Syahdu dan menenangkan 🙏

Kamu udah download lagu ramadhan 2020 belum? Memasuki momen-momen puasa kayak gini, sudah waktunya bagi kita untuk terus mendekatkan diri kepada Yang Kuasa. Kamu bisa tuh memutar kumpulan lagu ramadhan terbaik biar semakin syahdu mendalami nilai-nilai agama yang tersirat di setiap liriknya.

Lagu lagu ramadhan sendiri mengandung makna yang dalam sehingga dapat menyentuh perasaan kita. Lewat lirik lagu ramadhan, siapa tahu semakin membuat kita ingin instropeksi diri menjadi lebih baik lagi. Nah untuk itu, berikut ini 8 lagu ramadhan 2020 yang bisa kamu dengarkan dan simpan di playlist lagu ramadhan terbaik favoritmu. Hitung-hitung bisa menemanimu sambil nunggu waktu berbuka.

1. Sempat viral di YouTube beberapa waktu lalu, lagu Aisyah Istri Rasulullah populer di Indonesia

Aisyah Istri Rasulullah sebenarnya sudah muncul sejak tahun 2017 dibawakan oleh band asal Malaysia, yaitu Projector. Tetapi, ia baru kembali tenar sebagai lagu ramadhan 2020 sejak di-cover oleh banyak penyanyi di Indonesia. Salah satunya adalah Sabyan Gambus. Disesuaikan dengan lirik lagu ramadhan versi Indonesia, lagu ini bercerita tentang kisah Aisyah dan Rasulullah SAW sebagai suami istri.

Sempat menjadi trending nomor 2 di YouTube Indonesia, lagu ini dapat menjadi penyemarak lagu ramadhan 2020. Liriknya sangat menggambarkan tentang betapa eloknya diri seorang Aisyah dan bagaimana ia berbakti kepada Rasulullah. Bisa jadi panutan nih buat kalian yang mungkin lagi dalam suatu hubungan asmara.

Makin tenang dengerin lagu pakai Speaker Bluetooth Sniper, Harga Diskon 60%!

2. Penyanyi Novi Ayla kembali keluarkan tembang lagu ramadhan 2020 berjudul Panggilan Tuhan

8 Lagu Ramadhan 2020, Playlist Terbaik & Terbaru di Bulan Penuh Berkah | Image Source: Suara

Demi menyambut bulan suci ramadhan di tahun ini, Novi Ayla juga ikut merilis lagu terbarunya. Setelah terkenal lewat lagu berjudul Cintai Aku Karena Allah (CAKA), kali ini ia mengajak kita untuk kembali mengingat 3 panggilan-Nya. Panggilan tersebut berupa kumandang adzan untuk melaksanakan sholat, penggilan ke tanah suci, dan panggilan apabila kita menemui kematian.

Lirik lagu ramadhan ini seolah mengingatkan kita untuk terus menjalani kewajiban sebagai umat muslim. Bertepatan dengan momen bulan suci ini, sudah sepatutnya bagi kita untuk terus mengingat sang Pencipta. Yuk download lagu ramadhan 2020 ini agar bisa menjadi pemantik semangat saat beribadah di bulan puasa.

3. Lirik lagu Menuju Surgamu dari Sigit Wardana ini benar-benar menusuk sekali bagi yang ingin minta ampun dari-Nya

8 Lagu Ramadhan 2020, Playlist Terbaik & Terbaru di Bulan Penuh Berkah | Image Source: Twitter

Sigit berhasil membawakan lagu yang pas banget bagi kita kalau ingin mendekatkan diri dengan Yang Kuasa. Dengan tempo yang slow dan syahdu, dijamin kamu bakal terbawa suasana saat mendengarkan lagu ramadhan 2020 ini. Berisi tentang kisah seseorang yang tengah meminta ampunan dan ingin kembali ke jalan yang benar.

Liriknya pun menggunakan untaian kata yang sangat mengena di hati ketika didengarkan. Penasaran? Coba aja langsung dengarkan dan jadikan kumpulan lagu ramadhan terbaik versi kamu. Btw, HP kamu sering habis baterai pas lagi dengerin lagu? Cek Wireless Charger Mulai 15rb-an di Jakmall, ngecas HP gak perlu kabel panjang lagi!

4. Ingatkan untuk tetap di rumah, Anang bersama keluarga keluarkan lagu berjudul Menyambut Ramadhan

Situasi pandemi Covid-19 memang masih membayang-bayangi kita hingga saat ini. Bahkan kita belum tahu apakah dapat menjalani bulan suci ramadhan seperti biasanya atau tidak. Mencoba untuk tetap tenang, Anang bersama keluarganya rilis lagu terbaru mereka berjudul Menyambut Ramadhan. Lewat akun YouTube, Keluarga Asix, mereka coba ingatkan agar kita tetap di rumah saja.

Lengkap tampil bersama istri dan anak-anaknya, lagu ramadhan 2020 ini dibawakan dengan nuansa yang ceria. Sejak dirilis, lagu ini banyak mendapatkan respon yang positif dari netizen. Ayo coba dengerin, siapa tahu bisa jadi lagu lagu ramadhan yang dapat membuat harimu tetap menyenangkan untuk dijalani.

Masih harus kerja di rumah? Yuk cek Perlengkapan WFH untukmu!

5. Bisa menjadi inspirasi untuk si kecil, coba putarkan lagu Marhaban Ya Ramadhan dari Aishwa & Qeisya ini

8 Lagu Ramadhan 2020, Playlist Terbaik & Terbaru di Bulan Penuh Berkah | Image Source: YouTube

Mengajarkan cara berpuasa kepada si kecil kadang bisa menyulitkan loh. Salah satu cara yang dapat dicoba agar lebih mudah yaitu dengan mengajak mereka bernyanyi bersama-sama. Lirik lagu dari Marhaban Ya Ramadhan ini tampaknya cocok banget biar si kecil di rumah mudah menghafalnya. Dengan begitu, mereka jadi lebih cepat menangkap apa maksudnya kita wajib berpuasa.

Dua kakak beradik tampil lucu di video klip yang rilis beberapa hari lalu ini. Didampingi oleh sang abi, mereka menyanyikan lagu bulan ramadhan dengan penuh sukacita. Seolah turut mengingatkan kita untuk menyambut bulan penuh berkah ini dengan tangan terbuka. Benar begitu bukan?

6. Band Ungu luncurkan single dengan judul Jalan Panjangku untuk sambut bulan suci ramadhan

8 Lagu Ramadhan 2020, Playlist Terbaik & Terbaru di Bulan Penuh Berkah | Image Source: Medina FM Garut

Kembali merilis lagu religi di tahun ini, Pasha dkk mengeluarkan full satu album berjudul "Top Hits Religi UNGU". Di dalamnya juga ada single terbaru yang diciptakan oleh Enda. Lagu ramadhan 2020 dengan judul Jalan Panjangku ini bercerita tentang kegelisahan seseorang saat nanti menghadapi sang khalik kelak.

Liriknya sendiri berisikan tentang meminta ampunan dari Allah SWT atas kesalahan yang selama ini pernah diperbuat. Lagu ramadhan mp3 ini nampaknya cocok sekali menjadi bahan kita untuk refleksi diri atas kesalahan-kesalahan di masa lalu. Dengan lagu lagu ramadhan terbaru ini siapa tahu kamu bisa semakin dekat dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

7. Yuk dengerin lagu dari Muhsin Lahajji yang sempat masuk tangga lagu religi Asia Tenggara

8 Lagu Ramadhan 2020, Playlist Terbaik & Terbaru di Bulan Penuh Berkah | Image Source: IslamicTunes Cloud

Iya bener banget! Lagu dari penyanyi asal Sawahlunto, Sumatera Barat ini sempat masuk chart tangga lagu religi Asia Tenggara. Ramadhan yang Dinanti pertama rilis melalui akun YouTube dari Muhsin Lahajji. Berkisah tentang seseorang yang merindukan kehadiran bulan ramadhan dan berharap bisa bertemu kembali di tahun berikutnya. Benar-benar mewakili harapan setiap orang ketika sudah melewati bulan suci yang penuh berkah ini.

8. Diunggah pertama kali pada bulan Desember lalu, lagu Allah Allah Aghisna kembali ramai dinyanyikan ulang

Lagu yang menggunakan bahasa Arab ini pertama kali dirilis di channel YouTube milik Afia Falis bulan Desember lalu. Kemudian lagu religi ini kembali ramai setelah banyak yang meng-cover dan mengunggahnya ke YouTube pribadi mereka. Berisikan tentang kisah seseorang yang sedang berdoa kepada Allah dan Rasulullah. Lagu ini bisa menjadi lantunan yang kamu dengarkan saat di bulan puasa nanti.

Itulah sederatan lagu ramadhan 2020 yang bisa kamu download atau simpan di playlist kamu ya. Pastikan kamu mengunduhnya lewat layanan stream online resmi supaya tetap menghargai karya anak bangsa.

Atau tinggal tonton video klip mereka di YouTube aja biar lebih mudah. Selamat menjalani ibadah puasa, Jakmallers!


Mau dapat kejutan Promo Belanja Ramadhan? Yuk klik gambar di bawah ini sekarang!

Baca artikel seputar ramadhan lainnya di sini!