5 Keunggulan Strap Silikon Dibanding Stainless Steel

Selain dalam hal kenyamanannya, strap silikon memiliki beragam keunggulan dibandingkan strap berbahan stainless steel.

5 Keunggulan Strap Silikon Dibanding Stainless Steel
Image Source: Unsplash

Dalam dunia jam tangan, strap atau tali jam menjadi salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan selain desain dan merek. Strap jam tangan sendiri terbuat dari berabgai material, mulai dari kulit, karet, kanvas, hingga stainless steel.

Dari banyaknya pilihan yang ada strap silikon masih jadi favorit para pengguna jam tangan. Tentunya kepopuleran strap ini bahkan mulai menggeser stainlesas steel sebagai metraial yang sudah digunakan selama puluhan tahun.

Keunggulan Strap Silikon untuk Penggunaan Sehari-Hari

Kepopuleran strap nin tentu tak lepas daru berbagai keunggulan yang ditawarkan. Lantas apa saja keunggulan strap silikon dibanding stainless steel?

1. Nyaman Digunakan

Nyaman Digunakan
Image Source: Pexels

Salah satu keunggulan strap silikon adalah kenyamanan saat digunakan.

Material silikon yang lentur dan lembut memberikan pengalaman yang berbeda saat dipakai, terutama pada waktu yang lama. Pergelangan tangan tidak akan terasa sesak saat menggunakan strap dengan material ini.

Pada cuaca yang panas atau lembap pun, strap silikon masih nyaman dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit.

2. Tangguh dan Tahan Lama

Tangguh dan Tahan Lama
Image Source: Pexels

Strap silikon memiliki ketahanan yang baik terhadap cuaca dan lingkungan ekstrem. Silikon dengan kualitas tinggi punya elastisitas tinggi sehingga tidak mudah patah meski digunakan untuk melakukan berbagai olahraga.

Silikon juga lebih tahan lama karena tidak mudah berkarat saat terkena keringat atau air seperti stainless steel. Dua hal inilah yang membuat silikon dinilai lebih tangguh.

3. Ringan di Pergelangan Tangan

Ringan di Pergelangan Tangan
Image Source: Pexels

Terbuat dari silika, keunggulan strap silikon selanjutnya adalah punya bobot yang jauh lebih ringan dibanding stainless steel.

Bobot yang ringan membuat jam tangan terasa lebih nyaman pada pergelangan tangan. Terlebih lagi, ringannya strap silikon dapat membuat Anda lebih leluasa menggerakkan pergelangan tangan tanpa khawatir terhambat oleh jam tangan yang terlalu berat.

4. Mudah Dibersihkan

Mudah Dibersihkan
Image Source: Pexels

Berbeda dari strap stainless steel yang membutuhkan perawatan khusus, perawatan strap silikon justru sangat mudah dibersihkan dan dirawat.

Anda hanya perlu membersihkannya dengan kain lembut yang sudah dicelupkan ke dalam air sabun hangat. Selain itu, strap silikon juga lebih tahan terhadap jamur atau bakteri yang sering tumbuh pada strap karet.

5. Lebih Mudah Disesuaikan

Lebih Mudah Disesuaikan
Image Source: Pexels


Keunggulan strap silikon yang terakhir adalah lebih mudah disesuaikan dengan ukuran pergelangan tangan. Beberapa strap silikon bahkan dilengkapi dengan lubang yang cukup banyak sehingga pengguna dapat mengatur panjangnya sesuai dengan kebutuhan. Hal ini akan membuat jam tangan lebih pas di tangan Anda dan lebih nyaman saat digunakan.

Jika Anda sedang mencari jam tangan dengan strap silikon yang nyaman Jakmall.com adalah tempat yang cocok untuk Anda. Di sini Anda bisa menemukan berbagai jenis jam tangan dengan strap silikon kualitas terbaik seperti beberapa produk di bawah ini:

Jual SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1843
Jam Tangan SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1843 harga Rp 60.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1893
Jam Tangan SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1893 harga Rp 61.000 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1876
Jam Tangan SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1876 harga Rp 47.700 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1853
Jam Tangan SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1853 harga Rp 66.100 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com
Jual SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1744
Jam Tangan SKMEI Jam Tangan Digital Pria Strap Silicone - 1744 harga Rp 75.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

***
Meskipun strap silikon memiliki keunggulan dibandingkan dengan strap stainless steel, ada juga beberapa kekurangan dari penggunaan strap ini. Salah satunya adalah lebih rentan terhadap goresan atau tanda-tanda bekas pemakaian lainnya, terutama pada warna gelap.

Secara keseluruhan, strap silikon lebih unggul dalam kenyamanan, ketahanan bobot, cara pembersihan, dan penyesuaian ukuran. Agar tetap nyaman, pastikan kamu membeli jam tangan sesuai ukuran dan merawatnya dengan benar.