These lists are saving us

Iya iya..bulan ini tuh emang rata-rata tangga lagu barat terbaru didominasi sama album Folklore milik Swift. Tapi beberapa musisi favorit kalian juga nggak mau kalah ngeluarin single lagu barat terbaru Agustus 2020 mereka lho. Kayak misalnya, Billie Eilish, Maroon 5, sampai Lauv. Mana nih penggemar ketiga penyanyi ini? Lagu lagu mereka cocok banget buat nambahin playlist kalian.

Nah di sini Jakmall Blog bakalan kasih sedikit pembahasan tentang 10 lagu barat terbaru Agustus 2020 atau yang lagi hype abis di bulan ini. Bahkan kalo kalian hayati lirik lagu barat terbaru tersebut, dijamin bakalan ngerasa relate gitu. Soalnya selain musik yang catchy, lirik juga berpengaruh ya Jakmallers (iya bener banget!)

1. Mana nih fans Billie Eilish? Ada lagu My Future yang pas banget kalo kamu lagi menyendiri dan merenung

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: MainMain

My Future adalah single terbaru dari Eilish setelah terakhir kali dia ngeluarin lagu berjudul No Time To Die di bulan Februari lalu. Lewat postingan Instagramnya, Eilish bilang kalo lagu ini tuh dia buat pas awal-awal masa pandemi. Lirik lagu barat terbaru Agustus 2020 ini berisi curahan hati Eilish ketika dia lagi self reflection tentang masa lalu dan masa depannya.

Bahkan ia juga bercerita tentang masa lalunya yang sangat bergantung pada seseorang dan dihadapkan pada situasi harus "sendiri". Makanya, lagu barat terbaru MP3 ini cocok banget didengerin pas kondisi kayak gini. Soalnya kita punya banyak waktu untuk intropeksi diri dan nggak menyerah sama keadaan. Eaaa..

2. Coba deh dengerin lagu ini sekitar jam 2 atau 3 pagi gitu, dijamin vibes-nya juara!

Emang lagu barat terbaru Agustus 2020 apa sih yang dimaksud? Mungkin Jakmallers masih asing sama penyanyi ini tapi dia tuh jago banget bikin lagu-lagu lofi gitu. Dengan lagu terbarunya berjudul always, keshi (nama lengkap: Casey Luong) merilisnya di akhir bulan Juli kemaren.

Kalo menghayati dari lirik lagu barat terbaru ini, maknanya tuh dalem banget buat kamu yang lagi galau sama pasangan. Kayak malem-malem terus lagi overthinking gitu, duh pusing nggak sih? Biar makin kerasa suasananya, coba gunain Lampu Tidur Xiaomi Mijia LED ini!

3. Lauv ngerilis lagu berjudul Love Somebody yang gambarin tentang kisah cinta dia dengan sang mantan lho~

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: Genius

Setiap orang pasti punya ceritanya masing-masing kalo udah bahas perkara "mantan". Begitu juga sama Lauv yang mana di lagu barat terbaru Agustus 2020 miliknya, dia cerita kalo merasa bersalah karena banyak kejadian-kejadian tak ia duga selama hubungan mereka. Seperti dia yang gamau menyakiti perasaan pasangannya atau ngeliat air mata di setiap obrolan mereka.

Meskipun kayaknya sedih banget, tapi melodi dan nada dari lagu ini nggak semelow itu kok. Diiringi oleh suara gitar elektrik dan smooth drums, Love Somebody dinyanyiin sama Lauv lewat suaranya yang halus dan adem itu. Dijamin sopan banget deh kalo masuk ke telinga kalian pas lagi didengerin. Yuk download lagu barat terbaru Agustus 2020 ini dan simpan di favorite playlist kalian.

4. Oke stop dulu bahas lagu galau, Maroon 5 kemaren rilis lagu baru yang mewakili kondisi saat ini

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: Amazon

Tapi sejujurnya emang momen-momen sekarang ini lagi sulit banget. Maka dari itu, Maroon 5 kembali rilis judul lagu barat terbaru Agustus 2020 yaitu Nobody's Love. Lagu ini katanya terinspirasi dari situasi yang kemaren sempat rame di Amerika (Black Lives Matter) dan kondisi pandemi Covid-19.

Lewat lagunya, Maroon 5 ingin mengingatkan pendengar kalo kita semua harus ingat tentang kekuatan cinta dan kasih sayang. Soalnya di situasi seperti ini, hal itulah yang dibutuhkan untuk menjaga kondisi agar tetap damai. Lirik lagu barat terbaru Agustus 2020 ini sendiri diiringi oleh instrumen drum, gitar listrik, dan menyatu dengan dentingan synth keyboard.

Butuh Silicon Case Anti Air untuk airpod kamu? Cek di sini!

5. Lagu dari Jaden Smith berjudul Cabin Fever ini asik banget buat kamu yang lagi in a good mood 😊

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: Rap-Up

Iya bener banget! Dia itu Jaden Smith yang pernah main di film Karate Kid, Jakmallers. Cabin Fever masuk ke daftar lagu barat terbaru Agustus 2020 yang pantes didengar pas kamu lagi merasa happy. Soalnya penting banget buat jaga mood selama masa-masa kayak gini. Iya kan?

Bahkan lewat Apple Music, Jaden berkata kalo lagu ini tuh adalah visi dia dalam membuat lagu cinta selama quarantine. Dia juga bilang kalo Cabin Fever cocok diputar pas matahari baru naik dan kalian lagi good mood. Di lain sisi, lagu barat terbaru ini juga vibing banget kalo dinyalain pas lagi road trip bareng temen kamu.

6. Buat kamu yang lagi marah dan kesel sama doi, lagu ini adalah soulmate-mu kalo gitu!

Save Myself dari Ashe adalah daftar lagu barat terbaru Agustus 2020 buat kalian yang merasa marah dan kesal sama pasangan. Bercerita tentang pengalaman Ashe dan mantannya yang mana hubungan mereka nggak berakhir baik. Lewat lagu ini, dia mencurahkan perasaannya yang ingin bebas dari kisah kelam masa lalunya.

Kalo buat para fans sendiri, lagu ini masih berhubungan sama Moral of The Story yang bahkan ada versi duetnya dengan Niall Horan. Dimana di sini Ashe sudah berusaha untuk bebas dari kisah cintanya yang buruk. Duh semoga dia baik-baik saja ya 😔 Mungkin buat kalian semua yang lagi di tahap yang sama, pasti bakalan merasa relate banget sama lirik lagu barat terbaru ini.

7. Siapa yang udah kangen sama suara merdu Sam Smith? Kali ini dia duet dengan penyanyi asal Nigeria

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: HotNewHipHop

Sam Smith baru aja ngeluarin lagu barunya dengan judul My Oasis. Seperti dari judul itu, lirik lagu barat terbaru Agustus 2020 ini banyak berisikan kata-kata yang menggambarkan suasana gurun pasir (maknanya tersirat ya 😉). Kali ini Smith berduet dengan Burna Boy, penyanyi asal Nigeria dengan aksen yang khas.

My Oasis sendiri mewakili perasaan dan sisi emosional Smith selama masa pandemi ini. Kalo benar-benar didengerin, kamu bakal paham gimana gundahnya dia. Keduanya berhasil menyanyikan lagu ini dengan duet yang pas namun nggak ngilangin ciri khas masing-masing. Coba deh dengerin..

8. Kalo meresapi lirik lagu supercuts dari Jeremy Zucker, kamu bakal paham gimana cowok ketika galau hihi

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: Creative Disc

Cowok kalo galau tuh gimana sih? Biasanya antara suka diem-diem merenung di balkon atau cerita ke temen cowoknya (ini jarang banget). Mungkin kayak gitu yang dicoba Jeremy sampein lewat lagu supercuts. Ketika kamu cermati lagi liriknya, dia kayak bimbang banget harus bertingkah seperti apa sama pasangannya. Cocok nih jadi playlist di mobil kamu pas lagi mengendarai malem-malem.

Klik sekarang untuk dapetin Audio Mobil terbaru!

9. It's folklore time! Sini merapat buat yang gabisa lepas dari lagu cardigan 🙌

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: Medium

Bakalan kurang lengkap rasanya kalo nggak bahas lagu-lagu paling epik dari album folklore milik Taylor Swift. Yang pertama adalah cardigan. Sejak awal keluar sampai saat ini pun, hampir semua lagu milik Swift menduduki top chart tangga lagu barat terbaru Agustus 2020. Yaitu, di Hot 100 dan Billboard 200.

cardigan sendiri mengambil kisah tentang Teenage Love Triangle, dimana kalo untuk kisah lengkapnya juga tercantum di lagu august dan betty. Lewat lagu ini, Swift bercerita tentang kisah cinta yang gapernah bisa hilang dari ingatan Betty. Bahkan mau sekeras apapun dia coba untuk melupakannya.

Tapi beneran, album kali ini beneran gokil abis. Apalagi kalo didengerin lagi galau dengan suasana hujan di luar jendela. Basah di luar, basah di pipi 😭

10. exile: penutup dari daftar lagu barat terbaru yang bikin semua orang baper nggak karuan

10 Lagu Barat Terbaru Agustus 2020, Didominasi Playlist Taylor Swift | Image Source: DeviantArt

Gak bakalan kelar emang kalo ngomong bagusnya lagu barat terbaru Agustus 2020 dari Taylor Swift ini. Satu lagi daftar lagu dia yang menurut penulis relatable banget adalah exile. Di lagu ini, Swift berduet dengan Bon Iver. Mereka menyanyikan liriknya dengan sangat klop seolah sepasang kekasih.

Jadi ceritanya, lagu ini berkisah tentang kisah cinta yang sudah berakhir. Dimana Justin Vernon mewakili cowok yang bingung kenapa pasangannya moved on begitu cepat, sementara Swift menggambarkan cewek yang pengen ngasih tau kalo hubungan mereka udah gabisa disatuin lagi. Hadeh dalem banget ya, Jakmallers!

Daftar lagu barat terbaru Agustus 2o20 ini kayaknya dipenuhi sama serba lagu galau deh. Mana situasi pandemi ini kita jadi gampang kepikiran sama hal-hal tersebut. Semoga lagu-lagu tadi bikin kamu gak merasa sendirian menghadapi situasi ini ya. Happy listening!


Temukan berbagai kejutan belanja murah di Pesta 4th Jakmall Anniversary~

Cari tahu artikel menarik lain di sini.

Baca juga: 5 Drama Korea Tersedih hingga 2020 yang Sayang Dilewatkan