Momen-Momen yang Dinantikan di Bulan Puasa

Banyak perubahan aktivitas yang membuat nuansa bulan Ramadhan banyak dinanti oleh umat muslim maupun non muslim.

Momen-Momen yang Dinantikan di Bulan Puasa
Image Source: Unsplash

Kedatangan bulan puasa sering dinanti-nanti oleh banyak orang. Banyak dari kita menyambut kedatangannya dengan suka-cita. Suka-cita tersebut biasanya dirayakan dengan berbagai tradisi perayaan menyambut Ramadhan yang berbeda-beda di setiap daerah.

Banyak kebiasaan sehari-hari yang akan berubah selama bulan Ramadhan. Perubahan inilah yang membuat nuansa bulan Ramadhan banyak dinanti oleh umat muslim maupun non muslim. Tak perlu berlama-lama lagi, marik kita ulas momen-momen apa saja yang banyak dinantikan saat bulan puasa.

Sultan Mosque (Masjid Sultan) in Singapore. This mosque is a famous tourists’ attractions. Went there for prayer.
Image Source: Unsplash

Ibadah

Banyak umat muslim menantikan momen bulan puasa karena ingin beribadah dengan lebih intens. Hal ini dikarenakan ibadah di bulan Ramadhan memiliki kebaikan atau nilai pahala berkali-kali lipat dari bulan lainnya.

Selain itu, terdapat ibadah khusus yang hanya dilakukan saat bulan puasa, salah satunya yaitu shalat tarawih. Momen ibadah shalat tarawih ini disambut dengan antusias terutama di awal-awal bulan Ramadhan. Beberapa masjid bahkan tidak sanggup untuk menampung banyaknya jamaah yang hendak melaksanakan shalat tarawih.

Buka Puasa Bersama

Selain ibadah, momen bulan suci Ramadhan juga dijadikan ajang silaturahmi terutama di saat waktu berbuka puasa. Di momen ini, restoran-restoran akan dipenuhi oleh orang-orang yang melakukan buka puasa bersama.

Buka puasa bersama atau yang lebih akrab dengan istilah bukber ini salah satu momen yang paling ditunggu di bulan Ramadhan. Bukber juga sering diiringi dengan ajang reunian bersama kawan lama yang tidak lama bertemu. Bersama-sama menunggu menunggu waktu adzan magrib, bernostalgia bersama kawan lama, dan mengabadikannya lewat foto atau video merupakan ragam kegiatan saat buka puasa bersama yang sangat seru dan menyenangkan.

Bangun Sahur

Santap sahur bersama keluarga sambil menonton acara televisi khusus di waktu sahur merupakan salah satu momen yang dinantikan saat di bulan puasa. Anda mungkin akan melupakan menu apa saja yang disantap pada waktu sahur, tapi momen makan bersama di waktu sahur bersama keluarga tidak akan terlupakan.

Mencari Takjil

Di bulan puasa, banyak jajanan takjil yang mulai didagangkan di berbagai tempat. Jajanan ini hadir dengan beragam jenis, mulai dari gorengan, kolak pisang, kue-kuean dan masih banyak lagi. Pedagang takjil biasanya muncul di waktu sore hari hingga waktu berbuka. Momen menunggu waktu berbuka dengan berburu takjil dan menyantapnya bersama keluarga di rumah menjadi momen-momen indah saat di bulan puasa.

Promo Khusus Ramadhan

Yang tidak bisa dilewatkan saat di bulan puasa tentunya promo-promo menarik khusus di bulan ramadhan. Banyak promo menarik yang bermunculan berupa diskon-diskon khusus bulan Ramadhan untuk berbagai produk.

Promo-promo menarik tentunya juga tersedia di Jakmall.com selama bulan Ramadhan. Beragam produk baik elektronik maupun nonelektronik dapat Anda temukan dengan harga khusus. Untuk Anda yang berburu promo menggiurkan di bulan Ramadhan, jangan lupa pantau terus Jakmall.com dengan berbagai promo menariknya!

***
Itulah momen-momen yang banyak dinantikan saat bulan puasa tiba. Sambut bulan ramadhan dengan riang gembira bersama Jakmall.com dengan berbagai promo menarik yang bisa Anda gunakan.