Informasi Dasar Program Afiliasi Jakmall.com

Informasi Dasar Program Afiliasi Jakmall.com

Wajib tahu sebelum memulai usahamu 😃

Jika kamu adalah member di Program Afiliasi Jakmall.com, berikut ini adalah informasi yang wajib kamu perhatikan dan ikuti. Di antaranya:

1. Lokasi Toko Jakarta Barat

Jika kamu berjualan di marketplace online (Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada, dsb), maka pada pengaturan lokasi toko, pilihlah wilayah Jakarta Barat sebagai lokasi toko online. Ini dikarenakan mayoritas supplier-supplier di Jakmall akan mengirimkan pesanan dari wilayah Jakarta Barat.

2. Pengaturan Jasa Pengiriman

Aktifkan jasa pengiriman tokomu di marketplace online sesuai dengan ketentuan berikut:

  1. Tokopedia : JNE Non Cashless, SiCepat Cashless (Regular dan Halu).
  2. Shopee : SiCepat Cashless (Regular dan Halu), JNT Cashless.
  3. Bukalapak : SiCepat Cashless (Regular dan Halu), JNT Cashless.

Catatan: Untuk setiap layanan tersebut, disesuaikan kembali dengan masing-masing pihak Penjual dalam menyediakan layanan pengiriman.

Demi menunjang sistem dropship yang maksimal, kami merekomendasikan agar kamu hanya mengaktifkan pengiriman paket Regular (JNE REG & J&T REG) dan Trucking (JNE Trucking).

Untuk Nomor Resi Otomatis/Cashless dari J&T dapat diinput ke dalam sistem dropship Jakmall.

Adapun jasa Pengiriman Go-Send (Instant/Same Day) dapat digunakan jika kamu berjualan di media sosial atau platform lainnya di luar marketplace online. Untuk pengiriman Go-Send, isilah nomor kontakmu di kolom penerima, karena penerima akan mendapatkan sms dengan nama "Jakmall" di dalamnya.

Untuk nomor kontak penerima yang sebenarnya, tetap lampirkan di kolom alamat untuk memudahkan kurir pengiriman.

3. Penentuan Harga Jual Produk

Perlu diketahui bahwa setiap transaksi yang dilakukan pada Program Afiliasi akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp2.200 (dua ribu dua ratus rupiah).

Biaya ini digunakan untuk kebutuhan packing sehingga produk yang kamu jual akan rapi dan aman saat sampai ke tangan pembeli. Biar tetap untung, berikut rumus yang bisa diterapkan dalam menentukan harga jual. Harga produk di Jakmall.com + biaya administrasi (Rp2.200) + margin keuntungan yang ingin didapatkan.

Contoh: Harga gadget A di Jakmall.com: Rp3.000.000 (tiga juta rupiah) + biaya administrasi: Rp2.200 (dua ribu dua ratus rupiah) + margin keuntungan yang ingin kamu dapatkan misalnya Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah) = Rp3.202.200 (tiga juta dua ratus dua ribu dua ratus rupiah).

Sesuai dengan rumus di atas, maka harga yang harus kamu tetapkan adalah Rp3.202.200 (tiga juta dua ratus dua ribu dua ratus rupiah). Nah, itulah cara yang bisa kamu lakukan untuk menentukan harga setiap produk yang akan ditawarkan. Berbagai pertimbangan tentunya sangat diperlukan agar Program Afiliasi yang dijalankan menghasilkan keuntungan atau profit yang maksimal.

Yuk buruan gabung di Program Afiliasi Jakmall.com. Mulai bisnis online jadi lebih gampang!

Untung Jutaan bersama Program Afiliasi Jakmall.com