Rekomendasi Barang Unik untuk Temani Perjalanan Mudik

Perjalanan berjam-jam saat mudik memang melelahkan. Namun, kamu bisa membuat perjalananmu semakin nyaman dengan hadirnya barang-barang ini.

Rekomendasi Barang Unik untuk Temani Perjalanan Mudik
Image Source: Freepik

Mudik sudah menjadi tradisi masyarakat Indonesia yang dilakukan setiap tahunnya untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri. Perjalanan mudik biasanya melelahkan, apalagi untuk kamu yang merantau ke kota orang. Perjalanan berjam-jam bisa menjadi sebuah keharusan. Agar perjalanan mudikmu semakin nyaman, berikut ini ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu gunakan.

Power Bank

Image Source: Jakmall

Jika kamu memiliki banyak perangkat berbasis USB, maka power bank merupakan aksesoris wajib yang harus ada. Hadirnya power bank membuatmu tidak perlu repot mencari port listrik untuk mengisi daya smartphone dan perangkat elektronik lainnya.

Saat memilih power bank, daya maksimal yang bisa ditampung power bank tersebut. Semakin besar kapasitas, maka semakin awet daya tahan power bank untuk mengisi daya perangkat elektronik. Hal lain yang perlu kamu perhatikan adalah jumlah port yang tersedia. Apakah terdapat port type C dan micro USB? Apakah power bank mampu mengisi daya smartphone dengan cepat (fast charging) ?

Bantal Travel

Image Source: Jakmall

Tidur saat perjalanan mudik bisa menjadi cara efektif agar waktu di jalan tidak terasa lama. Agar tidurmu lebih nyaman, kamu bisa menggunakan bantal travel khusus. Biasanya, bantal travel hadir dalam bentuk yang mudah dilipat dan menggunakan sistem pompa angin atau inflatable.

Material dari bantal travel sendiri bermacam-macam. Ada yang dari PVC dan lapisan kain, manik-manik busa (seperti bean bag), hingga full busa memory foam. Bantal memory foam memiliki tingkat keempukan maksimal, namun biasanya sulit dilipat. Sementara bantal PVC biasanya ringan dan bisa dipompa. Pilih bantal travel yang sesuai dengan kebutuhan dan mode perjalanan mudik yang kamu gunakan.

Penyangga Punggung

Image Source: Jakmall

Untuk kamu yang mudik menggunakan mobil, kamu bisa menggunakan penyangga punggung khusus. Penyangga punggung atau lumbar support ini dibentuk sedemikian rupa untuk menjaga agar tulang punggung tetap berada di posisi yang optimal. Dengan begitu, kamu dapat menyetir dengan lebih nyaman tanpa perlu merasa pegal atau lelah.

Di pasaran, ada banyak jenis bantalan punggung. Namun yang perlu kamu perhatikan adalah ukuran atau tinggi penyangga. Sesuaikan ukuran penyangga dengan kursi mobil dan ukuran tubuh agar kamu bisa duduk dengan nyaman. Perhatikan juga bentuk lekukan penyangga dan pilih penyangga dengan lekukan yang cocok dengan bentuk tulang.

Kipas Portabel

Image Source: Jakmall

Menunggu antrian tiket atau berdesak-desakan saat ingin masuk ke terminal bisa membuatmu tidak nyaman saat mudik. Kamu bisa menggunakan kipas portabel untuk mengatasi rasa gerah. Apalagi jika kamu memang tipikal orang yang mudah gerah, sudah pasti kipas portabel akan sangat membantu agar tetap nyaman di perjalanan mudik.

Kipas portabel yang berkualitas biasanya memiliki kapasitas baterai yang tinggi, pilihan tingkat kecepatan kipas, serta material yang awet dan tahan lama. Agar mudah digunakan, kamu juga bisa memilih kipas portabel yang memiliki klip atau tali gantungan.