Mengenal 5 Jenis Mobil yang Paling Sering Ditemui

Kamu pasti sering menemui beberapa jenis mobil ini di jalanan. Apa saja? Simak artikel berikut.

Mengenal 5 Jenis Mobil yang Paling Sering Ditemui
Image Source: Pexels

Kamu pasti sudah tak asing lagi dengan mobil jenis sedan atau SUV, bukan? Kedua jenis mobil tersebut memang banyak digunakan dan pastinya paling sering kita temui.

Namun, selain 2 jenis mobil di atas ternyata masih banyak mobil-mobil yang biasa kita lihat berlalu-lalang di jalan raya. Beberapa ada yang mungkin kelihatannya sama tapi ternyata merupakan jenis mobil yang berbeda.

7 Jenis Mobil yang Paling Sering Ditemui

Yuk, cari tahu dan mengenal jenis-jenis mobil yang mungkin sebelumnya kamu belum tahu namanya.

1. Sedan

Mobil Sedan
Image Source: Pexels

Sedan adalah tipe mobil yang paling umun ditemui di jalan raya. Mobil ini umumnya menawarkan kenyamanan, efisiensi bahan bakar, dan performa yang baik untuk penggunaan sehari-hari.

Sedan hanya mampu mengangkut maksimal 5 orang saja, karena bentuknya yang kecil. Mobil yang satu ini cocok digunakan untuk keluarga kecil atau untuk kebutuhan sehari-hari seperti pergi ke kantor.

2. SUV (Sport Utility Vehicle)

Mobil SUV
Image Source: Wuling

Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle menjadi pilihan untuk orang-orang yang ingin memiliki mobil yang tangguh dan besar.

SUV bisa dibilang perpaduan antara mobil jeep dan sedan. Mobil yang satu ini menawarkan kenyamanan dan ruang yang lebih besar, serta kemampuan off-road yang lebih baik. SUV sering digunakan untuk keluarga dan petualangan di luar jalan aspal.

Jual TEHAOGJ Pengukur Tekanan Angin Ban Mobil Digital Tire
Aksesoris Mobil TEHAOGJ Pengukur Tekanan Angin Ban Mobil Digital Tire Pressure Gauge - TG105 harga Rp 32.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

3. MPV (Multi-Purpose Vehicle)

Mobil MPV
Image Source: AutoDeal

Tipe mobil yang satu ini merupakan pilihan terbaik untuk yang memiliki angggota keluarga yang banyak.

MPV atau Multi-Purpose Vehicle dirancang untuk mengakomodasi penumpang dalam jumlah yang lebih besar. Mobil ini dibekali tiga baris kursi yang dapat menampung tujuh hingga delapan penumpang.

4. Hatchback

Mobil Hatchback
Image Source: USAToday

Mobil yang satu ini sering dimiripkan dengan sedan. Namun bedanya mobil hathback memiliki bagasi dan ruang penumpang yang menyatu, tak seperti mobil sedan yang memiliki bagasinya sendiri.

Tipe mobil ini memiliki desain yang simpel dan aerodinamis sehingga sangat cocok digunakan di daerah perkotaan dan jadi mobil yang paling diminati oleh wanita dan anak muda.

Jual FORAUTO Cover Stir Mobil Bahan Kulit 38 cm - V70
Aksesoris Mobil FORAUTO Cover Stir Mobil Bahan Kulit 38 cm - V70 harga Rp 28.500 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

5. City Car

City Car
Image Source: Lifepal

Sesuai dengan namanya, mobil yang satu ini memiliki ukuran dan spesifikasi yang sesuai dengan jalan di perkotaan. Mungkin dalam sekilas city car terlihat mirip dengan hatchback, namun city car memiliki ukuran yang lebih kecil.

Mobil ini mampu menampung hingga maksimal 5 orang saja seperti hatchback dan sedan. Namun karena ukurannya yang lebih kecil mobil ini umumnya memiliki kabin yang lebih sempit.

Salah satu kelebihan dari city cara adalah efisiensi bahan bakar mereka. Mobil ini hemat bahan bakar sehingga memungkinkan Anda untuk menempuh yang lebih jauh dengan pengisian bahan bakar yang minimal.

***

Itu dia jenis-jenis mobil yang banyak kita temukan di jalan. Setelah mengetahui perbedaannya, apakah kamu tertarik untuk membeli salah satu mobil di atas? Agar kondisi mobil tetap terjaga, kamu bisa menggunakan aneka produk perawatan kendaraan dari Jakmall.com.