8 Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 yang Bermanfaat, Coba Bikin yuk!

8 Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 yang Bermanfaat, Coba Bikin yuk!

Semoga FYP ya!

Di tahun 2o2o pengguna aplikasi TikTok meroket tajam sehingga banyak content creator yang mulai menggunakan aplikasi TikTok. Tak hanya dance viral saja, di aplikasi yang satu ini, kamu juga bisa mendapatkan banyak informasi hiburan hingga edukasi yang bermanfaat.

Pada momen Ramadhan seperti sekarang, kamu juga bisa lho berkreasi dengan TikTok dan membuat konten yang menarik. Berikut ini adalah 8 ide konten TikTok puasa Ramadhan 2021 yang bermanfaat.

1. Cara membuat makanan sahur praktis

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: unsplash.com

Kuliner adalah salah satu konten yang banyak diminati di berbagai media sosial termasuk TikTok. Berhubung momennya lagi puasa, kamu bisa membuat konten cara membuat makanan sahur praktis. Jangan lupa memilih menu sehat dengan bahan yang mudah ditemukan.

2. Membuat takjil sederhana yang mudah dipraktikkan

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: uzone.id

Waktu berbuka puasa adalah hal yang paling banyak dinantikan di saat Ramadhan. Nah, bikin takjil sederhana bisa jadi ide konten TikTok puasa Ramadhan 2021 nih. Jangan lupa kreasikan menu yang menarik, unik, dan mudah dibuat.

Perlengkapan bikin takjil unik dan praktis ada di sini!

3. Rekomendasi film Islami dunia yang menginspirasi

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: Kumparan

Menonton film adalah kegiatan favorit banyak orang dari berbagai generasi. Kegiatan ini juga banyak dilakukan banyak orang ketika menunggu saat-saat berbuka. Di momen bulan puasa ini kamu bisa memberikan referensi film Islami yang seru dan sarat akan makna.

4. Sharing tentang berbagai sunnah

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: TikTok @syams_elmarusy

Saat Ramadhan banyak orang berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan dengan berbagai hal, salah satunya melalui amalan sunnah. Kamu bisa sharing berbagai amalan sunnah lewat konten TikTok yang dibuat. Sebelum mem-postingnya, kamu wajib memastikan bahwa sumber informasi terpercaya dan dapat dipertanggungjawabkan ya!

5. Konten POV seputar Ramadhan

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: Halal Vibes

Point of View atau yang dikenal sebagai POV memang cukup populer di TikTok. Konten ini berisi tentang sudut pandang di mana creator melakoni suatu peran sehingga dapat memposisikan penonton dalam berbagai macam sudut pandang. Nah, kamu bisa mengangkat tema yang berkaitan dengan hal atau kebiasaan saat menjalankan ibadah puasa.

6. Belajar Al-Quran online lewat TikTok

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source: Bajang Kemangi

Selain media hiburan, kamu juga bisa lho memanfaatkan TikTok untuk sharing ilmu yang dikuasai. Membuat konten belajar membaca Al-Quran bisa jadi konten yang bermanfaat di bulan puasa nih.

7. Tutorial OOTD hijab untuk silaturahmi

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: cewekbanget.grid.id

Industri fashion memang punya peminat tinggi dan bisa disesuaikan momen yang sedang terjadi. Di bulan puasa pasti banyak yang mencari outfit terbaik untuk digunakan ketika Lebaran nanti. Baik untuk bersilaturahmi atau sekedar berfoto keluarga. Berbagai OOTD hijab yang sedang tren di 2021 bisa kamu jadikan konten yang menarik untuk banyak audience.

8. Nostalgia bulan puasa yang bikin rindu masa kecil

Konten TikTok Puasa Ramadhan 2021 | Source Image: beautynesia.id

Berbagai hal tentang nostalgia sempat hype dan dapat atensi yang luar biasa dari warga TikTok. Saat bulan puasa ada banyak kenangan masa kecil yang menarik buat bersama-sama dikenang. Misalnya, menu bukber masa kecil, kenangan perang sarung, lagu-lagu lawas, hingga acara TV saat sahur  atau berbuka yang cukup populer pada masanya.  

Itu dia ide konten TikTok puasa Ramadhan 2021 yang bisa jadi inspirasimu. Semoga bisa bermanfaat untuk banyak orang ya. Selamat berkreasi Jakmallers!


Bikin konten makin praktis dengan koleksi Stand & Holder mulai dari Rp900,-!

Kunjungi terus Jakmall Blog buat informasi seru lainnya!

Baca Juga: Apa Saja Peralatan Tik Tok? Ini 8+ Alat Wajib Agar Videomu Bagus!