13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang

Kasih ibu sepanjang masa, kasih anak sepanjang galah

Sapa di sini yang lagi sibuk nyari kado hari ibu untuk mama, atau emak, atau umi, atau mami, atau apapun kalian manggilnya deh? Hari Ibu adalah momen paling spesial banget buat dirayain. Karena, kita bisa manfaatinnya sebagai bentuk ucapan terima kasih kita sama mereka. Makanya, ga ada salahnya 'kan buat nyiapin kado hari ibu terbaik versimu. Tapi kadang susah juga buat cari inspirasi kado hari ibu.

Banyak kok contoh hadiah hari ibu yang bisa kamu berikan ke mereka. Kalau mau lebih niat lagi, cobain aja cara membuat kado hari ibu DIY biar kesannya dari hatiii banget. Kamu juga bisa loh kasih kado hari ibu untuk calon mertua hihihi. Yuk simak aja 13 rekomendasi kado hari ibu spesial bagi yang tersayang di bawah ini!

1. Beri Lilin Aromaterapi Biar Kamar Ibumu Lebih Wangi dan Relaks

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Medcom

Kadang inspirasi kado hari ibu bisa lebih sederhana kalo kamu cuma mau kasih Lilin Aromaterapi aja. Hitung-hitung biar ibumu bisa menyalakannya di kamar tidur miliknya. Kalo misalkan dia ga paham itu lilin buat apaan, coba dijelasin aja ya hehe. Nah supaya kado barang untuk ibu tadi lebih kece, dibungkus aja pake kotak kado custom biar lebih kreatif.

2. Pot Bunga dengan Lukisan-lukisan Lucu Biar Tanaman Milik Ibu Jadi Berwarna

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Fimela

Ibumu punya hobi mengoleksi bunga atau tanaman buat di dalem rumah? Coba aja kasih pot bunga dengan lukisan-lukisan custom biar warnanya ga cuma flat aja. Dijamin kejutan darimu bisa jadi kado hari ibu terbaik buatnya. Kalo kamu punya waktu lebih, pelajari aja cara membuat kado hari ibu DIY. Biar kerasa usahanya!

3. Kalo Kamu Kasih Kado Hari Ibu Ini di Tanggal 22 Desember, Pasti Bakalan Dipake Terus Deh!

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: senda01

Biasanya kita tuh suka bingung mau ngasih kado hari yang bagus karena ga tau bakalan kepake atau enggak. Tapi kalo kasih dia tas belanja dengan motif-motif lucu, dijamin pasti akan dipake terus. Misalnya kamu ga punya waktu, tinggal cari aja jasa pembuatan tas custom gitu di internet. Bisa dibilang kado hari ibu ini termasuk sederhana dan murah kok buat budget Jakmallers semua.

Daripada ribet, cek Tas Belanja Ukuran Besar di sini. Cuma 21 ribuan!

4. Jangan Lupakan Juga Si Dia! Beliin Piyama Satin Sebagai Hadiah Hari Ibu untuk Istri di Rumah

Definisi ngerayain hari ibu itu ga selalu buat ibu yang melahirkan kalian aja kok. Bisa juga buat istri di rumah yang sudah jadi ibu dari anak-anak kalian cieeee~ Piyama Satin Bahan Nyaman bisa jadi pilihan yang tepat sebagai kado hari ibu terbaik loh. Inilah waktunya Jakmallers semua buat jadi suami idaman dengan sehari jadi lebih sweet buat mereka. Sungguh sebuah inspirasi kado hari ibu yang anti mainstream bukan?

5. Masih Kurang Sama Piyama Tadi? Double-in Aja dengan Masker Penutup Mata Biar Ga Insom Pas Malam Hari

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Banggood

Kalo kamu rasa piyama masih belum cukup buat menghargai istrimu di hari spesial ini, coba deh tambahin masker penutup mata. Kado hari ibu untuk istri ini sederhana banget tapi sangat berguna loh. Apalagi kalo si dia punya kebiasaan susah tidur. Ga susah nyari hadiah hari ibu untuk istri ini. Udah banyak kok variannya. Sampe yang bisa adeeem banget saat dipake..

6. Sepatu, Contoh Kado Hari Ibu Paling Mainstream Tapi Selalu Jadi Favorit!

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Womantalk

Yep! Siapa bilang sepatu ga bisa bikin ibumu jadi luluh sama kado hari ibu yang kamu kasih. Apalagi kalo kamu beliinnya sepatu buat ke kondangan atau acara hura-hura mereka hihihi. Yang penting, pastikan kamu ga salah pilih buat nomor sepatu ibumu aja ya. Lumayan 'kan! Selain ga menyita waktumu daripada harus bikin kado hari ibu buatan sendiri, kamu juga tinggal belinya secara online aja.

Beli sepatu di Jakmall bisa dapet Cashback 30% dari OVO!

7. Kalo Sepatu Buat Dipake Pergi, Sandal Nyaman Khusus untuk di Rumah

Kamu lagi cari kado hari ibu yang murah dan sederhana tapi useful banget? Nah mengingat sekarang tuh lagi musim hujan dan cuacanya dingin, kayaknya sandal nyaman buat di rumah aja bisa jadi pilihan yang cocok deh. Kasih juga sandal ini sebagai kado hari ibu buat mertua ya (kalo udah punya ehe). Biar kamu ga dicap jadi menantu 'durhaka' hahaha.

8. Jika Mama Suka Ngabisin Waktu di Dapur, Maka Perlengkapan Memasak Adalah Kado Hari Ibu Terbaik

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Amazon

Alat masak itu baaanyak banget jenisnya. Jadi kamu ga bakalan kehabisan inspirasi kado hari ibu deh kalo berencana buat ngasih peralatan masak. Kamu bisa kasih oven, mixer, pisau dapur berbeda ukuran, dan masih banyak banget. Ditambah lagi, sekarang udah ada peralatan memasak yang serba portable gitu 'kan. Wah dijamin mamamu makin betah dah tuh di dapur!

9. Hand Mixer atau Blender Portable Bakal Jadi Kado Hari Ibu yang Bagus Buat Menyenangkan Mama

Seperti yang dibilang tadi, sekarang itu peralatan memasak udah serba portable. Contohnya aja blender portable yang bisa dibawa kemana-mana saat kamu lagi pengin buat jus buah. Atau hand mixer portable yang lebih multifungsi ketika dipake buat memasak. Nah, coba aja salah satu dari barang tadi kamu jadiin kado hari ibu 22 Desember nanti. Sekalian upgrade peralatan dapur milik ibumu juga.

Cek koleksi Blender Portable di sini! Diskon sampai 48%

10. Kamu Juga Bisa Gantiin Dia yang Bikin Sarapan di Tanggal 22 Desember Itu Loh~

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Bulletproof

Kado hari ibu paling sederhana tapi bermakna itu ya bikinin sarapan buat ibumu. Coba deh buatin makanan favorit beliau plus kasih satu buket bunga lengkap dengan ucapan selamat hari ibu. Beuh langsung melting gak sih momennya? Atau kalo kamu mau niat sekalian, jadiin aja tanggal 22 Desember sebagai Mom's Free Day. Kamu semua yang ambil alih pekerjaan rumah dan biarin mamamu bersantai.

11. Bersantai di Salon atau Spa Bareng Mama Bisa Jadi Quality Time Paling Seru Deh!

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Carillon Miami

Kado hari ibu terbaik ga selalu harus dalam bentuk barang loh. Menghabiskan waktu bersama alias quality time bareng mama juga udah cukup kok. Ajak dia bersantai seharian sambil ke salon atau spa, bisa jadi cara buat ngilangin penat. Abis itu, kamu bisa ajak dia makan bareng ke restoran terbaik dan di situlah kesempatanmu buat kasih dia hadiah hari ibu yang udah kamu siapin.

Masih belum nemu mau kasih hadiah apa? Lihat Koleksi Aksesoris Makeup Terlengkap aja!

12. Mukena Juga Oke Kok Kalo Mau Dijadiin Kado Hari Ibu di Tahun 2019 Ini

Terkadang kado itu bisa juga diwakili sama perlengkapan ibadah. Kalo misalnya kamu sering nerima kado baju muslim dari mama, nah ga ada salahnya dong buat kasih dia mukena. Sebagai contoh kado hari ibu paling sederhana, rekomendasi ini dijamin ampuh banget kalo kamu pengin si mama lebih dekat kepada-Nya.

13. Ga Mau Pusing Mikir Satu Macam Kado? Yaudah, Kamu Kasih Aja Satu Kotak Kado Hari Ibu dengan Berbagai Hadiah

13 Kado Hari Ibu Spesial Bagi yang Tersayang | Image Source: Etzy

Kalo mau coba beri kado kreatif untuk hari ibu, mungkin inilah pilihannya. Kamu bisa kasih ibumu satu kotak kado berisikan berbagai macam hadiah. Ga perlu yang mahal-mahal. Isi aja sama barang-barang berukuran kecil yang tetap berguna saat dipake. Misalnya hand cream, magnet kulkas, bross atau aksesoris kalung, sarung tangan oven, kaus kaki, dan lain-lain. Seru kan!


Hari Ibu 22 Desember ini adalah cara buatmu menunjukkan rasa sayang kalian kepada yang tersayang. Kado hari ibu juga bisa kamu sesuaikan dengan budget dan waktu yang kamu punya kok. Ga perlu memaksakan, yang penting niat dari hati dan tunjukkan kalo kamu merasa beruntung memiliki ibu sepertinya uwuwuwuwu~

Mau tau yang lebih seru ga? Nih ada Promo Harbolnas 12.12 Diskon Hingga 90% + Flash Sale Besar-besaran di Jakmall!

Yuk baca artikel seru dan menarik lain di sini!