Cintai musik dalam negeri!

Lagu bernuansa Jawa kembali mencuri perhatian publik dari berbagai kalangan. Ini dikarenakan mereka memiliki musik yang easy listening dan lirik yang lekat dengan pengalaman hidup. Bahkan ada lagu Jawa yang telah lama rilis namun baru populer akhir-akhir ini.

Berikut ini Jakmall.com telah merangkum list lagu Jawa terbaru dan populer di tahun 2020. Mulai dari lagu Jawa ambyar, lagu Jawa romantis, hingga lagu Jawa yang asik buat joget.

1. Dirilis 2018, Pamer Bojo masih jadi lagu favorit di tahun 2020

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: celebrity.okezone.com

Didi Kempot menjadi salah satu musisi yang kembali naik daun di tahun 2019. Lewat lagu Pamer Bojo, Didi Kempot berhasil merangkul penikmat musik dari berbagai kalangan.

Walaupun punya lirik yang sedih, Pamer Bojo menjadi salah satu lagu favorit sobat ambyar untuk berjoget. Meskipun rilis di tahun 2018, Pamer Bojo masuk ke jajaran lagu Jawa yang lagi tenar tahun 2020.

Makin ambyar dengerin lagu Jawa pakai Earphone Kekinian Diskon Hingga 85%!

2. Lagu Duet Nella Kharisma dan Dory Harsa yang mencuri perhatian masyarakat

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: bukafakta.com

Banyu Moto menceritakan kisah pasangan yang harus menjalani hubungan jarak jauh dengan segala kerinduan. Lagu Jawa terbaru 2020 ini mampu menarik perhatian dari banyak kalangan. Lagu ini sempat menjadi trending 1 YouTube dan berhasil mendapatkan lebih dari 6 juta views dalam satu minggu penayangannya.

3. Kapusan Janji jadi karya terakhir The Godfather of Broken Heart

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: YouTube/SKI Records

Penyanyi legendaris Didi Kempot telah tutup usia pada Mei 2020 lalu. Sebelum tutup usia, Didi Kempot diketahui baru saja merampungkan single terbaru yang berkolaborasi dengan penyanyi senior Yuni Shara. Video klip Kapusan Janji dirilis 40 hari setelah kepergian The Godfather of Broken Heart itu.

4. Lirik bahasa Jawa kuno pada lagu Lathi menambah daya tarik tersendiri

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: YouTube/Weird Genius

Walaupun sebagian besar liriknya menggunakan bahasa Inggris, karya kolaborasi Weird Genius dan Sara Fajira ini menyisipkan lirik yang berasal dari pribahasa Jawa kuno. Dalam suatu wawancara yang dikutip dari jpnn.com, Sara menyebutkan arti lirik berbahasa Jawa itu berisi sumpah serapah terhadap pasangan yang terjebak pada toxic relationship.

5. Kartonyono Medot Janji jadi lagu Jawa sedih yang masih populer hingga saat ini

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: denny_caknan

Lagu Kartonyono Medot Janji pertama kali dirilis pada tahun 2019. Walaupun telah satu tahun berlalu, lagu Denny Cakman ini masih jadi lagu Jawa populer tahun 2020. Kartonyono diambil dari nama perempatan yang terdapat di kota Ngawi. Hingga bulan Juni 2020, lagu ini telah diputar sebanyak lebih dari 148 juta kali di YouTube.

6. Lagu jawa ambyar dari Denny Caknan ini asik banget buat joget

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: YouTube/Denny Caknan

Setelah sukses dengan Kartonyono Medot Janji, Denny Caknan kembali merilis lagu Jawa terbaru 2o2o yang berjudul LOS DOL (Lanjut). Lagu ini pas banget menemani kamu yang sedang ambyar. Walau begitu, LOS DOL memiliki lirik yang jenaka.

7. Single pertama Losskita Official mengajarkan kita arti merelakan

Lagu Jawa Terbaru & Terpopuler 2020 yang Ambyar Didengar | Sumber: Instagram/losskita.official

Lilakno Lungaku adalah single pertama dari sebuah grup bernama Losskita Official yang rilis pada bulan Februari lalu. Liriknya menggambarkan arti merelakan kepergian pasangan dan membiarkannya bahagia dengan jalan yang akan dipilih. Lilakno Lungaku telah di-cover oleh banyak musisi dan membuat lagu ini semakin naik daun.

Itu dia lagu Jawa terbaru 2020 hingga lagu Jawa terpopuler 2020 yang enak didengar. Mendengarkan lagu Jawa adalah salah satu cara untuk terus mendukung karya anak bangsa. Nah, dari ke 7 lagu Jawa di atas Jakmallers paling suka yang mana nih?

Makin ambyar dengerin lagu Jawa terbaru pakai speaker portable!

Jangan lupa kepoin terus Jakmall Blog untuk dapat info terbaru lainnya!

Baca Juga: Cara Membuat Spotifart, Trend Biar Instagram Stories Makin Ciamik