5 Rekomendasi Lagu Natal Terbaru untuk Meriahkan Suasana Natal

Berikut daftar lagu Natal terbaru yang bisa kamu dengarkan untuk menambah kemeriahan hari Natal.

5 Rekomendasi Lagu Natal Terbaru untuk Meriahkan Suasana Natal
Image Source: Freepik/prostockstudio

Perayaan Hari Raya Natal merupakan salah satu hari yang paling ditunggu sepanjang tahun oleh umat Kristiani. Perayaan Hari Natal identik dengan kumpul keluarga dengan suasana hangat dan menyenangkan.

Momen Natal tidak akan seru jika tidak diiringi dengan iringan lagu Natal. Mungkin kamu sangat familiar dengan lagu Natal legendaris seperti All I Want for Christmas is You, It's Beginning to Look a Lot Like Christmas , Last Christmas, Gita Sorga Bergema, dan masih banyak lagi.

Jika kamu bosan dengan lagu Natal yang sudah lama, sudah saatnya kamu mendengarkan lagu Natal terbaru tahun ini. Ada banyak lagu natal terbaru yang bisa kamu dengarkan besama dengan kerabat dekat. Apa saja? Yuk, kita simak daftarnya!

Daftar Lagu Natal Terbaru

Berikut adalah lagu Natal terbaru yang bisa kamu dengarkan jika kamu bosan dengan lagu Natal yang setiap tahun diputar.

1. Jingle Bell Rock - Aespa

Source: YouTube

Girl grup besutan SM Entertainment Aespa, pada 24 November lalu merilis lagu Natal terbaru dengan judul Jingle Bell Rock. Lagu ini merupakan remake dari lagu Natal legendaris dengan judul yang sama milik penyanyi asal Amerika, Bobby Helms yang rilis pada 1957.

Lagu Jingle Bell Rock diaransemen ulang dengan ditambahkan iringan musik khas Aespa dan vokal mumpuni dari Karina, Giselle, Winter , dan Ningning. Bahkan di lagu tersebut ditambahan bagian rap yang menambah warna pada lagu tersebut.

2. Selamat Natal Untukmu Mama – Mitha Talahatu

Source: YouTube

Lagu Natal terbaru yang satu ini siap-siap buat kamu menangis! Lagu Selamat Natal Untukmu Mama sangat cocok untuk kamu yang tak bisa menghabiskan hari Natal bersama dengan orang tua khususnya sosok Mama.

Kerinduan menghabiskan waktu Natal bersama sosok Mama dituangkan secara emosional lewat lirik dari suara merdu dari Mitha Talahatu.

3. Fall in Love at Christmas – Mariah Carey, Khalid, Kirk Franklin

Fall in Love at Christmas – Mariah Carey, Khalid, Kirk Franklin
Image Source: YouTube/Mariah Carey

Kamu pasti sangat familiar dengan lagu All I Want For Christmas is You milih Mariah Carey, bukan? Lagu legendaris tersebut selalu diputar ketika waktu Natal tiba. Mariah Carey kembali merilis lagu Natal terbaru, namun kali ini ia tak sendirian melainkan berkolaborasi bersama dengan Khalid dan Kirk Franklin.

Lagu ini dirilis sebagai titik fokus acara Christmas milik Mariah Carey dengan judul "Mariah's Christmas: The Magic Continues" yang tayang pada 2021 lalu. Whistle note khas milik Mariah Carey dipadukan dengan vokal merdu dari Khalid dan iringan piano Kirk Franklin, membuat lagu ini terdengar sangat menghangatkan.

Jual TaffLED Lampu Hias String Lights Waterproof USB Power 50
Lampu Hias LED TaffLED Lampu Hias String Lights Waterproof USB Power 50 LED 5 Meter - SZ harga Rp 8.600 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

4. Merry Christmas – Elton John ft Ed Sheeran

Merry Christmas – Elton John ft Ed Sheeran
Image Source: YouTube/Ed Sheeran

Penyanyi legendaris Elton John berkolaborasi dengan musisi yang paling digandrungi saat ini yaitu Ed Sheeran merilis lagu Natal yang berjudul Merry Christmas". Lagu ini rilis pada 3 Desember 2021.

Nuansa lagu yang dibawakan terasa ceria dengan alunan lonceng khas Natal berpadu dengan vokal yang mumpuni dari Elton John dan Ed Sheeran. Kamu bisa menyanyikannya di malam Natal bersama keluarga dengan dukungan gitar, capo gitar, dan lavalier mic.

5. Christmas EveL – Stray Kids

Source: YouTube

Christmas EveL merupakan lagu yang emosional dan menyentuh hati milih bpy grup besutan JYP Entertainmene, Stray Kids. Dirilis pada 2021 lalu, lagu ini mengangkat tema tentang rasa kesepian di hari Natal dan merindukan keberadaan orang terkasih.

Liriknya mengungkapkan keinginan untuk menghabiskan musim liburan bersama seseorang yang spesial, menekankan kerinduan terhadap seorang pendamping yang dapat membawa kehangatan dan kebahagiaan di sepanjang tahun ini. Stray Kids menggambarkan semua keadaan itu dengan kemampuan vokal dan rap yang mumpuni.

Jual WARM HOME Cangkir Kopi Susu Teh Christmas Double Wall Glass
Alat Makan Dan Minum WARM HOME Cangkir Kopi Susu Teh Christmas Double Wall Glass 300ml - WH3 harga Rp 64.800 dikirim dari DKI Jakarta. Jual Beli Online Mudah dan Aman di situs Jakmall.com

Nah, itu dia tadi lagu Natal terbaru yang bisa kamu dengarkan untuk memeriahkan suasana Natal. Kamu bisa memasukkannya ke dalam playlist dan mendengarkannya bersama dengan kerabat terdekat saat momen Natal.