7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat

Tambahkan ke playlist Ramadhan kamu!

Bulan Ramadhan semakin dekat, lagu bernuansa bulan puasa tersebut mulai kembali terdengar di mana-mana. Lagu-lagu yang sudah dirilis sejak bertahun-tahun lalu pun masih populer hingga tahun ini, masyarakat Indonesia suka sekali mendengarkan lagu-lagu tersebut karena sangat menggambarkan nuansa bulan suci yang hanya datang setiap setahun sekali. Para musisi Indonesia pun tidak henti-hentinya menciptakan lagu-lagu terbaru mengenai bulan Ramadhan ini, hal tersebut menyebabkan semakin banyaknya variasi lagu dari berbagai genre yang cocok untuk didengarkan selama puasa.

Nah, Jakmall.com telah merangkum lagu-lagu hits Ramadhan dari masa lampau hingga lagu Ramadhan 2021 yang harus kamu dengarkan.

1.Sudah seperti lagu wajib saat bulan puasa, “Ramadhan Tiba” oleh Opick masih sangat populer hingga sekarang

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/Aquarius Musikindo

Sudah hampir menginjak usia 13 tahun, lagu yang dibawakan oleh musisi religi Indonesia ini masih saja menjadi pilihan masyarakat sebagai lagu yang paling mewakilkan bulan Ramadhan. Lagu populer karya Opick ini merupakan lagu yang dirilis dalam album keempatnya, Cahaya Hati. Bersamaan dengan lagu “Ramadhan Tiba”, dalam album ini juga terdapat lagu-lagu religi terkenal lainnya seperti “Cahaya Hati” dan “Ya Nabi Salam”.

2. Sayang dilewatkan, lagu Haddad Alwi “Marhaban ya Ramadhan” tetap menjadi lagu andalan bulan Ramadhan

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/Sony Music Entertainment Indonesia

Menjelang Ramadhan, kamu akan sering mendengar lagu ini diputar, seperti di TV, mall, toko, restoran, dan lain-lain. Ya, lagu yang dinyanyikan oleh Haddad Alwi sejak tahun 2009 ini masih menjadi salah satu lagu hari Ramadhan favorit masyarakat Indonesia. Lirik dalam lagu ini memang ditujukan untuk menyambut dan menceritakan tentang kemuliaan bulan Ramadhan ini. Iramanya menyenangkan dan mudah dihafal tersebut juga cocok dijadikan sebagai lagu ramadhan anak-anak.

3. Suara merdu Maher Zain dalam lagu Barakallahu Lakuma” juga mengingatkan tentang Ramadhan

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/Awakening Music

Lagu religi berikutnya yang cocok didengarkan saat bulan Ramadhan adalah lagu dari Maher Zain berjudul “Barakallah Lakuma”, atau biasa disingkat sebagai “Barakallah”. Maher Zain yang bernama lengkap Maher Mustafa Maher Zain sendiri telah dikenal sebagai seorang ikon lagu-lagu religi. Lagu ini dirilis pada tahun 2009 dan juga merupakan salah satu lagu dalam album perdana beliau.

Hobi cover lagu? Temukan koleksi aksesoris audio dengan diskon lebih dari 60% di sini!

4. Lagu “Ramadhan Datang” ciptaan Tompi juga sudah hampir menginjak usia 11 tahun, loh!

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/Emotion Entertainment

Tompi, penyanyi jazz Indonesia ini merilis lagu mengangkat tema Ramadhan dengan judul “Ramadhan Datang”. Walaupun lagu ini dirilis pada sepuluh tahun lalu, tidak membuat lagu ini dilupakan begitu saja. Video musiknya sangat menghibur dan iramanya yang catchy adalah alasan mengapa lagu ini masih begitu diminati dan tak lekang oleh waktu.

5. Maher Zain dengan lagunya “Ramadan” masih saja disukai banyak orang sejak tahun 2013

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/Awakening Music

Sang ikon musik religi kembali merilis lagu untuk menyambut tibanya bulan suci Ramadhan pada tahun 2013. Lagu Ramadhan Maher Zain ini diberi judul “Ramadan” dan dirilis dengan empat versi bahasa, seperti bahasa Indonesia, Inggris, Melayu, bahkan Arab. Berdasarkan hal itu pula lagu ini berhasil menorehkan popularitas luar biasa. Video musik Ramadhan versi berbahasa Inggris telah tembus angka lima puluh juta lebih penayangan, loh!

6. Ahlinya lagu religi di zaman sekarang, Sabyan merilis lagu “Ya Romdhon” yang populer sejak 2019

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/SABYAN

Grup musik Islami beranggotakan Nissa, Ayus, dan Kamal merilis single berjudul “Ya Romdhon” sebelum peluncuran album lagu Ramadhan mereka yang bertajuk “Bismillah”.  Suara dari Nissa Sabyan yang lembut diiringi dengan alunan musik syahdu, sesuai sekali dengan suasana Ramadhan. Serupa dengan judulnya, lagu berbahasa Arab tersebut memiliki makna tentang penyambutan bulan suci Ramadhan dan pujian-pujian kepada Allah. Kamu bisa menonton video musiknya melalui kanal YouTube resmi mereka, yaitu “Sabyan Channel”.

7. BYOODE & JD ELEVEN bersatu menyanyikan lagu “Cinta Ramadhan” untuk sambut Ramadhan tahun ini

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/3D Entertainment

Pernah dengar tentang nama band satu ini? BYOODE & JD ELEVEN adalah girlband dan boyband beranggotakan para pemenang ajang pencarian bakat saluran Indosiar. Kolaborasi kedua grup tersebut menyajikan lagu bertemakan religi dengan irama menyenangkan dan vokal luar biasa dari para anggotanya, video musik lagu berjudul “Cinta Ramadhan” ini juga baru dirilis pada tahun 2021 ini. Musik islami yang menggambarkan suasana Ramadhan ini menceritakan tentang penantian bulan suci Ramadhan, kamu bisa menambahkan lagu Ramadhan 2021 ini ke dalam playlist kamu.

8. Jangan sampai ketinggalan lagu terbaru Sabyan berjudul “Sapu Jagat”, kerasa banget nuansa Ramadhan-nya!

7+ Lagu Ramadhan hingga 2021 yang Bisa Bikin Puasa Makin Semangat | Sources: youtube.com/SABYAN

Baru-baru ini, grup musik Sabyan merilis video musik terbarunya berjudul “Sapu Jagat”. Tidak butuh waktu lama, lagu terbaru yang diciptakan oleh sang keyboardist grup Sabyan telah menjadi trending di YouTube. Bukan hanya menjadi trending, “Sapu Jagat” juga berhasil mengumpulkan jutaan penayangan dalam kurun waktu singkat. Pasalnya, lagu tersebut memiliki makna indah dan melodi menenangkan sehingga sangat cocok pula untuk didengar menjelang bulan puasa.

Itu dia lagu-lagu Ramadhan 2021 yang cocok untuk kamu dengarkan versi Jakmall.com! Tambah keseruan Ramadhan tahun ini dengan mendengarkan lagu-lagu tersebut bersama keluarga atau orang terkasih. Dari ke 8 pilihan lagu tersebut, mana nih lagu Ramadhan 2021 favorit Jakmallers?


Dengerin lagu Ramadhan makin asyik dengan koleksi headphone berkualitas

Baca terus Jakmall Blog untuk mendapatkan info seru lainnya!

Baca juga: Ini 5 Ide Makanan Korea Selatan yang Halal dan Praktis untuk Sahur