Rekomendasi biar fotomu lebih ciamik!

Siapa di antara Jakmallers semua yang pernah menggunakan jasa MUA dan melihat lampu ring light sebagai perlengkapan mereka? Lampu ring light LED memang sering digunakan oleh para Makeup Artist. Tujuannya adalah agar cahaya lebih terang dan riasan tampak berkilau saat sedang diambil gambar ataupun video.

Ring light juga sudah menjadi peralatan wajib bagi setiap beauty vlogger ketika mereka melakukan syuting untuk video YouTube. Nah supaya kamu memiliki pilihan saat ingin beli lampu ring light besar, berikut ini rekomendasi 12 ring light MUA untukmu. Bahkan beberapa di antaranya bisa dipakai sebagai lampu selfie ring light dengan menggunakan smartphone kalian!

1. TaffSTUDIO RL480, Bisa Atur Tingkat Kecerahan Sesuai Kebutuhanmu (Rp675 Ribu)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Jakmall

Saat mengambil foto atau video, lampu ring light besar ini sangat mudah untuk diatur tingkat kecerahannya. Dengan temperatur warna 2700K - 5500K, TaffSTUDIO RL480 dapat membantumu menghasilkan foto riasan yang maksimal. Ia juga menjadi lebih fleksibel karena kamu bisa menyesuaikannya dengan kondisi ruangan atau studio. Berbentuk lampu bulat, kamu tinggal meletakkan kamera tepat di tengah ring light tersebut.

2. Ambil Foto dari Berbagai Sudut dengan Lampu Ring Light Portable Yongnuo YN128 (Rp790 Ribu)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Genesis Camera

Lampu ring light yang satu ini menggunakan teknologi portable dengan desain agar kamu mudah melakukan live video atau selfie. YN128 memiliki tiga metode charging, yaitu bisa dengan phone charger, portable powerbank, dan USB port. Ia dilengkapi pula oleh hose support dimana memungkinkanmu untuk mengambil gambar dari berbagai angle sesuai kebutuhan.

3. Satu Set Komplit untuk Fotoplus Ring Light RL18, Gak Perlu Beli Secara Terpisah Lagi (Rp1,7 Juta)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Plazakamera

Kalau kamu mager untuk membeli light stand secara terpisah, mungkin Fotoplus Ring Light RL18 ini solusinya. Lengkap dengan light flexible and portable stand, kamu bisa langsung memasangnya dengan lampu ring light. Terdapat juga tas dan dimmer yang berfungsi untuk mengatur tingkat cahaya saat digunakan. Ring light bulat ini cocok dipakai saat sedang mengambil foto close-up.

4. Ukurannya Kecil dan Mudah Dibawa Kemana-Mana, Remax Mirror Selfie Bisa Jadi Pilihan (Rp97 Ribu)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Jakmall

Rekomendasi ini ditujukan buat Jakmallers yang cuma ingin memiliki ring light mini untuk sekedar makeup di rumah. Ia memiliki dua jenis lampu LED yaitu putih dan kuning dengan 6 tingkat kecerahan yang bisa kamu atur sendiri. Hadir dengan teknologi 360 Rotation, kamu bisa memutar baliknya jika hendak mengambil gambar pakai kamera utama. Harga lampu ring light mini ini pun jelas jauh lebih murah bila dibandingkan dengan lampu ukuran besar.

5. Lolypoly Ring Light, Rekomendasi Lampu Ring Mini untuk Digunakan pada Smartphone

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Viktor

Sebenarnya, kamu tidak harus selalu menyewa jasa MUA biar punya foto riasan yang cantik loh. Lewat Lolypoly Ring Light, kamu bisa berfoto selfie dengan hasil gambar yang bagus setelah menyelesaikan makeup. Eits, gak perlu takut HP bakalan tergores lampu ring light mini ini. Karena, bodinya dibuat sangat ringan dan dilengkapi oleh klip karet silikon untuk menempelkannya dengan HP kalian.

6. Yongnuo YN508, Lampu Ring Light Pertama dengan Konsep LED 2-in-1 (Rp1,6 Juta)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: AliExpress

Benar sekali! Jadi, lampu ring light makeup ini bisa dipisahkan menjadi dua lampu LED saat digunakan. Dengan temperatur warna sebesar 5500K, ia mampu membuat tampilan foto atau video riasan menjadi lebih lembut, uniform, dan tidak meninggalkan bayangan. Meski harga lampu ring light besar ini cenderung mahal, tetapi sangat sesuai dengan spesifikasi yang dimilikinya.

7. Punya Efek Lingkaran Cahaya di Bola Mata, Latour Ring Light HD 18s Buat Mata Lebih Cerah dan Tajam (Rp1,4 Juta)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Tokopedia

Selain efek yang sudah disebutkan tadi, lampu ring light besar ini didukung oleh 252 titik lampu LED. Sehingga, ia dapat memberikan penerangan yang maksimal. Foto dan video juga bisa jadi lebih hidup dan natural disebabkan oleh temperatur warna hingga 5600K (single color) dan CRI 95+ SMD LED Light. Wah cocok banget deh kalau dipakai buat foto di studio yang kurang pencahayaan sekalipun.

8. Paket Lengkap Ring Light Viltrox VL-600T Bi-color, Ada Remote Control Hingga Jarak 20 Meter Juga Loh! (Rp1,4 Juta)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: iMall

Lampu ring light LED ini mempunyai 392 titik lampu untuk memberikan kualitas terang yang optimal. Dilengkapi pula oleh sistem temperatur dual warna sebesar 3300K - 5600K dan digital display yang bisa mengaturnya secara akurat. Menariknya lagi, ada wireless remote control yang dapat menjangkau jarak sampai 20 meter. Khusus paket lengkap, kamu akan langsung mendapatkan aksesoris lainnya. Seperti, tas, power adapter, holder, hingga light stand tripod.

9. Powerextra LED Ring Light, Terangnya Bahkan Bisa Dipakai Untuk Pemotretan di Luar Ruangan

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Powerextra

Rekomendasi ring light MUA ini didukung oleh LED kualitas terbaik CRI 96+ dan 288 titik panel lampu untuk mendapatkan hasil pencahayaan yang sempurna. Buat kamu yang membutuhkannya untuk melakukan syuting di luar ruangan pun dapat menggunakan lampu ring light besar ini. Selain itu, Powerextra juga sudah mendesainnya secara portable, sehingga tidak perlu lagi menggunakan adapter.

10. Dilengkapi Teknologi SMD, Ring Light LED Tycipy Dapat Menghemat Pemakaian Listrik Kamu! (Rp307 Ribu)

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Jakmall

Kalau kamu baru masuk ke dunia beauty vlogger dan ingin menghemat biaya, Ring Light LED Tycipy ini pas banget untuk dimiliki. Harga lampu ring light yang cenderung terjangkau membuatnya tidak terlalu menguras dompetmu. Ia berukuran 10 inci yang masih bisa disambungkan dengan stand ukuran mount 1/4 inci. Didukung pula oleh teknologi SMD pada lampu LED sehingga bisa menghemat penggunaan listrikmu.

11. Ingin Wajah Lebih Cerah? Lcose Lampu Selfie Ring Light Ini Jawabannya

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Alibaba

Habis makeup memang paling asyik kalau langsung selfie terus upload ke media sosial. Biar yang komentar gak jahat-jahat, Lcose Beauty Selfie Ring Light akan membantumu untuk mendapatkan wajah yang berseri. Ia hadir dengan 2 jenis pencahayaan, yaitu white light untuk menciptakan kulit natural dan warm light untuk menghidupkan warna kulitmu. Gak perlu ribet juga untuk memasangnya, karena lampu ring light kecil ini memiliki desain yang simple banget!

12. Ambil Foto Selfie dengan Mode Wide Angle Pakai Twinkle Ring Magic Lens Clip

12 Lampu Ring Light LED Untuk Hasil Makeup MUA yang Semakin Bagus | Image Source: Ze Accessories

Dengan menggunakan lampu ring light kecil ini, kamu bisa mencoba berbagai gaya dengan sudut pandang yang lebih luas. Jadi, kamu juga dapat berfoto selfie bersama teman-temanmu. Ia juga dilengkapi oleh tiga warna filter, yaitu clear, white, dan orange. Wah, dijamin gak bakalan bosen untuk berfoto selfie deh!


Sudah tahu belum kamu ingin punya lampu ring light makeup yang mana? Daripada ribet mencoba cara membuat lampu ring light sendiri, mending langsung beli paket lengkapnya aja. Tinggal pasang dan kamu bisa langsung berfoto cantik di depan kamera. Kasih tahu juga ke temanmu yang lagi cari rekomendasi ring light MUA ya!

Nikmati Promo GoSend Gratis Ongkir ini untuk harga Ring Light Murah di Jakmall!

Cari tahu artikel menarik lainnya di Jakmall Blog, gak bakalan bosen deh!