple dan minimalis, kesan rustic masih terasa.

10. Sejuknya hutan pinus, gemerlapnya lampu, dan kursi kayu jadi inspirasi dekorasi rustic minimalis

Dekorasi Pernikahan Rustic Murah hingga Elegan | Sumber: Instagram/ Andienaisyah

Dekorasi pernikahan rustic sebenarnya bukanlah hal baru. Pada 2015 lalu, penyanyi Andien Aisyah melaksanakan pernikahan dengan tema rustic. Hampir tak terlihat dekorasi bunga. Hanya ada dekorasi dedaunan dan kursi kayu yang terlihat menyatu dengan alam. Walaupun begitu pernikahan Andien tetap elegan loh Jakmallers!

Nah, itu dia ide dekorasi pernikahan rustic murah hingga elegan yang bisa diterapkan untuk hari bahagiamu. Dari kesepuluh gambar di atas, mana yang jadi favorit Jakmallers?


Setelah resepsi, waktunya cari peralatan rumah tangga murah! Beli di sini Diskon Hingga 50% loh!

Baca terus Blog Jakmall untuk informasi tips unik dan menarik lainnya ya!