Peralatan Fotografi yang Wajib Dimiliki agar Produk Tampil Keren

Tidak melulu soal editing, terkadang peralatan penunjang fotografi juga dapat membantu Anda menghasilkan foto yang maksimal.

Peralatan Fotografi yang Wajib Dimiliki agar Produk Tampil Keren
Image Source: Unsplash

Bagi Anda yang memiliki sebuah usaha, pasti merasakan betapa sulitnya membuat foto produk yang menarik. Tidak melulu soal editing, terkadang peralatan penunjang fotografi juga dapat membantu Anda menghasilkan foto yang maksimal. Dengan tampilan yang cantik dan estetik, pembeli tentunya akan tertarik untuk melihat barang-barang yang Anda jual. Berikut peralatan fotografi yang bisa Anda siapkan.

1. Alas Putar

Image Source: Jakmall

Jika Anda ingin menunjukan setiap sisi produk Anda, maka alas putar merupakan pilihan yang sangat tepat. Alas putar biasanya dapat berputar hingga 360 derajat. Hal ini membantu agar Anda bisa menampilkan produk dengan baik kepada pembeli.

Tampilkan posisi terbaik dari produk Anda sehingga pembeli dapat langsung melihat fitur unggulan dengan mudah dan tertarik untuk membelinya. Aksesoris-aksesoris berharga seperti jam tangan, perhiasan, dan barang lainnya bisa Anda letakkan pada alas putar ini agar tampak lebih mewah dan berkelas.

2. Photo Studio Mini

Image Source: Jakmall

Photo studio mini sangat cocok bagi Anda yang sedang berbisnis melalui marketplace atau e-commerce. Tidak perlu studio yang luas, Anda dapat memanfaatkan studio mini untuk menampilkan foto profuk dengan jelas dan bagus. Hal ini karena studio mini telah dilengkapi dengan backdrop dan set lampu yang dapat digunakan sebagai penerangan tambahan.

Photo studio mini pada gambar di atas memiliki dimensi 30 x 30 x 30 cm sehingga bisa digunakan untuk berbagai produk berukuran kecil, seperti peralatan makan hingga aksesoris kecantikan.

3. Lampu Portable

Image Source: Jakmall

Agar tampilan produk Anda maksimal, lampu penerangan adalah aksesoris yang wajib dimiliki. Hal ini karena penerangan yang ada di dalam rumah tidak mampu menunjang pemotretan produk. Meski lampu rumah sekilas tampak terang, detail foto produk akan terlihat buruk.

Bentuk dan ukuran lampu photo studio juga beragam. Saat membeli lampu photo studio, Anda bisa mempertimbangkan kesesuaiannya dengan jenis produk yang Anda jual, ukuran ruangan, dan budget yang Anda miliki.

***
Itulah peralatan fotografi yang bisa Anda andalkan untuk memotret produk-produk agar tampil jelas dan detail. Beragam peralatan fotografi lainnya juga bisa Anda cari di Jakmall.com dengan beragam aksesoris unik agar hasil pemotretan tampil lebih estetik.