Ragam Fitur Canggih CCTV yang Siap Mengamankan Rumah dengan Sempurna

Karena fungsinya yang krusial, banyak produsen yang berusaha meningkatkan kecanggihan CCTV untuk memberikan keamanan ekstra bagi Anda.

Ragam Fitur Canggih CCTV yang Siap Mengamankan Rumah dengan Sempurna
Image Source: Unsplash

CCTV kini menjadi salah satu perangkat yang wajib Anda gunakan untuk meningkatkan keamanan rumah selama Anda bepergian. Tidak hanya itu, CCTV juga bisa dijadikan alat bukti yang kuat saat terjadi kejahatan di rumah Anda.

Karena fungsinya yang krusial, banyak produsen yang berusaha meningkatkan kecanggihan CCTV. Saat ini, Anda bisa menemukan CCTV dengan beragam fitur-fitur keamanan khusus yang bisa Anda andalkan. Berikut fitur-fitur canggih yang terdapat pada CCTV.

Komunikasi Dua Arah

Fitur yang satu ini membuat CCTV menjadi sebuah media untuk Anda berbicara dengan orang yang berada di dekat lokasi CCTV. Anda bisa langsung berbicara layaknya komunikasi melalui ponsel sehingga orang yang ada dekat dengan CCTV dapat mendengar Anda dengan jelas.

Sangat pas dipasang pada bagian depan pintu rumah sehingga saat ada paket pengiriman yang datang, Anda bisa memastikannya terlebih dahulu kepada kurir pengirimannya sebelum Anda keluar rumah.

Pandangan Night Vision

Dengan fitur ini, CCTV tidak hanya dapat digunakan saat siang hari saja, tetapi juga di malam hari. Night vision awalnya dibuat untuk kegiatan militer seperti pengintaian musuh di malam hari, namun kini fitur tersebut dapat disematkan pada CCTV.

CCTV yang memiliki fitur night vision ini akan menampilkan visual bagian rumah dengan sangat baik, meski dalam kondisi gelap-gulita dan minim pencahayaan.

Sensor PIR Motion Detection

Fitur canggih yang satu ini memungkinkan CCTV untuk mendeteksi pergerakan yang ada di sekitar. Saat seorang memasuki rumah, CCTV akan mendeteksi pergerakan dengan tampilan bingkai yang akan mengikuti setiap pergerakan orang tersebut.

Motion detection ini sangat berguna untuk memantau dengan fokus yang terarah kepada siapa saja yang ada di dalam rumah dan apa saja yang ia lakukan selama di dalam rumah.

Alarm Suara

Beberapa CCTV keluaran baru kini telah dilengkapi dengan alarm sirine yang nyaring dan keras. Fitur ini dapat digunakan saat dalam kondisi berbahaya, di mana pencuri sedang melakukan aksi pembobolan pada rumah Anda.

Suara sirine yang keras dapat mengejutkan seorang yang hendak memasuki rumah Anda dengan paksa sehingga pencuri panik dan pergi meninggalkan rumah Anda.

Terkoneksi dengan Smartphone

Tidak hanya dapat dipantau melalui layar besar khusus CCTV, Anda juga bisa mengakses apa saja yang terjadi di dalam rumah melalui smartphone. Kini Anda bisa menemukan CCTV yang bisa terhubung secara jarak jauh melalui smartphone Anda.

Fitur yang satu ini sangat cocok bagi Anda yang lebih sering berada di luar rumah. Anda pun bisa bepergian dengan tenang sembari memantau keadaan rumah secara praktis.

***
Demikianlah ragam fitur canggih pada CCTV yang siap memberikan keamanan ekstra untuk rumah Anda. Beragam fitur canggih tersebut kini juga diimbangi dengan pemasangannya yang mudah, bahkan ada beberapa CCTV yang menggunakan model wireless. Dengan begitu, Anda jadi lebih tenang tanpa khawatir berlebihan saat meninggalkan rumah. Untuk mendapatkan CCTV yang canggih dengan harga terjangkau, Jakmall.com tempatnya!